Bangkit dan Bekerjalah

BACAAN HARI INI
Pengkhotbah 9:1-12

RHEMA HARI INI
Pengkhotbah 9:10 Segala sesuatu yang dijumpai tanganmu untuk dikerjakan, kerjakanlah itu sekuat tenaga, karena tak ada pekerjaan, pertimbangan, pengetahuan dan hikmat dalam dunia orang mati, ke mana engkau akan pergi.

Seorang petani yang kaya sesaat menjelang kematiannya berkata kepada dua anak laki-lakinya, “Aku hanya meninggalkan sedikit uang saja untuk kalian berdua, tetapi sebagian besar hartaku kusimpan dalam tanah ladang, yang tak lebih dalam dari setengah meter saja. Tetapi, ah sayang sekali aku lupa di mana tepatnya hartaku itu kusembunyikan dalam tanah.” Setelah berpesan demikian maka pak tani yang tua itu menghembuskan nafasnya yang terakhir. Setelah kedua anak itu menguburkan ayahnya, mereka segera sibuk di ladang, mereka menggali semua tanah ladang ayahnya, mencari harta karun yang terpendam itu. Tetapi dimanapun mereka tidak menemukan harta yang dimaksud oleh ayah mereka. Padahal musim menanam sudah mulai, sehingga mereka memutuskan untuk mulai menanam dan menghentikan pencarian harta untuk sementara. Demikianlah mereka kemudian menuai hasil yang baik sekali dari panen yang mereka pungut, sehingga banyak uang masuk ke kantong mereka.

Setelah panen, kembali mereka menggali semua tanah ladang ayahnya namun tetap saja tidak ada satu hartapun yang mereka peroleh. Sampai akhirnya musim menanam tiba dan sekali lagi mereka menanam dan kemudian juga memperoleh panen yang menggembirakan. Demikianlah proses ini terjadi berulang-ulang selama bertahun-tahun lamanya. Akhirnya suatu hari setelah mereka menjadi tua dan lebih dapat berpikir, mereka sadar bahwa apa yang dimaksudkan ayah mereka itu sebetulnya sangat bijaksana. Harta yang sesungguhnya telah mereka dapat yaitu uang dari hasil panen-panen yang baik tahun demi tahun. Ayah mereka tidak ingin anak-anaknya menjadi orang yang malas dan hidup dengan mengandalkan harta warisan saja, sebab ia yakin kalau tanah itu digarap dengan baik, maka hasilnya juga akan sangat baik serta menghasilkan kekayaan bagi kedua anaknya.

Demikian juga Bapa kita di sorga, Iapun ingin kita sebagai anak-anakNya bukan menjadi orang yang malas, tetapi Ia ingin supaya kita bangkit dan bekerja. Sebab bekerja adalah sarana untuk Tuhan bisa memberkati hidup kita. Ikutilah sesi kedua dari seri kotbah “Arise and Shine!” atau “Bangkit Menjadi Teranglah!” yang berjudul “Arise and Work” atau “Bangkit dan Bekerja.” Dapatkan jadwal ibadah lengkap gereja kita di https://gbika.org/site/lokasi-dan-jadwal-ibadah/ Anda juga bisa mengikuti ibadah Keluarga Allah melalui streaming di www.impactchanel.tv Bagikan link ini kepada kerabat, kenalan, atau keluarga Anda sehingga mereka juga bisa diberkati.

RENUNGAN
Untuk mengalami TERANG KEMULIAAN Tuhan dalam hal KEUANGAN, bagian kita adalah BANGKIT DAN BEKERJA.

APLIKASI
1. Mengapa Tuhan ingin kita bangkit dan bekerja?
2. Apakah rencana Tuhan bagi kita anak-anakNYA dalam hal keuangan?
3. Komitmen apa yang akan Anda ambil supaya Anda bisa mengalami terang kemuliaan Tuhan dalam hal keuangan?

DOA UNTUK HARI INI
“Tuhan, kami mau bangkit dan bekerja, sebab kami tahu bahwa bekerja adalah sarana bagi Engkau untuk memberkati hidup kami. Kami percaya ketika kami bangkit dan bekerja dalam anugerah serta perkenanan-MU, maka kami akan diberkati berlimpah-limpah sehingga kami bisa menjadi berkat yang besar bagi pekerjaan-MU dan bagi sesama kami. Terimakasih Tuhan. Di dalam nama Tuhan Yesus kami berdoa. Amin.”