Bahan Sharing Kelompok Sel Keluarga Allah 12 Mei 2019

S1 = SEMBAH PUJI
Sembah Puji (20 Menit)
2 lagu Pengagungan – 2 Lagu sesuai tema Firman Tuhan (Silahkan pilih 2 lagu berikut):
1. Biarlah Rohmu menyala-nyala
2. Roh Kudus, Roh Allah bakar hati dan hidupku
3. Bukti KebesaranMu (NDC)
4. Roh-Mu yang hidup (JPCC)

S2 = SUASANA/ICE BREAKER (10 Menit)
Setelah melakukan ice breaker, jangan lupa menjelaskan pelajaran yang bisa dipetik dari ice breaker yang sudah dilakukan.
Judul : BUKA MATA HATI
Petunjuk : Siapkan sepotong roti, mahkota, uang logam, lilin, Alkitab. Beberapa kain untuk penutup mata. Semua anggota dalam posisi duduk melingkar, anggota yang ditunjuk oleh pemimpin ice breaker salah seorang harus ditutup matanya. Anggota tersebut berjalan dalam lingkaran dengan mata tertutup oleh kain yang telah disediakan. Tugasnya adalah melawan godaan-godaan iblis yang memberi tawaran-tawaran duniawi untuk melawannya, setiap kali iblis memberi tawaran ia harus menjawabnya. Pemimpin yang berperan sebagai iblis memerintahkan peserta yang berjalan, didepannya ada sebuah benda ia harus memegangnya jika yang dipegang : Makanan  maka ia harus mengatakan “manusia hidup bukan dari roti saja.” Jika yang dipegang Mahkota  maka ia harus mengatakan “hanya Tuhan saja yang disembah.” Jika yang dipegang Uang  ia harus berkata “Dimana hartamu berada disitu juga hatimu berada.” Jika yang dipegang Lilin  ia harus berkata “Tuhan adalah terang dunia.” Jika yang dipegang Alkitab  harus berkata “FirmanMu adalah pelita bagi kakiku dan terang bagi bagi jalanku.”
Tujuan : Supaya kita menjadi orang yang taat dan peka terhadap Tuhan dan mengerti arti Firman Tuhan.

S3 = SHARING APLIKASI FIRMAN TUHAN (50-60 Menit)
GOL : Semua yang hadir melakukan dan mengalami kebenaran Firman Tuhan.
Pertanyaan : Apa tema kotbah dan pelajaran-pelajaran yang disampaikan minggu lalu?

SPIRIT MAN ACTIVATION #2 – AKTIVASI MANUSIA ROH #2
ACCESSING THE HOLY SPIRIT’S WONDERLAND
MASUK DALAM NEGERI AJAIB ROH KUDUS

PEMBUKAAN:
Hari ini kita akan mensharingkan aplikasi firman Tuhan yang sudah kita dengar pada hari Minggu, yaitu tentang ‘SPIRIT MAN ACTIVATION #2 – AKTIVASI MANUSIA ROH #2’ dengan tema ‘ACCESSING THE HOLY SPIRIT’S WONDERLAND – MASUK DALAM NEGERI AJAIB ROH KUDUS’

I. APA ITU NEGERI AJAIB ROH KUDUS?
a. Dimensi di mana kita MENGALAMI TUHAN SEBAGAI PRIBADI YANG HIDUP, BUKAN SEKEDAR KONSEP, PENGETAHUAN, ATAU TEORI:
b. Matius 6:9-10
– JADI YANG TUHAN MAU ADALAH KEHIDUPAN KITA SECARA JASMANI DIKUASAI, DIPENGARUHI, DIPERINTAH, DIDORONG, DIGERAKKAN DAN DIKENDALIKAN OLEH ALLAH ROH KUDUS.
– Galatia 2:20
– Kalau kita sungguh-sungguh hidup dalam Dimensi Ajaib Roh Kudus, maka MANIFESTASI KARYA ROH KUDUS SANGAT NYATA dalam hidup kita.
PERTANYAAN: Sudahkah Anda mengalami Tuhan sebagai Pribadi yang hidup dalam hidup Anda? Lalu, bagaimana caranya agar Anda dapat mengalami Tuhan di negeri ajaib-Nya sebagai pribadi yang hidup? Sharingkan!

II. BAGAIMANA CARA MASUK DALAM DIMENSI AJAIB ROH KUDUS?
a. Galatia 2:20 — OLEH IMAN!!!
b. IMANLAH YANG AKAN MENTRANSFER KITA DARI DIMENSI NATURAL KE DIMENSI SUPERNATURAL.
c. IMANLAH YANG AKAN MENGAKTIFKAN MANUSIA ROH KITA.
d. IMANLAH YANG AKAN MEMBUAT JIWA KITA ADA DI BAWAH KENDALI ROH
e. IMANLAH YANG AKAN MENGAKTIFKAN SEMUA INDRA MANUSIA ROH KITA!
1. Meraba (Kulit) — Lukas 8:43-46
2. Membau / Mencium (Hidung) — 2 Korintus 2:14
3. MENGECAP (LIDAH) — Mazmur 119:103
4. Mendengar (Telinga) — Kisah Para Rasul 22:6-9
5. Melihat (Mata) — Efesus 1:17-18
– IMAGINASI adalah organ dalam diri kita yang sering dipakai oleh Tuhan untuk membawa kita masuk dalam realita Dimensi Ajaib Roh Kudus.
– CARA MUDAH MENGAKTIFKAN MANUSIA ROH KITA: IMAJINASIKAN FIRMAN ALLAH DENGAN IMAN DI BAWAH KENDALI ROH KUDUS!!!
PERTANYAAN & APLIKASI: Setelah mendengarkan firman Tuhan minggu ini, maka komitmen apa yang akan Anda lakukan sehingga setiap kita bisa masuk dalam DIMENSI AJAIB ROH KUDUS, dan Pribadinya itu sungguh-sungguh nyata di dalam hidup setiap kita? Tuliskan dan Sharingkan!

DOA PROFETIK SESUAI FIRMAN (5-10 Menit)

DOA SYAFAAT PROFETIK (10 Menit)
Pemimpin doa mengajak dan menggerakkan anggota kelompok sel untuk berdoa profetik.
1. Tuaian jiwa-jiwa dan 1 Juta Pahlawan.
2. Berdoa bagi bangsa Indonesia, kesatuan dan kesejahteraan bangsa.
3. Ada lawatan Tuhan yang dahsyat, dan kesatuan yang solid dalam gereja kita.
4. Urapan Tuhan, hikmat dan tuntunan Tuhan atas Gembala Sidang; Pdt. Obaja TS dan keluarga beserta hamba-hamba Tuhan yang melayani di gereja kita.
5. Pergumulan jemaat dijawab Tuhan dan nama-nama yang ditulis di Kartu Penuai dijamah serta diselamatkan

KESAKSIAN:
LAWATAN & BANJIR MUJIZAT DI KELUARGA ALLAH! – MUJIZAT TERJADI TANTE SAYA DILEPASKAN MELALUI IMAN DAN DOA DARI JOGJA.
Beberapa waktu yang lalu, saat sore hari ada tim pendoa yang datang ke rumah kakek saya. Maksud dan tujuan tim pendoa tersebut adalah untuk mendoakan kakek saya yang sedang sakit. Namun, pendeta tersebut, bukan hanya mendoakan kakek saya, beliau ternyata melihat setiap orang, baik itu nenek saya, kakek, om dan tante saya. Pendeta bilang “kau berharga di mata Tuhan, mengapa ada kepahitan didalam hatimu? mengapa engkau sering mau bunuh diri”. Tante saya tidak bisa jalan sejak hari Selasa, lalu tante saya didoakan dan sudah bisa jalan. Tapi iblis masih ada dalam tubuh tante saya. Pendeta tersebut mendengar suara Roh Kudus, ia disuruh pulang, dan doa puasa. Itu sekitar jam 5-6 sore. Lalu jam 8 nya mama saya WA kepada adik saya, Julisa, mama memberi tahu bahwa tante saya kerasukan setan.
Awalnya saya tidak mau doain karena saya berpikir “Tuhan lucu, pendeta aja disuruh pulang doa puasa, masa saya disuruh doain?” Ternyata Roh Kudus bicara atas saya “Tuhan menyuruh engkau”. Awalnya saya hanya mendoakan, setelah amin, saya tutup telponnya. Namun, saya terus berbahasa roh dan saya disuruh Tuhan telpon mama saya lagi, ketika saya telpon, saya disuruh Roh Kudus untuk nyanyi dan doa, saya menyuruh mama saya untuk memimpin lagu, saya juga berdoa, mereka berdoa. Ketika saya berbahasa roh, Julisa bilang “bang, suruh tante Sisca doain tante Merry, lepaskan pengampunan, karena mereka selama ini selalu dendam”. Tante Sisca doain tante Merry (yang kerasukan), melepaskan pengampunan. BOOM! just like that, Our God is Great! Tante saya lemas, tante saya tidak berdaya, tante saya mengangkat tangannya, menyatakan Tuhan Yesus menang. Kami terus berdoa, bernyanyi, tiba-tiba telpon saya terputus. Beberapa menit kemudian saya telpon mama saya, ternyata tante saya sudah tidur dan sudah bebas dari kuasa kegelapan. Segala puji dan syukur hanya bagi nama Tuhan.

Awalnya saya dan Julisa ragu untuk mengusir setan. Kami berpikir, pendeta saja disuruh doa puasa dulu, tidak bisa langsung doain. Namun, kami bangkitkan iman kami, kami berdoa, dan mujizat terjadi begitu saja. Posisi saya dan Julisa berada di Jogja, posisi mama saya dan saudara-saudara saya ada di Bekasi. Puji nama Tuhan segala hormat, kuasa dan kemuliaan hanya bagi nama Tuhan Yesus Kristus yang hidup! Tuhan Yesus memberkati.

Jemaat Keluarga Allah Jogjakarta

S4 = SASARAN RENCANA (15 Menit)
Dilakukan oleh KKS tujuannya untuk mengevaluasi dan merencanakan pertemuan kelompok sel yang akan datang.

DOA PENUTUP (5 MENIT)

DOWNLOAD PDF