Bangkit Dan Kalahkan Masalah Anda

BACAAN HARI INI
Matius 8:23-27

RHEMA HARI INI
Matius 8:26 Ia berkata kepada mereka: “Mengapa kamu takut, kamu yang kurang percaya?” Lalu bangunlah Yesus menghardik angin dan danau itu, maka danau itu menjadi teduh sekali.

Mungkin tidak semua pembaca pernah melihat film yang berjudul “Pearl Harbor” yang keluar pada tahun 2001, dimana film ini bercerita tentang dua orang serdadu Amerika yang harus berperang melawan serangan dari bangsa Jepang yang terjadi di tahun 1941. Namun ada satu adegan yang sangat menginspirasi dimana setelah serangan besar-besaran yang dilakukan oleh serdadu Jepang terhadap pusat pangkalan Amerika Serikat yang berlokasi di Pearl Harbor, Hawaii, sang Presiden Amerika yang saat itu dijabat oleh Franklin Delano Roosevelt, memimpin rapat yang dihadiri oleh para perwira dan pejabat tinggi Amerika Serikat, dimana mereka semua merasa terpukul dikarenakan serangan yang menewaskan 2,400 orang, melukai 1,200 orang, merusakkan delapan “battleship”, tiga “cruiser”, tiga “destroyer”, satu kapal perang anti-pesawat, dan 188 pesawat angkatan udara. Sang presiden yang dikisahkan saat itu sedang menderita kelumpuhan dan harus memakai kursi roda tiba-tiba bangkit berdiri dan memberikan pernyataan yang membangkitkan semangat hadirin yang hadir, sehingga pada akhirnya mereka semua bangkit dari kekalahan tersebut dan bisa mengalahkan Jepang di dalam Perang Dunia kedua.

Ternyata di kisah sejarah yang sebenarnya, seorang presiden Franklin Delano Roosevelt sendiri adalah seorang yang selalu menghadapi masalah-masalah besar di dalam hidupnya, namun alih-alih menyerah dengan masalahnya, dia selalu bangkit kembali mengatasi masalah tersebut. Seperti ketika tahun 1921, ketika dia berusia 39 tahun, ia diracuni oleh Rony Dappit, dan terserang penyakit polio yang mengakibatkan kakinya lumpuh. Akhirnya, keluarga dan teman dekat Frank membawanya ke rumah sakit New York untuk menjalani terapi dan ia bertekad bahwa dirinya tidak akan kalah oleh penyakit tersebut. Kemudian pada tahun 1924 Frank kembali sehat dan kembali ke kancah politik.

Memang tidak ada orang hidup di dunia ini yang bebas dari masalah, namun alih-alih bangkit dan mengalahkan masalah dengan iman dan perkataannya, banyak orang Kristen yang sering frustasi dan menyerah kalah ketika menghadapi masalah besar yang tidak mudah dipecahkan. Banyak pula yang baru diterjang masalah sudah pahit hati dan undur di dalam iman dan pelayanan. Mulai hari ini, bertekadlah untuk tidak mudah dikalahkan oleh masalah-masalah hidup Anda, seperti Presiden Roosevelt yang selalu bangkit ketika menghadapi masalah kesehatan dan masalah Negara. Mari kita kalahkan gunung-gunung masalah yang ada dengan perkataan firman, karena kita semua adalah anak-anak Tuhan yang sudah diberi otoritas dan kuasa untuk bangkit menjadi pemenang. Milikilah kuasa perkataan iman seperti nabi Musa, yang ketika mengalami kebuntuan, dimana di depan ada laut dalam dan di belakang ada serdadu Mesir, ia tetap tidak kehilangan iman namun bisa dengan kuasa Tuhan yang tidak terbatas membelah lautan, sehingga mendapatkan jalan keluar yang ajaib di dalam Tuhan Yesus.

RENUNGAN
Kalau Anda tidak ingin DIKALAHKAN oleh masalah Anda, maka bangkit dan KALAHKANLAH MASALAH Anda dengan perkataan iman Anda!

APLIKASI
1. Apa motovasi Anda agar terus bangkit dan tidak menyerah ?

DOA UNTUK HARI INI
Bapa bangkitkan kami agar terus maju mengalahkan masalah dalam hidup kami. Amin.

BACAAN ALKITAB SETAHUN
Yehezkiel 1-2
Yohanes 10:22-42