Bahan Sharing Kelompok Sel Pekan #3 Agustus 2021

S1 = SEMBAH PUJI

Sembah Puji (20 Menit)

2 lagu Pengagungan – 2 Lagu sesuai tema Firman Tuhan (silakan pilih 2 lagu berikut):

1. Nyanyian Kemenangan
2. DenganMU Tuhan
3. Kau Allah yang Kudus
4. Kudatang Tuhan (Kudus, Kuduslah)

S2 = SUASANA/ICE BREAKER (10 Menit)

Setelah melakukan ice breaker, jangan lupa menjelaskan pelajaran yang bisa dipetik dari ice breaker yang sudah dilakukan.

Judul: TIDAK TERKALAHKAN

Petunjuk: Buatlah beberapa lembar kertas kecil semacam kertas lotere/arisan/undian. Tulislah di lembaran-lembaran kertas tersebut tulisan: “KEPANDAIAN”, “KEKUATAN”, “RELASI”, “TUHAN.” Buatlah beberapa lembar kertas untuk setiap tulisan, lalu acaklah kertas-kertas tersebut dan mintalah setiap anggota komsel untuk mengambil satu. Anggota yang mendapat kertas bertuliskan “TUHAN” menjadi pemenang dan berhak mendapat hadiah berupa ayat emas dari anggota yang kalah.

Tujuan: Permainan ini menggambarkan bahwa kalau kita “mendapatkan” Tuhan maka kita menjadi pemenang dan tidak terkalahkan.

S3 = SHARING APLIKASI FIRMAN TUHAN (50-60 Menit)

GOL : Semua yang hadir melakukan dan mengalami kebenaran Firman Tuhan.
Pertanyaan : Apa tema kotbah dan pelajaran-pelajaran yang disampaikan minggu lalu?

LIFT UP YOUR EYES #3 – LAYANGKAN MATAMU #3
UNBEATABLE – TIDAK TERKALAHKAN

I. RAHASIA HIDUP YANG TIDAK TERKALAHKAN ADALAH: TUHAN!
a. Yesaya 40:21-26
b. KALAU KITA MAU MEMILIKI HIDUP TIDAK TERKALAHKAN, KUNCINYA ADALAH BERGABUNG DENGAN TUHAN!
1. MENDEKAT DAN MELEKAT DENGAN TUHAN!
2. MENGANDALKAN TUHAN!
3. BEKERJALAH BERSAMA TUHAN!
4. TAAT KEPADA TUHAN!
5. BELAJAR HIDUP SEPERTI TUHAN!
– KITA AKAN MENJADI SEPERTI APA YANG KITA IKUTI!

II. ‘HIDUP SEPERTI TUHAN’ BERARTI ‘HIDUP DALAM KEKUDUSAN’.
a. 1 Petrus 1:14-15
b. KEKUDUSAN ADALAH SENJATA ILAHI!

III. KEKUDUSAN ADALAH SENJATA YANG MEMBUAT YOSUA BISA MENGALAMI KEMENANGAN YANG AJAIB
a. Yosua 3:5
– Yosua 5:1-3
– Kolose 2:11
– Yosua 6:20
b. HIDUPLAH KUDUS, MAKA ANDA AKAN MENANG. HIDUPLAH DALAM DOSA, MAKA ANDA AKAN KALAH.
– Yosua 7:10-12

PERTANYAAN: Apa yang seringkali menghalangi Anda untuk hidup dalam kekudusan? Bagaimana Anda berusaha menyingkirkan penghalang untuk hidup dalam kekudusan tersebut?

APLIKASI: Apa yang akan Anda lakukan supaya Anda bisa terus hidup dalam kekudusan sehingga Anda menjadi orang yang tak terkalahkan? Sharingkan!

DOA PROFETIK SESUAI FIRMAN (5-10 Menit)

DOA SYAFAAT PROFETIK (10 Menit)
Pemimpin doa mengajak dan menggerakkan anggota kelompok sel untuk berdoa profetik.

1. UC dan HUT ke-32 gereja kita bulan September, supaya sungguh-sungguh ada kegerakan dan terobosan sangat besar yang Tuhan kerjakan bagi setiap jemaat yang mengikutinya dan gereja kita.
2. Yesaya 60 digenapi, kemuliaan Tuhan dinyatakan, tuaian raya jiwa-jiwa dan kelimpahan datang atas setiap jemaat, gereja kita, kota kita dan bangsa kita.
3. Para pemimpin negara kita Indonesia supaya Tuhan beri hati yang takut akan Tuhan dan hikmat untuk memimpin bangsa ini.
4. Gembala Sidang dan keluarga, hamba-hamba Tuhan dan semua pelayan Tuhan Keluarga Allah.
5. Pergumulan jemaat dan nama-nama yang ditulis di Kartu Penuai.
6. Pandemi covid-19 segera berlalu; yang sakit disembuhkan; perlindungan dan kekuatan untuk tenaga medis; pemulihan ekonomi, usaha dan pekerjaan Tuhan nyatakan.

KESAKSIAN:
MENOLAK INTIMIDASI IBLIS DAN DISEMBUHKAN

Shalom, saya Rumada Siburian, Saya teringat kembali tentang perbuatan kasih Tuhan yang luarbiasa dalam hidup saya yang harus saya saksikan. Satu minggu yang lalu sebenarnya tubuh saya mengalami hal yang ngga karuan, asam lambung naik, uluh hati nyeri sekali sampai ditusuk- tusuk, pusing luar biasa, batu pilek, vertigo. Saya periksa ke THT, di kasih obat racikan + antibiotik, habis obat bukannya sembuh tapi malah menjadi-jadi, ngga karuan. Timbulah kekhawatiran, jangan-jangan covid, tapi saya berdoa dalam nama Yesus saya patahkan pikiran dari iblis, saya tidak covid.

Saya terus berdoa peperangan terus melawan intimidasi iblis, ya kaya orang gila gitu, saya bilang tubuhku milik Kristus, sampai saya sebut kepala, telinga, hidung, lambung, ulu hati milik Kristus sudah ditebus oleh darah Yesus & aku patahkan segala sakit penyakit saya sebutin semua dalam nama Yesus keluar dari tubuhku sekarang juga. Aku percaya aku sudah sembuh oleh bilur- bilur Yesus aku sembuh, sambil saya dalam hati mikir saya pendoa, saya harus bisa berdoa untuk diriku sendiri, saya harus sembuh, saya harus bangkit, saya tidak lemah, saya kuat, saya menang! Puji Tuhan saya beneran sudah sembuh, malamnya bisa ikut sekolah doa. Segala kemuliaan bagi Yesus, saya ingat Firman Bapak Gembala justrus ditengah krisis adalah kesempatan, justru dalam sakitku iman saya bangkit & saya lebih dari pemenang. Saya ingat tadi malam kalau iman pendoa harus diatas rata- rata. Amin!

Rumada Siburian

S4 = SASARAN RENCANA (15 Menit)

KKS mengevaluasi dan merencanakan pertemuan komsel berikutnya. KKS mendorong anggota mengikuti/mendaftar UC.
DOA PENUTUP (5 MENIT)

Download PDF