Bangkit Dan Berjuanglah Untuk Selamatkan Jiwa

BACAAN HARI INI
Roma 6:15-23

RHEMA HARI INI
Roma 6:23 Sebab upah dosa ialah maut; tetapi karunia Allah ialah hidup yang kekal dalam Kristus Yesus, Tuhan kita.

Mungkin fakta berikut ini cukup mengejutkan bagi kita. Fakta yang pertama, setiap hari ada rata-rata 232.876 orang mati di seluruh dunia. Fakta yang kedua, setiap hari ada rata-rata 1 diantara 10 orang yang dilahirkan kembali dan menerima Yesus sebagai Tuhan dan Juruselamatnya. Dengan kata lain, setiap hari ada 23.287 orang masuk ke surga, dan 209.589 orang yang lain masuk ke neraka, setiap hari! Sebab mereka belum menerima Yesus sebagai Tuhan dan Juruselamat mereka, dan Firman Tuhan berkata bahwa upah dosa adalah maut. Dalam satu tahun, ada 76.499.985 orang mati yang masuk ke neraka. Dalam sepuluh tahun, ada 764.999.850 orang mati yang masuk neraka! Dan angka itu semakin lama akan terus bertambah! Tidakkah fakta-fakta ini menjadi sesuatu yang sangat menggetarkan kita sebagai anak-anak Tuhan? Betapa jutaan bahkan miliaran orang di sekeliling kita sesungguhnya sedang menunggu antrian menuju ke neraka.

Ini saatnya kita bangkit! Kita diberi tugas mulia oleh Tuhan untuk mengabarkan berita keselamatan bahwa Yesuslah satu-satunya jalan, kebenaran dan hidup yang bisa membawa manusia kepada kehidupan yang kekal. Ini saatnya kita bangkit! Jangan biarkan semakin banyak orang diperdaya oleh tipu daya iblis dan berjalan menuju kepada kebinasaan kekal. Ini adalah tugas dan tanggung jawab kita untuk selamatkan jiwa berapapun harganya!

Satu-satunya cara untuk masuk surga adalah datang sebagai orang berdosa dan tersungkur di kaki Yesus untuk mohon pengampunan. Keselamatan bukan tentang berhenti melakukan dosa. Keselamatan adalah tentang mengakui bahwa kita bersalah, dan pantas masuk neraka, dan oleh karena itulah kita memerlukan Juruselamat untuk menebus kita. Dan Yesuslah satu-satunya Juruselamat. Itulah yang harus kita beritakan, supaya tidak semakin banyak orang yang menjadi calon penghuni neraka. Terus motivasi diri kita untuk berjuang dan tidak mudah putus asa dalam bergerak selamatkan jiwa. Miliki kerinduan untuk menolong mereka dan menarik mereka agar tidak masuk ke jurang api neraka.

RENUNGAN
Bangkit dan BERJUANGLAH supaya ada lebih banyak lagi orang yang bisa DISELAMATKAN dari api neraka yang kekal.

APLIKASI
Selama ini sudahkah Anda berjuang sungguh-sungguh untuk bangkit selamatkan jiwa ?

DOA UNTUK HARI INI
Bapa kami tidak ingin mereka jatuh dalam api neraka, terus pacu kami untuk berjuang selamatkan mereka ya Bapa. Amin.

BACAAN ALKITAB SETAHUN
Kejadian 30-31