BANGKIT DAN SAMBUTLAH HARI-HARI BARU DI TAHUN 2021 BERSAMA YESUS

BACAAN HARI INI

Mazmur 43:1-5

RHEMA HARI INI

Mazmur 43:5 Mengapa engkau tertekan, hai jiwaku, dan mengapa engkau gelisah di dalam diriku? Berharaplah kepada Allah! Sebab aku bersyukur lagi kepada-Nya, penolongku dan Allahku!

Bagi sebagian orang, tidur adalah suatu obat atau pelarian ketika menghadapi sesuatu yang begitu berat. Saat kita tidak tahu lagi harus berbuat apa, atau sudah tidak mampu lagi berpikir, tidur menjadi pilihan yang membuat kita sejenak melupakan segala beban dan permasalahan kita. Munculnya pandemi sepanjang tahun 2020 yang lalu, sudah tentu menjadi sebuah permasalahan berat bagi banyak orang. Banyak kesulitan dan persoalan yang timbul akibat wabah ini. Masalah dan beban yang datang beruntun, begitu melelahkan, bahkan nyaris tak tertahan lagi rasanya bagi sebagian orang. Sehingga mereka akhirnya β€œmenidurkan” rohnya supaya mereka tidak sampai menjadi stress dan depresi karenanya.

Mereka memilih untuk tidak lagi berpikir dan berusaha, mereka memilih untuk pasrah dan menerima keadaan. Lelah berusaha, lelah dengan kegagalan demi kegagalan, lelah menanti keadaan yang tak juga berubah ke arah yang baik. Walau memasuki tahun baru 2021, gereja kita telah mendapat Rhema, bahwa tahun ini adalah tahun Roh Kudus, tahun dimana Roh Kudus akan berkarya secara dahsyat, tapi sebagian orang masih tertidur lelap. Mereka masih kelelahan dan belum sepenuhnya siap dengan apa yang akan terjadi di tahun 2021 ini.

Hari ini firman Tuhan berkata, bahkan MEMERINTAHKAN kepada setiap kita untuk BANGKIT! BANGUN! ROH KUDUS TELAH DATANG! Berseru pada jiwa kita masing-masing, tenanglah. Jangan lagi tertekan dan jangan gelisah! Bersyukurlah, sebab kita punya Allah yang akan menolong kita. Jangan biarkan kecemasan dan kegelisahan merajalela, mengambil alih jiwa dan roh kita. Ayo, bangkitkan iman kita. Bangkitkan roh kita. Jangan sampai pandangan kita terus terfokus pada kesulitan, tapi pandanglah Tuhan yang Maha Besar dan Maha Kuasa. Ayo bangun, mari kita sambut hari-hari baru di 2021 bersama dengan Yesus. Bersukacitalah, sebab bersama Tuhan ada pengharapan, ada terang kemuliaan, ada terobosan besar dan kemenangan! (PF)

RENUNGAN

BANGKITKAN IMANMU, bangkitkan rohmu, SAMBUTLAH hari-hari baru di 2021 BERSAMA YESUS!

APLIKASI

1. Bagaimana sikap hati Anda menyambut tahun baru 2021 ini?
2. Sudahkah Anda menyadari bahwa tahun ini adalah tahun dimana Roh Kudus akan berkarya secara luar biasa dalam hidup Anda?
3. Bagaimana Anda akan mulai mempersiapkan diri Anda sejak dari sekarang?

DOA UNTUK HARI INI

Tuhan Yesus, kami percaya tahun ini Roh Kudus-Mu akan berkarya secara dahsyat atas hidup setiap kami. Kami sambut kedatangan Roh Kudus dengan hati meluap oleh sukacita. Terimakasih Tuhan, Engkau yang sangat mengerti keadaan kami, dan pertolongan-Mu selalu tepat pada waktunya. Di dalam nama Tuhan Yesus kami berdoa. Amin.

Mari bertumbuh dalam Iman bersama Gereja Internet Keluarga Allah!

Ya! Saya Mau Bergabung!