Bahan Sharing Kelompok Sel Keluarga Allah, 01 September 2019

S1 = SEMBAH PUJI

Sembah Puji (20 Menit)
2 lagu Pengagungan – 2 Lagu sesuai tema Firman Tuhan (Silahkan pilih 2 lagu berikut):

  1. Perjanjian Ajaib (KA Worship)
  2. Tiba Saatnya (GMB)
  3. GREAT MIRACLE (KA Worship)
  4. GREAT REVIVAL (KA Worship)

S2 = SUASANA/ICE BREAKER (10 Menit)

Setelah melakukan ice breaker, jangan lupa menjelaskan pelajaran yang bisa dipetik dari ice breaker yang sudah dilakukan.

Judul: BERANI TERIMA TANTANGAN
Petunjuk: Pemimpin membuat 6-7 karton yang ditulisi angka dan di balik salah satu karton itu ditulisi “Kasih Karunia” (tanpa sepengetahuan anggota). Setiap anggota ditantang untuk memilih angka yang tertulis di karton (angka yang dipilih setiap anggota boleh sama). Anggota yang berhasil memilih karton bertuliskan “Kasih Karunia” berhak mendapat hadiah, tetapi anggota yang salah memilih akan diberikan hukuman untuk menyanyi dengan gerak dan lagu.

Tujuan: Untuk mengajar setiap orang berani menerima kasih karunia dari Allah sehingga akan mendapat banyak mujizat dan anugerah dalam hidupnya.

S3 = SHARING APLIKASI FIRMAN TUHAN (50-60 Menit)

GOL: Semua yang hadir melakukan dan mengalami kebenaran Firman Tuhan.
Pertanyaan: Apa tema kotbah dan pelajaran-pelajaran yang disampaikan minggu lalu?

GREAT REVIVAL #1
KEBANGUNAN ROHANI BESAR #1
IT’S TIME FOR GREATER
INI WAKTUNYA UNTUK LEBIH BESAR

PEMBUKAAN:
Hari ini kita akan mensharingkan aplikasi firman Tuhan yang sudah kita dengar pada hari Minggu, yaitu tentang ‘GREAT REVIVAL #1 – KEBANGUNAN ROHANI BESAR #1’ dengan tema ‘IT’S TIME FOR GREATER – INI WAKTUNYA UNTUK LEBIH BESAR’

I. TUHAN SEDANG MENYIAPKAN GELOMBANG REVIVAL YANG LEBIH BESAR.

a. TUHAN AKAN MENDATANGKAN SUATU GELOMBANG KEBANGKITAN YANG TIDAK MASUK AKAL.
•    Dalam the Year of Great Miracles ini, Tuhan akan kerjakan mujizat kebangkitan dan kebangunan rohani yang tidak masuk akal.
•    Tema dari Tuhan ini justru menguatkan bahwa Tuhan akan bekerja dengan luarbiasa dalam perayaan HUT gereja kita kali ini — GREAT REVIVAL ADALAH TEMA PROFETIK DARI TUHAN!
•    Tuhan bukan hanya akan kerjakan revival, tetapi GREAT REVIVAL.

b. MILIKI HATI YANG PERCAYA DAN RESPONI DENGAN SUNGGUH-SUNGGUH.
•    Tuhan sudah menetapkan “revival” menjadi bagian dari umat Tuhan.
•    Apalagi kali ini, Tuhan benar-benar berbicara sangat kuat tentang revival besar di gereja kita (Kejadian 41:32)

II. INI WAKTUNYA UNTUK HAL YANG LEBIH BESAR

a. Hagai 2:4-9
•    SALAH SATU SIFAT TUHAN PASTILAH MELAKUKAN HAL-HAL YANG LEBIH BESAR — Yesaya 49:5-6
•    Yohanes 1:48-51 — Tuhan akan bawa gereja kita masuk dalam dimensi yang belum pernah kita alami sebelumnya.
b. Tapi pertanyaannya adalah apakah Saudara bisa percaya hal itu atau tidak?
•    Jika Saudara mau melihat hal-hal yang lebih besar seperti yang dialami Natanael, maka saudara harus punya hati yang mudah percaya seperti Natanael!

III. PERCAYALAH BAHWA MEMASUKI USIA KE 30, GEREJA KITA AKAN DIBAWA TUHAN MENGALAMI LOMPATAN SANGAT BESAR.

a. SAYA PERCAYA ADA PESAN PROFETIK DI BALIK UMUR 30 TAHUN.
•    Kejadian 41:46 (TB) — 2 Samuel 5:4 (TB) — Lukas 3:23 (TB)

b. IKUT DALAM KEGERAKAN DOA PUASA MENJELANG UC 2019.
•    BAIK YUSUF, DAUD, DAN YESUS PUN HARUS MELALUI FASE BAYAR HARGA.

PERTANYAAN: Percayakah Anda bahwa akan ada gelombang kebangkitan besar terjadi di tengah-tengah kita? Menurut Anda, mengapa Tuhan ingin mendatangkan gelombang kebangkitan besar tersebut?
APLIKASI: Apa yang dapat Anda lakukan supaya setiap kita tidak ketinggalan dalam kegerakan gelombang kebangkitan besar ini? Tuliskan komitmen dan kesaksian Anda!

DOA PROFETIK SESUAI FIRMAN (5-10 Menit)
DOA SYAFAAT PROFETIK (10 Menit)
Pemimpin doa mengajak dan menggerakkan anggota kelompok sel untuk berdoa profetik.

  1. Tuaian jiwa-jiwa dan 1 Juta Pahlawan.
  2. Berdoa bagi bangsa Indonesia, kesatuan dan kesejahteraan bangsa.
  3. Ada lawatan Tuhan yang dahsyat,  dan kesatuan yang solid dalam gereja kita.
  4. Urapan Tuhan, hikmat dan tuntunan Tuhan atas Gembala Sidang; Pdt. Obaja TS dan keluarga beserta hamba-hamba Tuhan yang melayani di gereja kita.
  5. Pergumulan jemaat dijawab Tuhan dan nama-nama yang ditulis di Kartu Penuai  dijamah serta diselamatkan

KESAKSIAN:
TSUNAMI MUJIZAT & JIWA-JIWA DISELAMATKAN DI KELUARGA ALLAH!

Shallom, saya Irma Nurani. Saya jemaat yang lahir baru (baru sekitar 3 bulan terima Tuhan Yesus). Saya melihat kotbah Ps. Nita secara tidak sengaja, lalu saya dan suami datang dan bergabung di komsel Bp. Petrus dan mommy Lisa. 3 minggu yang lalu Tuhan ijinkan saya untuk berhenti bekerja (saya perawat home care). Lalu saya mendapat tuntunan dari Roh Kudus untuk saya boleh isi keseharian saya dengan lebih banyak lagi pujian, doa dan penyembahan serta firman Tuhan. Dan saya pun datang ke pondok daud untuk berdoa beberapa kali dalam seminggu, ikut komsel dan ikut SOM. Saya kaget saat saya datang ke Pondok Daud saya mendengar suara bahwa saya diberikan anak laki-laki dan anak itu harus diberi nama Paulus. Saya kaget karena beberapa hari selanjutnya Tuhan mengutus mommy Lisa untuk ngasih tahu kalau beliau dapat mimpi, saya hamil, dan 1 orang saudara rohani saya yang dekat yaitu cik Lani, bahwa saat dia doa tiba-tiba dia berdoa untuk saya dengan sungguh-sungguh sampai nangis-nangis mengerang dan dia mengerti isi doanya adalah bahwa saya diberikan anak, saya tidak mikir dan tidak minta-minta, hanya memang kami sudah menikah hampir 3 tahun dan saya keguguran 2x, lalu setelahnya dokter pernah bilang saya gemuk banget dan mesti diet ketat kalau mau hamil. Dengan berjalannya waktu saat saya ada di pondok daud setelah suara itu saya pun kembali mendengar suara kalau Tuhan minta saya puasa 40 hari, wah saya bingung karena saya doyan banget makan, tapi saya didoakan oleh salah satu petugas/pendoa dan mereka katakan saya pasti bisa dengan anugerahNya. Keesokan harinya saya mulai puasa dan banyak keajaiban terjadi. 2 hari setelah mulai puasa, saat saya ke pondok daud lagi saya datang dan katakan pada Tuhan, Tuhan saya harus gimana, saya ditawari banyak kerjaan tapi kenapa saya tidak damai, sementara kebutuhan keluarga harus dipenuhi, baik bayar kost, biaya kuliah S2 suami, dll. Saat saya berbahasa roh tiba-tiba mulut saya mengatakan “terbayar lunas” berkali-kali, wah saya mendapatkan rhema untuk saya katakan secara profetik. 2 hari kemudian saat saya datang ke pondok daud saya mendengar suara “tulis nama-nama orang yang saya rindukan bisa terima Tuhan Yesus” dan Tuhan mau saya doakan serta tidak memikirkan tentang apa yang jadi pergumulan saya.
Selanjutnya.. 2 hari kemudian, saat saya menghitung uang di dompet saya yang jumlahnya 3 juta, saya kaget, kok duitnya utuh setelah aku udah belanjain buat macam-macam, makanan berdua saya dan suami berhari-hari, buat laundry dan memberkati beberapa orang, untuk persembahan, dll, beli snack kalau pas komsel, tetapi uangnya tetap utuh sampai waktu dimana saya mesti bayar kost, dll uang itu masih ada dan benar-benar terbayar lunas seperti yang Tuhan mau saya perkatakan terbayar lunas. Bulan ini akan berlalu  dan Tuhan benar-benar nyatakan terbayar lunas. Selanjutnya ada beberapa nama yang saya tulis, ada di seberang pulau Jawa, di Sulawesi, teman sekolah saya dan teman kuliah, mereka undur dari Yesus dan tiba-tiba mereka telpon dan katakan mau berbalik ke Tuhan dan minta saya doakan dan saat ini mereka kembali pada Tuhan Yesus. Tuhan Yesus melihat kerinduanku tentang jiwa-jiwa itu dan belum semua tapi saya percaya nama tersebut tidak ada yang akan dilewatkan Tuhan untuk dijamah. Setelah itu belum selesai, pagi ini hari dimana aku mulai babak baru dalam hidupku, aku melangkahkan kaki untuk berkomitmen menjadi pelayanan Tuhan dan memberikan hidupku utuh kepada Tuhan, dengan apa yang bisa aku lakukan dalam setiap kelemahanku. Tuhan katakan akan memberikan aku anak laki-laki dan aku harus beri nama Paulus. Pagi ini dalam kebingungan karena sudah tidak datang bulan, pagi-pagi benar saya jalan ke mini market beli test-pack dan pulang ke kost, lalu saya tidak dapat berkata-kata karena pagi ini apa yang DIA janjikan kepada saya telah DIA Genapi! Tuhan Yesus luarbiasa!

S4 = SASARAN RENCANA (15 Menit)
Dilakukan oleh KKS tujuannya untuk mengevaluasi dan merencanakan pertemuan kelompok sel yang akan datang.

DOA PENUTUP (5 MENIT)

Download PDF