Bahan Sharing Kelompok Sel Pekan #5 Agustus 2021

S1 = SEMBAH PUJI
Sembah Puji (20 Menit)

2 lagu Pengagungan – 2 Lagu sesuai tema Firman Tuhan (silakan pilih 2 lagu berikut):
1. Bangkit dan Menjadi Terang (KA Worship)
2. Great Harvest (KA Worship)
3. Pondok Daud (KA Worship)
4. Kemuliaan Besar (KA Worship)

S2 = SUASANA/ICE BREAKER (10 Menit)

Setelah melakukan ice breaker, jangan lupa menjelaskan pelajaran yang bisa dipetik dari ice breaker yang sudah dilakukan.

Judul: GELAP LENYAP SAAT ADA TERANG

Petunjuk: Mintalah semua anggota komsel untuk keluar ruangan. Letakkan beberapa lilin dan korek api di ruangan yang dipakai untuk komsel. Lalu matikan lampu. Mintalah anggota komsel untuk masuk ruangan. Tugas anggota komsel adalah mencari lilin dan korek api lalu menyalakannya. Anggota komsel yang pertama kali bisa menemukan lilin dan korek api menjadi pemenangnya.

Tujuan: Permainan ini menggambarkan bahwa ketika terang dinyalakan maka kegelapan akan sirna dan orang bisa melihat dengan jelas.

S3 = SHARING APLIKASI FIRMAN TUHAN (50-60 Menit)
GOL : Semua yang hadir melakukan dan mengalami kebenaran Firman Tuhan.

Pertanyaan : Apa tema kotbah dan pelajaran-pelajaran yang disampaikan minggu lalu?

LIFT UP YOUR EYES #5 – LAYANGKAN MATAMU #5
KEGELAPANNYA SANGAT GELAP, TAPI
TERANGNYA LEBIH TERANG

I. KEGELAPANNYA SANGAT GELAP TETAPI TERANGNYA LEBIH TERANG.
a. Mazmur 30:6.

II. SEBERAPA TERANG YANG BISA KITA ALAMI?!
a. 2x lipat (Ayub 42:10)
b. 5x lipat (Kejadian 43:34)
c. 7x lipat (Yesaya 30:26).
d. Unlimited (2 Raja 4:1-7)

III. BAGAIMANA CARANYA MASUK DALAM DIMENSI KEMULIAAN TANPA BATAS ITU?
1. HIZKIA MEMBUKA KEMBALI RUMAH TUHAN.
– 2 Tawarikh 29:1-3; Hagai 1:6-10
2. HIZKIA MEMBANGKITKAN PARA PELAYAN TUHAN.
– 2 Tawarikh 29:4-5
– 2 Tawarikh 29:11
– 2 Tawarikh 29:12-15; 2 Tawarikh 29:34-36
3. HIZKIA MEMBANGUN KEMBALI PONDOK DAUD.
– 2 Tawarikh 29:25-27
– 2 Tawarikh 29:30.
– 2 Tawarikh 30:26-27.
4. HIZKIA MENABURKAN BENIH PROFETIK.
– 2 Tawarikh 31:3-6; 2 Tawarikh 30:10.
– 2 Tawarikh 32:27-30.

PERTANYAAN: Seberapa besarkah iman dan keyakinan Anda bahwa Tuhan akan menyatakan terang-Nya yang sangat besar bagi Anda? Apakah respon Anda terhadapn janji Tuhan ini?
APLIKASI: Apa yang akan Anda lakukan supaya Anda bisa mengalami terang Tuhan yang sangat besar dalam hidup Anda? Sharingkan!

DOA PROFETIK SESUAI FIRMAN (5-10 Menit)

DOA SYAFAAT PROFETIK (10 Menit)
Pemimpin doa mengajak dan menggerakkan anggota kelompok sel untuk berdoa profetik.
1. UC dan HUT ke-32 gereja kita bulan September, supaya sungguh-sungguh ada kegerakan dan terobosan sangat besar yang Tuhan kerjakan bagi setiap jemaat yang mengikutinya dan gereja kita.
2. Yesaya 60 digenapi, kemuliaan Tuhan dinyatakan, tuaian raya jiwa-jiwa dan kelimpahan datang atas setiap jemaat, gereja kita, kota kita dan bangsa kita.
3. Para pemimpin negara kita Indonesia supaya Tuhan beri hati yang takut akan Tuhan dan hikmat untuk memimpin bangsa ini.
4. Gembala Sidang dan keluarga, hamba-hamba Tuhan dan semua pelayan Tuhan Keluarga Allah.
5. Pergumulan jemaat dan nama-nama yang ditulis di Kartu Penuai.
6. Pandemi covid-19 segera berlalu; yang sakit disembuhkan; perlindungan dan kekuatan untuk tenaga medis; pemulihan ekonomi, usaha dan pekerjaan Tuhan nyatakan.

KESAKSIAN:
SEMBUH DARI COVID DENGAN IMAN PERCAYA DAN MELEKAT DENGAN TUHAN

Saya mau bersaksi tentang Kuasa dan Kasih Tuhan yang luar biasa yang terjadi dalam hidup saya. Tanggal 16 Juli kemarin saya mengalami sakit flu dan saya langsung melakukan swab dan swab 1 hasilnya negatif, kemudian saya melakukan swab 2 juga hasilnya negatif, saya pikir itu hanya kecapekan tapi hari Senin siang saya merasakan badan saya sakit semua, dan hilang rasa dan hilang penciuman saya (anosmia). Saya langsung telpon adik saya dr Dwi kalau saya harus isoman dan waktu itu banyak obat yang kosong, karena adik saya sudah cari di semua apotik tidak ada tapi saya percaya akan Kuasa Tuhan hanya dengan iman saya percaya kalau Tuhan itu tidak pernah mau berhutang pada kita dan semua akan disediakan buat kita. Ternyata waktu suami saya telpon temannya yang di Yogya (temannya kondisi isoman)apakah masih punya obat tersebut dan temannya bilang masih ada dan langsung dikirim ke Solo. Disaat saya mengalami isoman itu, saya tidak merasa takut atau bersedih tapi saya positif thinking saja kalau saya harus istirahat dan banyak waktu duduk diam dibawah kaki Tuhan.
Tiap jam 3 pagi seperti biasa saya sudah bangun untuk doa pagi 1 jam dengan pujian KAULAH TUHAN PENYEMBUHKU, biasanya tidak bisa lama baca alkitab ini bisa saya gunakan untuk baca alkitab sambil nunggu Mezbah Doa Pagi jam 5 pagi, dan bisa Pondok Daud lebih lama lagi. Dan tiap doa saya hanya minta kalau Tuhan masih ijinkan saya melayani dan Tuhan pakai maka percepatan kesembuhan terjadi. Dan Tuhan itu sangat teramat baik sekali buat saya, TUHAN PENYEMBUHKU itulah pujian yang luar biasa dan saya merasakan itu hanya 3 hari saja dan Tuhan sudah memberi saya kesehatan kembali untuk saya bisa kembali melayani Tuhan dan hari ini hasil tes swab saya sudah negative. Kemuliaan Hanya Bagi Tuhan.
Disaat itu saya tidak protes sama Tuhan tapi saya justru bersyukur pada Tuhan karena saya disuruh istirahat dan makin mendekat lebih lagi pada Tuhan karena Tuhan sudah mempersiapkan saya untuk pelayanan yang lebih besar lagi. Ini sedikit kesaksian saya, kira nya dapat menjadi berkat dan semangat bagi saudara-saudara kita yang juga sama- sama mengalami terkena covid, jangan takut tapi lebih semangat dan lebih mendekat lagi pada Tuhan, ikuti Mezbah Doa Pagi dan Pondok Daud supaya imun kita naik dan mujizat kesembuhan terjadi. Amin

Ibu Ayu – Div. Komsel & Medis KAP Solo

S4 = SASARAN RENCANA (15 Menit)
KKS mengevaluasi dan merencanakan pertemuan komsel berikutnya. KKS mendorong anggota mengikuti/mendaftar UC.
DOA PENUTUP (5 MENIT)

Download PDF