BANGKIT MENJADI PAHLAWAN-PAHLAWAN ALLAH [REMAKA]

BACAAN HARI INI
Yoel 3:9-21

RHEMA HARI INI
Yoel 3:10 Tempalah mata bajakmu menjadi pedang dan pisau-pisau pemangkasmu menjadi tombak; baiklah orang yang tidak berdaya berkata: “Aku ini pahlawan!”

Oprah Gail Winfrey, lahir di Kosciusko, Mississippi. Ia melewati masa kecilnya dengan sangat buruk. Tidak mendapatkan perhatian dari ibunya, diusia 9 tahun ia mengalami pelecehan seksual dan hamil pada usia 14 tahun. Bayinya meninggal dan Oprah melarikan diri selama satu minggu. Akhirnya Oprah dikirim ibunya untuk tinggal bersama ayahnya yang hidup dengan isteri keduanya di Nashville. Ayahnya menerapkan hidup penuh disiplin dan Oprah mendapatkan pendidikan rohani yang sangat baik. Pada usia 16 tahun Oprah sudah mulai melayani Tuhan, bahkan menjadi pembicara sampai keluar kota. Usia 17 tahun mulai bekerja sebagai penyiar berita di stasiun radio lokal.

Pada tahun 1976 ia mulai menjadi pembawa acara TV di Baltimore, dan tahun 1984 ia memiliki acaranya sendiri di sebuah stasiun TV di Chicago. Tidak lama kemudian ia menjadi bintang di 120 kota besar di Amerika Serikat. Saat ini Oprah Winfrey adalah seorang selebriti dan pengusaha terkenal di Amerika Serikat. Ia pun masuk dalam daftar miliarder dunia. Kehidupan Oprah Winfrey berubah dengan luar biasa, dari seorang wanita kulit hitam yang sangat miskin menjadi bintang dengan bayaran tertinggi. Semuanya ini bisa terjadi sebab Roh Kudus menjamah dan memulihkan hidup nya.

Hari ini, Angin Profetik Roh Kudus sedang berhembus di Gereja kita. Angin Ilahi yang sanggup memulihkan segala keterpurukan. Saat ini keadaan kita pasti lebih baik dibandingkan dengan masa lalu Oprah Winfrey. Jika Tuhan sanggup membangkitkan Oprah, Tuhan yang sama juga pasti sanggup membangkitkan kehidupan kita. Segala kegelapan dan kekelaman yang sedang membelenggu dunia dan bangsa kita, akan lalu sebab Terang Tuhan terbit atas kita. Segala kebinasaan dan resesi ekonomi, bahkan sakit penyakit dihancurkan oleh terang kemuliaan Tuhan. Bagian kita adalah terus berdoa. Minta Roh Kudus datang dan menguasai hidup kita, berserahlah pada pimpinan-Nya. Maka Tuhan akan berkarya dan membangkitkan kita dari keterpurukan menjadi pahlawan-pahlawan Allah yang siap dipakai Tuhan untuk membebaskan bangsa ini dari kegelapan.

RENUNGAN
Saat ANGIN PROFETIK ROH KUDUS berhembus dan masuk dalam hidup kita, kita akan BANGKIT dari keterpurukan dan menjadi PAHLAWAN ALLAH.

APLIKASI
1. Dapatkah Anda merasakan angin profetik Roh Kudus yang tengah berhembus saat ini?
2. Apa yang dibawa hembusan angin Roh Kudus dalam kehidupan Anda?
3. Saat Tuhan membangkitkan Anda menjadi pahlawan-pahlawan Allah, apa yang pertama-tama akan Anda lakukan?
DOA UNTUK HARI INI
Tuhan Yesus, terimakasih Engkau telah berkenan membangkitkan kami anak-anakMu dari keterpurukan. Ini hidup kami Tuhan, kami serahkan untuk pekerjaan dan kemuliaan nama-Mu. Pakailah segala yang ada dalam hidup kami untuk menggenapi rencana-Mu. Di dalam nama Tuhan Yesus kami berdoa. Amin.