BAHASA ROH ADALAH SALAH SATU KARUNIA DARI TUHAN

RHEMA HARI INI

1 Korintus 14:2 “Siapa yang berkata-kata dengan bahasa roh, tidak berkata-kata kepada manusia, tetapi kepada Allah. Sebab tidak ada seorangpun yang mengerti bahasanya; oleh Roh ia mengucapkan hal-hal yang rahasia.”

Pagi itu Ibu Maria pergi mengendarai motornya menuju pasar di dekat rumahnya. Yang Ibu Maria ingat, ia sedang berhenti di pertigaan jalan untuk menunggu giliran menyeberang. Namun sedetik kemudian, tiba-tiba saja ia berada di sebuah tempat yang sangat asing baginya. Hening, sepi, dan tidak ada seorang pun disitu. Ia pun berjalan menelusuri lorong yang panjang itu dengan penuh pertanyaan dalam batinnya. Di tengah kebingungannya, tiba-tiba ada seberkas cahaya yang sangat terang dan menyilaukan di hadapannya. “Apakah Engkau Tuhan?” tanyanya kepada sosok di depannya. Belum sempat ia dapat membuka mata, tubuhnya seperti ada yang menarik keras ke belakang. Bersamaan dengan itu ia mendengar sebuah suara hangat yang berkata “Waktu mu belum tiba”.

Sayup-sayup Ibu Maria mendengar suara pria berkata, “Segala upaya sudah kami lakukan, tetapi kenyataan berkata lain. Kami turut berdukacita yang sedalam-dalamnya. Dimohon pihak keluarga bisa menandatangani surat kematian ini.” Mendengar hal itu, Ibu Maria sangat terkejut dan segera ia berteriak, “Hei! Aku masih disini!” Alangkah terkejutnya dokter dan anaknya yang berada di ruangan itu karena ternyata, tidak hanya tubuh Ibu Maria yang tadi sudah tidak bernyawa bisa tiba-tiba berbicara, namun juga bahasa yang digunakan adalah bahasa roh. Keluarga Ibu Maria yang berada di ruangan itu pun menyambut ibu mereka yang perlahan mulai sadar dengan sukacita. Tetapi mereka semua bertanya-tanya apakah gerangan yang dialami ibunya sampai-sampai hal pertama yang diucapkannya saat kembali dari kematian adalah bahasa roh. Ibu Maria pun tidak kalah herannya karena sebelumnya ia belum bisa berbahasa roh. Namun setelah kejadian itu, Ibu Maria mendapatkan karunia berbahasa roh.

Tidak seperti bahasa-bahasa lain yang ada di dunia, bahasa roh adalah bahasa yang digunakan untuk berkata-kata kepada Allah. Bahasa roh tidak bisa dipelajari karena bahasa roh merupakan salah satu dari rupa-rupa karunia roh yang diberikan Tuhan kepada umat-Nya (1 Kor 12:10b). Apabila kita telah diberikan karunia untuk berbahasa roh, maka pergunakanlah karunia tersebut dengan sebaik-baiknya. Sama hal nya ketika kita memberikan hadiah kepada seseorang dan orang tersebut memakainya, tentu kita akan merasa senang. Demikian pula dengan Roh Kudus. Saat kita sudah menerima karunia bahasa roh, maka pakailah karunia itu tidak hanya untuk membangun diri dan iman kita (Yudas 1:20), namun juga untuk membangun hubungan yang intim dengan Dia karena hal itu sudah pasti akan menyenangkan hati-Nya.

RENUNGAN

BAHASA ROH merupakan salah satu KARUNIA yang diberikan Tuhan untuk anak-anak-Nya

APLIKASI

1. Apakah Anda sudah mendapat karunia berbahasa roh? Jika belum, mintalah dengan sungguh-sungguh kepada Tuhan.
2. Seberapa sering Anda menggunakan bahasa roh dan dalam kesempatan apa saja?
3. Bagaimana Anda merasakan bahwa bahasa roh membangun diri Anda?

DOA UNTUK HARI INI

“Tuhan, terima kasih untuk rupa-rupa karunia roh yang telah Engkau karuniakan kepada kami, anak-anak-Mu. Biarlah kami bisa semakin membangun hubungan yang intim dengan-Mu dan kami juga boleh menjadi terang dan saksi-Mu melalui karunia-karunia yang telah Engkau percayakan kepada kami. Di dalam nama Tuhan Yesus kami berdoa. Amin.”

Mari bertumbuh dalam Iman bersama Gereja Internet Keluarga Allah!

Ya! Saya Mau Bergabung!