Bagikan Pengalamanmu

Renungan Keluarga Allah
Kamis, 10 Maret 2016

BACAAN HARI INI
Yohanes 4:1-42

RHEMA HARI INI
Yohanes 4:39 Dan banyak orang Samaria dari kota itu telah menjadi percaya kepada-Nya karena perkataan perempuan itu, yang bersaksi: “Ia mengatakan kepadaku segala sesuatu yang telah kuperbuat.”

Suatu kali ada seorang misionaris yang datang ke desa yang terpencil dan sering didatangi banyak orang dari berbagai tempat karena keindahan pemandangannya. Ketika berjalan-jalan menyusuri desa tersebut, misionaris ini terhenti saat melihat kincir angin di atas bukit yang sangat indah serta bertuliskan kata-kata yang membangun. Setiap baling-baling di kincir angin itu bertuliskan kata-kata yang berbeda-beda. Ada yang bertuliskan ‘TUHAN ITU BAIK,’ ada yang bertuliskan ‘MASIH ADA TUHAN YANG MENOLONGMU,’ ada juga yang bertuliskan ‘ALLAH ITU KASIH,’ dan seterusnya. Setelah diselidiki, ternyata si pembuat kincir angin itu adalah seorang petani sederhana yang rindu bisa bersaksi tentang kasih Tuhan kepada banyak orang yang datang ke desa tersebut.

Sampai hari ini masih banyak orang Kristen enggan, malas dan bahkan tidak tergerak sama sekali untuk membagikan pengalaman indah bersama Yesus kepada orang lain, karena merasa malu, takut ditertawakan, takut ditolak atau takut dimusuhi.

Tapi hari ini firman Tuhan meneguhkan kita untuk maju bergerak memberitakan pengalaman luarbiasa yang kita alami bersama Tuhan kepada banyak orang sehingga bukan hanya kita sendiri yang mengalaminya melainkan semakin banyak orang juga dapat merasakannya. Mengenal dan hidup bersama Yesus bukanlah pengalaman yang kita nikmati hanya untuk diri kita pribadi saja, tetapi sesuatu yang harus kita bagikan kepada sebanyak mungkin orang yang ada di sekeliling kita.

RENUNGAN
Bagikan PENGALAMAN INDAH berjalan bersama Yesus kepada sebanyak mungkin orang.

APLIKASI
Pengalaman indah apa yang Anda alami bersama Yesus?
Sudahkah Anda membagikan pengalaman indah Anda bersama Yesus sehingga banyak orang terberkati?

DOA UNTUK HARI INI
Tuhan, pengalaman kami bersamaMu sungguh pengalaman yang luarbiasa dan kami mau bagikan itu kepada sebanyak mungkin orang sehingga mereka terberkati dan hidup merekapun semakin Engkau bawa masuk dalam rencana-MU. Di dalam nama Tuhan Yesus kami berdoa.. Amin.

BACAAN ALKITAB SETAHUN
Yesaya 64-65