BANGKIT DAN MENJAWAB PANGGILAN TUHAN [REMAKA]

BACAAN HARI INI
Yesaya 58:1-14

RHEMA HARI INI
Yesaya 58:8 Pada waktu itulah terangmu akan merekah seperti fajar dan lukamu akan pulih dengan segera; kebenaran menjadi barisan depanmu dan kemuliaan TUHAN barisan belakangmu.

Ada salah satu jemaat gereja kita, saat Unlimited Conference kemarin, dilantik menjadi KKS bersama-sama dengan anak selnya. Ia sangat bersyukur dan terkagum oleh pekerjaan Tuhan. Ia teringat ketika kuliah di STT, ia didorong untuk membuka kelompok sel namun ia tidak mau. Sampai akhirnya mau tidak mau, ia harus menjadi seorang KKS. Sebab itu adalah syarat dari salah satu mata kuliah yang diambilnya. Ia pun mengikuti SOM dan pelatihan KKS online yang diadakan gereja kita. Ia lulus dan mulai melangkah membuka komsel. Salah satu temannya berkata, “Jadi KKS itu mudah karena itu pilihan kita, namun menjadikan anak sel kita KKS, itu yang tidak mudah.”

Mendengar hal ini, ia langsung berdoa dan berkata pada Tuhan, “Tuhan aku mau jadi KKS. Dan kirimkan juga anggota kelompok yang mau dijadikan KKS.” Dan puji Tuhan sekarang ia sudah membuka 2 kelompok sel. Dan di kedua komselnya tersebut ada anak sel yang mau di jadikan KKS bahkan dilantik bersama dengan dia.

Ketika kita mau bangkit, seperti jemaat kita ini, dan meresponi kegerakan Tuhan, maka Tuhan juga segera bertindak. Bukan saja jiwa-jiwa Dia kirimkan, bahkan Dia pun menggerakkan anak selnya untuk mau menjadi KKS. Ingatlah bagian kita adalah bangkit untuk selamatkan jiwa dan bangkit untuk menggembalakan domba-dombanya. Menjadi garam dan terang bagi dunia yang sedang dalam kegelapan ini. Ketika kita melakukan bagian kita, maka Tuhan sendiri yang akan memastikan, bahwa Yesaya 60 itu nyata tergenapi atas hidup kita.

RENUNGAN
Bangkitlah, MENJADI TERANGLAH! Maka YESAYA 60 akan Tuhan manifestasikan NYATA DALAM HIDUP KITA!

APLIKASI
1. Sudahkah Anda bangkit dan menjadi terang untuk menanggapi panggilan Tuhan?
2. Hal-hal apa saja yang telah Anda lakukan untuk masuk dalam kegerakan Tuhan?
3. Komitmen apa yang akan Anda tanamkan supaya Anda tak mudah goyah dalam menjalankan panggilan Tuhan atas hidup Anda?

DOA UNTUK HARI INI
Kami sungguh bersyukur Bapa bisa masuk dalam kegerakanMu yang luarbiasa ini. Kami mau ambil bagian untuk bangkit, mencari dan menyelamatkan yang terhilang. Sehingga nama-Mu semakin dipermuliakan dan Yesaya 60 nyata tergenapi bagi kami. Dalam nama Tuhan Yesus kami berdoa. Amin.