Bangkit Kembali Bersama Tuhan

BACAAN HARI INI
Yesaya 41:8-20

RHEMA HARI INI
Yesaya 41:10 janganlah takut, sebab Aku menyertai engkau, janganlah bimbang, sebab Aku ini Allahmu; Aku akan meneguhkan, bahkan akan menolong engkau; Aku akan memegang engkau dengan tangan kanan-Ku yang membawa kemenangan.

Jimmy Ong, seorang pria Singapore, mengalami kegagalan dalam banyak hal. Ia berbisnis bekerjasama dengan teman-temannya, tapi gagal. Kemudian memulai usahanya sendiri, namun gagal juga. Mencoba untuk mencari pekerjaan, tapi selalu gagal dalam sesi wawancara, mencoba pekerjaan sebagai salesman mobil hingga pengantar pesanan, tetapi tetap saja tidak berhasil. Mencoba berinvestasi, juga gagal dan bahkan kehilangan S$10.000 dan S$40.000. Seakan belum cukup, istrinya pun menceraikannya. Yang paling buruk, ia harus kehilangan anaknya karena sakit kanker dan meninggal dunia tujuh bulan setelah didiagnosis.

Ia naik ke lantai 11 dari tempat tinggalnya, dan ingin mengakhiri hidupnya dengan melompat dari jendela. Di saat terakhir, ia teringat janjinya kepada almarhum putranya. Ia berjanji akan menghabiskan lebih banyak waktu dengan orangtuanya, bekerja keras dan memiliki propertinya sendiri. Dan Jimmy terdorong untuk memenuhi janjinya itu. Setelah dua belas tahun masa kegagalannya, Jimmy mencoba lagi dan berhasil memiliki pendapatan 1,4 miliar per tahun. Ia membangun keluarganya lagi dan menghabiskan banyak waktu dengan kedua orangtuanya.

Pada kita pun ada janji yang lain. Bukan kita yang berjanji, tetapi Tuhan yang berjanji kepada kita. Apapun keadaanmu saat ini, sesulit apapun masalahmu, sekeras apapun engkau terjatuh, separah apapun kegagalanmu, bahkan mungkin semangatmu sudah mati, Tuhan berjanji akan memegang kita dengan tangan kanan-Nya yang membawa kemenangan. Hari ini adalah saat yang paling baik untuk kita bangkit dan berani mencoba lagi, sebab ada janji Tuhan yang mendorong kita. Ada janji Tuhan yang memberi kita semangat baru dan menguatkan kita. Ada janji Tuhan yang bisa kita pegang dan menjamin masa depan kita. Ini adalah kairos Tuhan bagi kita. Sekarang saatnya kita bangkit dan menang, menang dari masalah, menang dari kegagalan, dan bahkan menang dalam menuai jiwa-jiwa bagi Tuhan. Imani dan ambil tindakan nyata dengan bekerja keras dan percaya bahwa tangan Tuhan sedang memegang kita. Bangkit dan bekerjalah bersama dengan Tuhan, kemenangan pasti menjadi milik kita.

RENUNGAN
Sekeras apa pun kita terjatuh, BANGKITLAH dan BERANILAH untuk MENCOBA KEMBALI, kali ini BERSAMA DENGAN TUHAN.

APLIKASI
1. Kegagalan apa saja yang pernah atau sedang Anda alami?
2. Apa yang Anda rasakan sekarang setelah mengerti bahwa Tuhan akan menyertai Anda dalam pekerjaan?
3. Apa wujud tindakan nyata Anda untuk bangkit kembali dan bekerja bersama Tuhan?

DOA UNTUK HARI INI
Tuhan Yesus, rhema-Mu pada hari ini sangat menguatkan kami. Kami tidak mau lagi berlarut-larut dalam kegagalan kami, kami mau bangkit dan bekerja kembali dengan semangat yang baru, sebab ada tangan-Mu yang kuat yang menopang dan memberi kami kemenangan. Terima kasih Tuhan, di dalam nama Tuhan Yesus kami berdoa. Amin.