Bagian Terbaik Bagi Orang Yang Terus Tinggal Dalam Hadirat-Nya

RHEMA HARI INI
Mazmur 34:7 “Orang yang tertindas ini berseru, dan Tuhan mendengar; Ia menyelamatkan dia dari segala kesesakannya.”

Jika Anda frustrasi akan sistem pelayanan kesehatan dan ingin punya dokter pribadi yang selalu siap dipanggil, Anda bisa memilikinya asal mau membayar. Dua dokter dari Seattle memasang tarif sebesar 20.000 dolar setahun bagi para pasien kaya untuk mendapatkan pelayanan kesehatan pribadi. Mereka menelepon ke rumah para pasiennya, memberi pelayanan pribadi dengan tidak terburu-buru, dan berkata bahwa pelayanan yang mereka berikan sama seperti pelayanan lain yang tersedia bagi orang kaya. Apa pun pemikiran tentang etika medis yang terkait di dalamnya, pelayanan seperti itulah yang kita inginkan jika kita mampu membayarnya. Ada tipe hubungan “selalu siap dipanggil” lain yang tak perlu dibeli. Sebaliknya, hubungan ini hanya tersedia bagi mereka yangterus tinggal dalam hadirat-Nya. Tuhan tak pernah gagal merespons anak-anak-Nya yang berseru memohon pertolongan-Nya.

Kita tahu siapa Daud, ia adalah seorang yang terus menerus membangun hubungan yang melekat pada Tuhan. Daud berkata, “Aku telah mencari Tuhan, lalu Ia menjawab aku, dan melepaskan aku dari segala kegentaranku”. Ia pun berkata, “Orang yang tertindas ini berseru, dan Tuhan mendengar; Ia menyelamatkan dia dari segala kesesakannya.” Yesus adalah “Tabib Agung”. Dia tak selalu melakukan apa yang kita minta kepada-Nya. Namun, Dia selalu “siap dipanggil” untuk mendengar doa-doa kita dan menawarkan kebebasan yang kita butuhkan. Luar biasa dorongan semangat yang Dia berikan! “Mata Tuhan tertuju kepada orang- orang benar, dan telinga-Nya kepada teriak mereka minta tolong”.

RENUNGAN
Tuhan sudah menetapkan bahwa BAGIAN YANG TERBAIK khusus diberikan untuk orang-orang yang TERUS-MENERUS tinggal dalam HADIRAT TUHAN.

APLIKASI
1. Mari evaluasi kehidupan kita. Sudahkah kita membangun hubungan dengan Tuhan secara konsisten ?
2. Apa saja yang anda lakukan untuk menjaga hubungan anda dengan Tuhan tetap terjaga ?

DOA UNTUK HARI INI
Tuhan yang penuh kasih, terimakasih untuk kebaikan-Mu sehingga kami bisa senantiasa melekat kepada-Mu. Bapa, mampukan setiap kami untuk bisa hidup sesuai kehendak-Mu dan melekat pada Engkau Pokok anggur yang benar senantiasa. Dalam Nama Tuhan Yesus Kristus, kami berdoa. Amin.