Bangkit Menjadi Terang

Worship Audio

Bacaan Alkitab Setahun

Ayub 8-10
Kisah Para Rasul 8:26-40

BACAAN HARI INI

Yesaya 60:1-22

RHEMA HARI INI

Yesaya 60:1 Bangkitlah, menjadi teranglah, sebab terangmu datang, dan kemuliaan TUHAN terbit atasmu.

Arise and shine! Bangkit dan jadilah terang! Mungkin kita sudah mendengar dua kata ini puluhan, bahkan ratusan kali selama kita membaca kitab suci, dan tidak ada sesuatu yang spesial terjadi di hidup kita. Tetapi kali ini, mari buka hati, percaya, tangkap, dan peganglah kuat-kuat janji firman Tuhan di tahun ini. Kali ini Yesaya 60 adalah sungguh-sungguh rhema Tuhan untuk kita. Inilah masanya. Inilah waktunya penggenapan Yesaya 60. Inilah kairos Tuhan untuk Bangsa Indonesia, untuk gereja kita, dan untuk hidup kita pribadi lepas pribadi.

Jangan ada lagi yang berkata bahwa saya ini orang yang tidak berarti, tidak berguna, dan tidak bisa apa-apa. Asal kita mau, Tuhan akan perlengkapi kita seperti Dia perlengkapi Musa. Seorang yang tidak petah lidahnya (kel. 6:11), Tuhan buat jadi pembawa lawatan bagi bangsa Israel dari perbudakan raja Mesir. Sadarilah, kita berharga di mata Tuhan. Kita adalah biji mata Tuhan. Kita adalah penggenap Yesaya 60. Saat Nubuatan mengenai Yesaya 60 dinyatakan melalui nabi Yesaya ribuan tahun lalu, wajah kita sudah ada dalam pikiran dan imajinasi Tuhan. Betapa dahsyatnya panggilan Tuhan atas hidup kita. Kita sudah diciptakan Tuhan untuk menjadi pengukir sejarah, untuk menjadi pembawa lawatan di akhir zaman.

Agar janji-janji Tuhan yang dahsyat dalam Yesaya 60 tergenapi dalam hidup kita, kuncinya bangkit dan menjadi teranglah, sebab terang kita datang, dan kemuliaan Tuhan terbit atas kita. Buka hati dan terimalah rhema Yesaya 60:1 dengan segenap hati, dan kerjakan dengan sungguh-sungguh, maka perjanjian berkat sepenuhnya menjadi milik kita, kota-kota menjadi milik kita, Bangsa Indonesia menjadi milik kita, bahkan bangsa-bangsa Tuhan berikan pada kita. Arise and shine! Bangkit dan jadilah terang!

RENUNGAN

Agar JANJI-JANJI TUHAN yang dahsyat dalam Yesaya 60 TERGENAPI dalam hidup kita, kita harus BANGKIT dan MENJADI TERANG.

APLIKASI

1. Apa rhema dan kunci yang Tuhan berikan atas hidup Anda tahun ini untuk menuai perjanjian berkat Tuhan?
2. Apa visi misi Anda di tahun ini, supaya penggenapan janji Tuhan sungguh-sungguh dinyatakan dalam hidup Anda, kota Anda, dan atas Bangsa Indonesia?
3. Bagaimana Anda bisa bangkit untuk menjadi terang Tuhan bagi sekeliling Anda?

DOA UNTUK HARI INI

“Bapa, terima kasih atas kemuliaan yang Engkau nyatakan atas kami. Betapa ajaib dan dahsyat-Nya Engkau Tuhan. Hati kami bergelora atas rhema Yesaya 60 yang Engkau nyatakan atas kami. Kami mau bangkit dan menjadi terang. Sebab kami percaya bahwa terang Tuhan sudah datang dan kemuliaan Tuhan sudah terbit atas kami. Kami mau bangkit menjadi pembawa lawatan bagi kota-kota, bagi bangsa Indonesia, bahkan bagi bangsa-bangsa di dunia. Kami percaya perjanjian berkat, lawatan terdahsyat jadi milik kami. Di dalam nama Tuhan Yesus kami berdoa. Amin.”