Bahan Sharing Kelompok Sel Pekan #1 Agustus 2021

S1 = SEMBAH PUJI

Sembah Puji (20 Menit)

2 lagu Pengagungan – 2 Lagu sesuai tema Firman Tuhan (silakan pilih 2 lagu berikut):

1. Nyanyian Kemenangan
2. Tuhanku Hebat
3. Kemuliaan Besar (KA Worship)
4. Mujizat Besar (KA Worship)

S2 = SUASANA/ICE BREAKER (10 Menit)

Setelah melakukan ice breaker, jangan lupa menjelaskan pelajaran yang bisa dipetik dari ice breaker yang sudah dilakukan.

Judul: SINGKIRKAN SELUBUNG, PANDANG KE ATAS

Petunjuk: Siapkan spidol hitam dan kertas gambar, pasangkan di dinding dengan posisi yang lebih tinggi dari rata-rata anggota kelompok sel. Siapkan penutup mata untuk setiap anggota komsel, lalu pasangkan. Mintalah setiap anggota komsel untuk menggambar/menuliskan visi besar yang mereka dapatkan dari Tuhan dengan mata yang ditutupi selubung. Saat gambaran/tulisan sudah jadi setengah, bukalah selubung yang menutup mata mereka, lalu mintalah mereka melanjutkan gambaran/tulisannya.

Tujuan: Permainan ini menggambarkan saat mata rohani kita tertutup oleh selubung, maka kita tidak bisa melihat visi besar dari Tuhan dengan jelas, tetapi ketika selubung itu dibuka maka kita bisa melihat visi dengan jelas.

S3 = SHARING APLIKASI FIRMAN TUHAN (50-60 Menit)
GOL : Semua yang hadir melakukan dan mengalami kebenaran Firman Tuhan.

Pertanyaan : Apa tema kotbah dan pelajaran-pelajaran yang disampaikan minggu lalu?

LIFT UP YOUR EYES #1 – LAYANGKAN MATAMU #1
IT’S YOURS – ITU MILIKMU

I. PESAN PROFETIK: LIHATLAH DARI TEMPAT ENGKAU BERDIRI!

a. Kejadian 13:14-15.
b. LIHATLAH SEJAUH DAN SELUAS MUNGKIN!
c. JANGAN MELIHAT HANYA YANG DEKAT DAN SEMPIT!
d. JANGAN MERASA TERLALU NYAMAN TINGGAL DI LEVEL DI MANA KITA BERDIRI SEKARANG INI!
INI YANG DIALAMI OLEH ABRAHAM:
Kejadian 13:1 1-6.

II. SINGKIRKAN SELUBUNG YANG MENGHALANGI.

a. Kejadian 13:14,
b. HANYA KETIKA SELUBUNG ITU DISINGKIRKAN, MAKA KITA BISA MELIHAT DENGAN JELAS.

III. AMBIL LANGKAH PROFETIK, MAKA JANJI TUHAN ITU JADI MILIKMU! (IT’S YOURS!)

a. Kejadian 13:14-17
b. BANYAK ORANG TIDAK BISA MAJU KE LEVEL BERIKUTNYA ADALAH KARENA MEREKA TIDAK AMBIL LANGKAH PROFETIK.

PERTANYAAN: Apa yang seringkali menghalangi Anda untuk melayangkan pandangan ke atas? Bagaimana Anda berjuang untuk menyingkirkan penghalang tersebut?

APLIKASI: Apa yang akan Anda lakukan supaya Anda bisa melayangkan pandangan ke atas kepada visi Tuhan yang besar? Sharingkan!

DOA PROFETIK SESUAI FIRMAN (5-10 Menit)

DOA SYAFAAT PROFETIK (10 Menit)

Pemimpin doa mengajak dan menggerakkan anggota kelompok sel untuk berdoa profetik.
1. Yesaya 60 digenapi, kemuliaan Tuhan dinyatakan, tuaian raya jiwa-jiwa dan kelimpahan datang atas setiap jemaat, gereja kita, kota kita dan bangsa kita.
2. Para pemimpin negara kita Indonesia supaya Tuhan beri hati yang takut akan Tuhan dan hikmat untuk memimpin bangsa ini.
3. Gembala Sidang dan keluarga, hamba-hamba Tuhan dan semua pelayan Tuhan Keluarga Allah.
4. Pergumulan jemaat dan nama-nama yang ditulis di Kartu Penuai.
5. Pandemi covid-19 segera berlalu; yang sakit disembuhkan; perlindungan dan kekuatan untuk tenaga medis.

KESAKSIAN:

SEMBUH DARI COVID KARENA IMAN

Shalom, saya Yenny Laksmawati mengucapkan terima kasih sekali atas dukungan doanya saat saya terpapar covid, pada 1 Juli saya isoman di rumah. Apa yang saya rasa kan bener-benar campur aduk, rasa sakit tersebut. Namun di tengah situasi yang begitu tidak enak itu, waktu saya terus saya buat untuk berdoa, minta pertolongan dan jamahan Tuhan, saya percaya dengan Iman dan terus perkatakan yang positif, saya pasti sembuh oleh kuasa Darah dan Bilur Yesus. Di tunjang kata-kata penguatan dari temen-teman Gereja group Umas yang mengatakan, saya harus tetap semangat. Walau ada kabar datang dari saudara, dari adik saya yang menyampaikan ipar yang terkena covid, tidak tertolong sampai akhirnya meninggal. Seminggu kemudian disusul keponakan saya yang masih lajang juga tidak tertolong. Secara manusia saya sempat juga down, putus asa, mengingat usia saya yang Desember nanti sudah genap 80, tapi saya bersyukur Tuhan selalu Baik dan Setia, menuntun saya melewati lembah kelam dan saya trus berpegang pada TanganNya. Sampai akhirnya saya ditolong Tuhan, bisa sembuh dan Pulih kembali. Mujizat terjadi, Terima Kasih Tuhan buat AnugrahNya. Kesaksian saya, tertolong oleh Tuhan dari covid dan saya sudah di sembuhkan oleh Tangan Tuhan, terima kasih Tuhan.
Saya akan mengikuti ibadah rutin GBIKA, iman saya bertumbuh melalui firman Tuhan yang di sampaikan Pak Obaja, apa lagi pas saya sedang sakit, Firman yang di sampaikan tentang menantikan Tuhan, disitu iman saya bangkit dan berkobar untuk terus menantikan pertolongan Tuhan, semangat saya terus menyala, akhirnya Tuhan jawab doa dan saya menerima kesembuhan.

Yenny Laksmawati

S4 = SASARAN RENCANA (15 Menit)

Dilakukan oleh KKS tujuannya untuk mengevaluasi dan merencanakan pertemuan kelompok sel yang akan datang.

DOA PENUTUP (5 MENIT)

Download PDF