Bahan Sharing Kelompok Sel Pekan #2 Agustus 2021

S1 = SEMBAH PUJI

Sembah Puji (20 Menit)

2 lagu Pengagungan – 2 Lagu sesuai tema Firman Tuhan (silakan pilih 2 lagu berikut):

1. Mujizat Besar (KA Worship)
2. Revival (KA Worship)
3. Lapangkanlah tempat kemahmu
4. Pondok Daud (KA Worship)

S2 = SUASANA/ICE BREAKER (10 Menit)

Setelah melakukan ice breaker, jangan lupa menjelaskan pelajaran yang bisa dipetik dari ice breaker yang sudah dilakukan.

Judul: KETOK PINTUNYA

Petunjuk: Bagilah anggota komsel menjadi 2 kelompok. Setiap kelompok bergantian mengetuk pintu kelompok yang lain sesuai dengan kode yang diberikan. Berikan kepada setiap kelompok, 3 macam kode yaitu “tok tok”, “tok ketok ketok”, dan “tek tok tek tok”. Dua kelompok saling berhadapan. Pemimpin permainan membisikkan kepada pemimpin kelompok 1 kode apa yang harus dimainkan. Lalu kelompok 2 berunding dan menebak kode yang mana yang bisa dipakai untuk membuka pintu kelompok 1. Jika kelompok 2 bisa menyebutkan kode yang benar dari yang sudah dibisikkan pemimpin permainan kepada kelompok 1, maka salah satu anggota kelompok 1 harus berpindah ke kelompok 2. Demikian seterusnya

Tujuan: Permainan ini menggambarkan bahwa kalau kita mau mengetok dan bisa mengetok dengan benar, maka itu akan mendatangkan anugerah yang besar dalam hidup kita.

S3 = SHARING APLIKASI FIRMAN TUHAN (50-60 Menit)

GOL : Semua yang hadir melakukan dan mengalami kebenaran Firman Tuhan.
Pertanyaan : Apa tema kotbah dan pelajaran-pelajaran yang disampaikan minggu lalu?

LIFT UP YOUR EYES #2 – LAYANGKAN MATAMU #2
TERUSLAH MENGETOK, PINTU AKAN TERBUKA BAGIMU!

I. RAHASIA PINTU TERBUKA ADALAH TERUSLAH MENGETOK!
a. Matius 7:7-8.
b. BANYAK ORANG SELALU MENGHADAPI PINTU TERTUTUP ADALAH KARENA BELUM BELAJAR MENGETOK PINTUNYA!
c. YANG TERUS MENGETOK, PINTU TERBUKA BAGINYA
– 1 Tawarikh 4:10.

II. TAHUN INI, BUKAN HANYA 1 PINTU, TAPI BANYAK PINTU AKAN TERBUKA BAGI KITA!!!

a. Kejadian 13:14-17
– KITA PERLU BERDOA SUPAYA PINTU-PINTU YANG TERTUTUP, BISA DIBUKA KEMBALI:
b. Yesaya 54:1.
– Yesaya 54:2
– Yesaya 54:3
– Yesaya 54:4
– Yesaya 54:5

III. BANGUN PONDOK DAUD, MAKA PINTU AKAN TERBUKA BAGI ANDA!
a. Wahyu 3:7.
b. PONDOK DAUD ADALAH TEMPAT PENYEMBAHAN YANG DIBANGUN OLEH DAUD BAGI TUHAN.
c. KARENA DAUD MEMBANGUN PONDOK DAUD MAKA PINTU-PINTU TERUS TUHAN BUKAKAN LEBAR-LEBAR
– 1 Samuel 18:5
– 1 Samuel 18:14 DAUD BERHASIL DI SEGALA PERJALANANNYA, sebab TUHAN menyertai dia.
– 2 Samuel 8:6
d. ALKITAB MENUBUATKAN AKAN TERJADI PEMULIHAN PONDOK DAUD:
– Kisah 15:16
– ORANG YANG TETAP KONSISTEN PONDOK DAUD, JUGA TETAP MENGALAMI KUASA TUHAN YANG LUARBIASA, BAHKAN LEBIH DAHSYAT DARIPADA YANG SEBELUMNYA.

PERTANYAAN: Apa yang seringkali menghalangi Anda untuk mengetok pintu dalam perjuangan Anda? Bagaimana Anda berusaha menyingkirkan penghalang tersebut?
APLIKASI: Apa yang akan Anda lakukan supaya Anda bisa terus mengetok pintu hati Tuhan dan mengetok pintu dalam usaha dan perjuangan Anda sampai Anda bisa mengalami keberhasilan? Sharingkan!

DOA PROFETIK SESUAI FIRMAN (5-10 Menit)

DOA SYAFAAT PROFETIK (10 Menit)
Pemimpin doa mengajak dan menggerakkan anggota kelompok sel untuk berdoa profetik.
1. UC dan HUT ke-32 gereja kita bulan September, supaya sungguh-sungguh ada kegerakan dan terobosan sangat besar yang Tuhan kerjakan bagi setiap jemaat yang mengikutinya dan gereja kita.
2. Yesaya 60 digenapi, kemuliaan Tuhan dinyatakan, tuaian raya jiwa-jiwa dan kelimpahan datang atas setiap jemaat, gereja kita, kota kita dan bangsa kita.
3. Para pemimpin negara kita Indonesia supaya Tuhan beri hati yang takut akan Tuhan dan hikmat untuk memimpin bangsa ini.
4. Gembala Sidang dan keluarga, hamba-hamba Tuhan dan semua pelayan Tuhan Keluarga Allah.
5. Pergumulan jemaat dan nama-nama yang ditulis di Kartu Penuai.
6. Pandemi covid-19 segera berlalu; yang sakit disembuhkan; perlindungan dan kekuatan untuk tenaga medis.

KESAKSIAN:
MENJADI BERKAT DI TENGAH PANDEMI COVID DAN MENGALAMI KESEMBUHAN

Shalom saya iin pelayan Tuhan KA Surabaya. Saya ingin menyaksikan kesaksian saya saat saya terpapar covid-19. Pada saat sy mengalami sakit di hari ke 8 Tuhan mengijinkan saya sesak nafas dan itu membuat saya sebagai manusia sangat panik dan cemas lalu saya putuskan untuk dtng ke UGD dengan tujuan untuk minta bantuan oksigen.
Dan sesampai di sana saya di sarankan untuk foto thorax dan periksa darah. Di saat saya antri untuk melakukan semua itu Tuhan justru memberi hikmat pada saya untuk bangkit menjadi terang. Karena posisi di rumah sakit yang full pasien sampai banyak yang di rawat di kursi roda, waktu antri untuk priksa darah saya melihat ada seorang ibu yang sedang hamil dan antri untuk cek darah dan pada waktu itu saya dan suami memutuskan untuk menyerahkan nomor antrian kami untuk orang tersebut karena dia seorang diri dan posisi lagi hamil dan waktu itu posisi di rumah sakit sedang mempersiapkan bed untuk pasien di dalam UGD tersebut, entah kenapa kami di saat antri bukannya kami memikirkan antrian kami tp kami justru tergerak untuk bantu para pekerja menata semua bed tersebut.
Tanpa saya sadari yang awalnya saya sesak nafas, saat kami melakukan semua itu sesak nafas saya jadi hilang bahkan saat antri itu saya hanya duduk di lantai. Saya hanya bisa bernyanyi memuji Tuhan dan tertawa sampai suami sy bilang “ngapain kamu ini ketawa ketawa terus” dan saya bilang pada suami saya “aku sudah sembuh pa”
Dan ternyata sesek nya memang benar-benar hilang, sebelum saya ditangani oleh dokter dan akhirnya saya putuskan untuk pulang
Disini saya sangat bersyukur, ternyata Tuhan memang mau kita bangkit untuk jadi terang. Tuhan tidak mau kita hanya fokus pada diri kita sendiri. Di saat kita bangkit, Tuhan yang lakukan bagianNya untuk kita dan kesembuhan sudah Tuhan berikan untuk saya.
Saya jadi ingat kata-kata pak Obaja untuk kita bangkit dan menjadi terangnya.

Iin – Surabaya

S4 = SASARAN RENCANA (15 Menit)

KKS mengevaluasi dan merencanakan pertemuan komsel berikutnya. KKS mendorong anggota mengikuti/mendaftar UC.
DOA PENUTUP (5 MENIT)

Download PDF