Bagian Tuhan Dan Bagian Kita

BACAAN HARI INI
Galatia 5:1-15

RHEMA HARI INI
Galatia 5:1 Supaya kita sungguh-sungguh merdeka, Kristus telah memerdekakan kita. Karena itu berdirilah teguh dan jangan mau lagi dikenakan kuk perhambaan.

Sebuah pepatah mengatakan: “Jika ada 1000 langkah antara Tuhan dengan kita, maka Tuhan akan mengambil yang 999 langkah, dan kita cukup maju selangkah saja.” Ya, inilah faktanya. Tuhan sudah menyediakan semuanya bagi kita: pengampunan, anugerah, karya keselamatan, hidup berkelimpahan, dan masih banyak lagi, semuanya itu sudah ada dan tersedia bagi kita. Bagian kita adalah mengimani, mempercayai dan mentaati apa yang menjadi rencana serta kehendak Tuhan dalam hidup kita.

Rhema hari ini sungguh luar biasa. Tuhan sudah menyediakan kemerdekaan atas kutuk bagi kita, dan nasehat selanjutnya adalah jangan mau lagi dikenakan kuk perhambaan. Bagian Tuhan memberikan semua benih-benih kelimpahan dalam diri kita, bagian kita adalam menggali dan menabur benih kelimpahan itu. Bagian Tuhan adalah menyediakan keselamatan itu, tapi bagian kita adalah kita harus percaya, menerima Yesus sebagai Tuhan dan Juru Selamat, serta hidup dalam kebenaran supaya kita sungguh-sungguh duiselamatkan. Bagian Tuhan adalah menyediakan kemerdekaan dari belenggu kutuk kemiskinan, tapi bagian kita adalah percaya dan taat.

Oleh karena itu, hari ini saya ajak saudara semua untuk datang di bawah kayu salib Yesus Kristus dan menerima Dia sebagai Tuhan dan Juru Selamat atas kemiskinan kita. Sama seperti kita sudah menerima Yesus sebagai Tuhan dan Juru Selamat kita dari kebinasaan Neraka sehingga kita menerima jaminan keselamatan masuk Surga. Demikian juga Dia menjadi Tuhan dan Juru Selamat kita dari sengat kutuk kemiskinan, supaya kemiskinan itu dihancurkan dari hidup kita.

RENUNGAN
Bagian Tuhan adalah menyediakan KEMERDEKAAN ATAS KUTUK, bagian kita adalah percaya dan taat kepada firman-Nya.

APLIKASI
1. Sudahkah Anda menyadari bahwa ada kemerdekaan yang Tuhan sediakan ? Uji hati Anda !

DOA UNTUK HARI INI
Bapa kami hanya ingin percaya dan taat pada FirmanMu karena sungguh kami bersyukur ada kemerdekaan yang luar biasa dari kutuk. Amin.

BACAAN ALKITAB SETAHUN
Ulangan 28-29