Bahan Sharing Kelompok Sel Keluarga Allah 12 Januari 2020

S1 = SEMBAH PUJI
Sembah Puji (20 Menit)

2 lagu Pengagungan – 2 Lagu sesuai tema Firman Tuhan (Silahkan pilih 2 lagu berikut):
1. Perjanjian Ajaib (KA Worship)
2. Kami trima Kuasa-Mu-praise (KA Worship)
3. Your Mercy (KA Worship)
4. Dihadapan Tahta (KA Worship)

S2 = SUASANA/ICE BREAKER (10 Menit)

Setelah melakukan ice breaker, jangan lupa menjelaskan pelajaran yang bisa dipetik dari ice breaker yang sudah dilakukan.
Judul: MERDEKA KARENA KEBENARAN
Petunjuk: Para anggota terlebih dahulu diminta menghafalkan Yoh. 8:32, 36, lalu dibagi menjadi dua kelompok. Kelompok pertama membentuk lingkaran besar dan saling bergandengan tangan. Lingkaran ini melambangkan ikatan kuasa dosa. Kelompok kedua di dalam lingkaran dan berusaha keluar dari lingkaran itu akan memperoleh kebebasan. Pemimpin menghitung: “satu, dua, tiga, …, sepuluh!” sebelum hitungan ke sepuluh selesai, orang-orang yang berada di dalam lingkaran, harus berusaha keluar dari lingkaran, sedang kelompok pertama berusaha menawan mereka. Sesudah hitungan yang ke sepuluh selesai, maka anggota yang belum keluar dari lingkaran mendekati kedua orang yang menghalanginya. Seorang dari antaranya meminta dia mengucapkan isi “Yoh 8:32” atau “Yoh 3:36”. Jika ia mengucapkannya dengan benar, ia boleh keluar dari lingkaran. Jika ia salah mengucapkannya, ia harus tinggal di dalam lingkaran, sampai waktu yang telah ditentukan. Demikianlah seterusnya secara bergiliran kelompok yang kedua membentuk lingkaran, sedangkan kelompok yang pertama di dalam lingkaran. Yang menjadi pemenangnya adalah kelompok yang seluruh anggotanya dapat keluar dari lingkaran.
Tujuan: Jika kita mengetahui kebenaran yang berasal dari Tuhan dan taat pada kebenaran itu, kita akan dimerdekakan dari kuasa dosa (Yoh. 8:32,36).

S3 = SHARING APLIKASI FIRMAN TUHAN (50-60 Menit)
GOL : Semua yang hadir melakukan dan mengalami kebenaran Firman Tuhan.
Pertanyaan : Apa tema kotbah dan pelajaran-pelajaran yang disampaikan minggu lalu?

THE YEAR OF GOD’S GLORY #2 – TAHUN KEMULIAAN TUHAN #2
THE MANIFESTATION OF GOD’S GLORY
MANIFESTASI KEMULIAAN ALLAH

PEMBUKAAN:
Hari ini kita akan mensharingkan aplikasi firman Tuhan yang sudah kita dengar pada hari Minggu, yaitu tentang ‘THE YEAR OF GOD’S GLORY #2 – TAHUN KEMULIAAN TUHAN #2’ dengan tema ‘THE MANIFESTATION OF GOD’S GLORY – MANIFESTASI KEMULIAAN ALLAH’

I. RAHASIA MENGALAMI MANIFESTASI KEMULIAAN TUHAN.
a. RAJA KEMULIAAN HARUSLAH MASUK DALAM HIDUP KITA!
Mazmur 24:9-10
– SIAPA ITU RAJA KEMULIAAN? Dia adalah TUHAN YESUS KRISTUS!
– Ibrani 1:3-4
b. BAGAIMANA SUPAYA RAJA KEMULIAAN ITU MASUK DALAM HATI KITA?
Wahyu 3:20 — DENGARKAN SUARANYA DAN BUKA PINTU HATIMU!
Sadarilah bahwa Raja Kemuliaan itu mempunyai banyak kemuliaan yang ingin DIA manifestasikan dalam hidupmu!

II. 7 MANIFESTASI KEMULIAAN TUHAN.
1. KESELAMATAN.
2. MUJIZAT.
3. KELEPASAN.
– Keluaran 14:15-18
4. BERKAT KEUANGAN.
– Yesaya 60: 5,6,11
– 1 Tawarikh 29:12
– 1 Raja-raja 3:13
5. HADIRAT TUHAN.
– 2 Tawarikh 7:1-3
6. DAMAI SEJAHTERA YANG MELAMPAUI SEGALA AKAL.
– Yohanes 14:27
7. KEMULIAAN TUHAN DI SURGA.

***KUNCINYA: DENGARKAN FIRMANNYA DAN BUKA PINTU HATIMU SEHINGGA RAJA KEMULIAAN ITU BISA MASUK DAN MEMANIFESTASIKAN KEMULIAANNYA DALAM HIDUPMU! — Ulangan 32:46-47

PERTANYAAN: Apakah Anda sudah membukakan pintu hati Anda untuk Sang Raja Kemuliaan dan seberapa jauh Anda membiarkan-Nya masuk? Sharingkan dan renungkanlah!
APLIKASI: Mengapa Tuhan ingin kita mengalami manifestasi kemuliaan-Nya? Bagaimana caranya agar kita dapat mengalami manifestasi kemuliaan Tuhan dan apa saja komitmen Anda? Tuliskan dan sharingkan!

DOA PROFETIK SESUAI FIRMAN (5-10 Menit)
DOA SYAFAAT PROFETIK (10 Menit)
Pemimpin doa mengajak dan menggerakkan anggota kelompok sel untuk berdoa profetik.
1. Tuaian jiwa-jiwa dan 1 Juta Pahlawan.
2. Berdoa bagi bangsa Indonesia, kesatuan dan kesejahteraan bangsa.
3. Ada lawatan Tuhan yang dahsyat, dan kesatuan yang solid dalam gereja kita.
4. Urapan Tuhan, hikmat dan tuntunan Tuhan atas Gembala Sidang; Pdt. Obaja TS dan keluarga beserta hamba-hamba Tuhan yang melayani di gereja kita.
5. Pergumulan jemaat dijawab Tuhan dan nama-nama yang ditulis di Kartu Penuai dijamah serta diselamatkan

KESAKSIAN:

TSUNAMI MUJIZAT & JIWA-JIWA DISELAMATKAN DI KELUARGA ALLAH!

Shalom saudaraku semuanya. Saya ingin menyaksikan betapa besar cinta kasih Tuhan dalam hidup saya. Tanggal 20 Agustus 2019 saya terkena serangan jantung yang ke 2 dan mengharuskan saya masuk ICU selama 10 hari. Awal September saya dirujuk ke rumah sakit lain untuk pemasangan ring. Namun setelah 2 bulan belum ada tanda-tanda nama saya terdaftar dalam pemasangan RING. Puji Tuhan, Tuhan mempertemukan saya dengan salah satu pekerja rumah sakit tersebut dan ia memperjuangkan saya untuk bisa terdaftar dalam pemasangan RING. Sebelumnya rujukan saya habis dan saya harus kembali ke rumah sakit tipe C, saya bertemu dengan dokter yang merawat saya sebelumnya dan dokter tersebut menyarakan untuk saya bisa di RING di RSI Klaten agar lebih cepat dalam penanganannya. Saya menunggu sampai tanggal 30 November 2019 dan dapat kabar dari dokter kateterisasi di jadwal tanggal 5 Desember 2019. Saya terus bawa dalam doa, bahkan teman-teman juga menguatkan saya untuk terus berdoa profetik bersama-sama.
Puji Tuhan tanggal 4 Desember saya masuk RS yang harusnya masih April 2020 tapi Tuhan lakukan percepatan. Tanggal 5 Desember 2019 saya menuju ruang kateterisasi dan dokter mengajak kami berdoa bersama. Setelah 2,5 jam berjalan dokternya menjelaskan kalau alteri kanan ada penyempitan hanya 25% dan alteri kiri malah salurannya lebih besar dari yang normal. Intinya aman dan saya tidak perlu di RING. Seketika itu juga saya teriak puji Nama Tuhan! Tuhan Yesus baik! Dan ini kado Natal dari Tuhan untuk kami sekeluarga. Terimakasih Tuhan Yesus, teman-teman semua yang mendoakan saya. Tuhan ajaib dan dahsyat! Tuhan Yesus memberkati.

Narasumber Kesaksian: Bp. Ecak (Keluarga Allah Palur Plasa)

S4 = SASARAN RENCANA (15 Menit)
Dilakukan oleh KKS tujuannya untuk mengevaluasi dan merencanakan pertemuan kelompok sel yang akan datang.

DOA PENUTUP (5 MENIT)

Download PDF