BANGKIT DAN BERSUKACITALAH

BACAAN HARI INI

Mazmur 126: 1-6

RHEMA HARI INI

Mazmur 126:6 Orang yang berjalan maju dengan menangis sambil menabur benih, pasti pulang dengan sorak-sorai sambil membawa berkas-berkasnya.

Kecewa dalam Kamus Besar Bahasa Indonesia adalah kecil hati; tidak puas (karena tidak terkabul keinginannya, harapannya, dsb). Sebuah artikel mengatakan bahwa kekecewaan sebenarnya adalah cara Tuhan mengatakan “Bersabarlah AKU punya sesuatu yang lebih baik untukmu.” Boleh jadi kamu membenci sesuatu, padahal ia amat baik bagimu, dan boleh jadi pula kamu menyukai sesuatu, padahal ia (sepertinya) tidak baik bagimu; Tuhan mengetahui, sedang kamu tidak mengetahui”.

Seperti Yusuf, yang memilih untuk tidak kecewa atas setiap ‘perjalanan’ hidupnya untuk sampai pada rencana Allah yang besar. Kita bisa membayangkan bagaimana proses yang boleh Yusuf lewati dan jalani untuk sampai pada janji Tuhan yang besar, bukan hanya untuk hidupnya secara pribadi, tapi juga bagi orang-orang yang ia kasihi. Sepertinya setiap proses yang boleh ia alami tidak baik atau bahkan amat buruk, tetapi Yusuf sangat percaya bahwa janji Tuhan YA dan AMIN dan PASTI TERJADI baginya. Maka dari itu, Yusuf memilih untuk tidak kecewa, dan terus masuk pada rencana Tuhan yang besar dan penuh berkat atas hidupnya.

Hari ini pemazmur berkata bahwa “Orang yang berjalan maju dengan menangis sambil menabur benih, pasti pulang dengan sorak-sorai sambil membawa berkas-berkasnya.” Ada PENGHARAPAN di tengah-tengah penderitaan yang terkadang diijinkan terjadi dalam hidup kita. Untuk itu, jika saat ini Anda mengalami kekecewaan, maka BANGKITLAH dari rasa kecewa itu. Sehingga Anda bisa ikut bersukacita dalam peryaan penuh berkat yang sudah Tuhan adakan. Jangan pernah lupa bahwa semua janji di Yesaya 60 dimulai dengan kata: BANGKIT! Anda tidak bisa menikmati janji kemuliaan Tuhan tanpa bangkit! TUHAN telah melakukan perkara besar kepada kita, maka kita bersukacita (Ay.3), untuk itu bangkitlah, dan bersukacitalah dalam janji kemuliaan Tuhan di tahun 2020 ini atas hidupmu. Tuhan Yesus memberkati.

RENUNGAN

BANGKITLAH DARI KEKECEWAAN kita, maka kita bisa ikut BERSUKACITA dalam PERAYAAN PENUH BERKAT yang Tuhan adakan.

APLIKASI

1. Sudahkan Anda bangkit dari rasa kecewamu? Mengapa?
2. Hal apa yang terkadang masih membuatmu merasa kecewa dengan keadaanmu saat ini?
3. Lalu, apa yang menjadi komitmen Anda untuk bagkit dari kekecewaan, sehingga Anda bisa masuk pada rencana dan janji Tuhan yang besar atas hidupmu?

DOA UNTUK HARI INI

Tuhan Yesus, terimakasih untuk Firman-Mu hari ini yang telah mengingatkan kami untuk kami bisa bangkit, dan mengalami janji Tuhan yang besar atas hidup kami. Ampuni kami jika terkadang kami masih menyimpan rasa kecewa kami. Allah Roh Kudus, siang hari ini kami mau belajar menaruh hati kami untuk sepenuhnya diperbarui oleh Engkau, sehingga kami boleh masuk dalam kebahagiaan yang sudah Engkau sediakan. Terimakasih, Tuhan Yesus. Di dalam nama Tuhan Yesus, kami sudah berdoa. Amin.

Mari bertumbuh dalam Iman bersama Gereja Internet Keluarga Allah!

Ya! Saya Mau Bergabung!