Bangkit Menjadi Terang

Worship Audio

Bacaan Alkitab Setahun

2 Tawarikh 15-16
Yohanes 12-27-50

BACAAN HARI INI

Yesaya 60:1-22

RHEMA HARI INI

Yesaya 60:1 Bangkitlah, menjadi teranglah, sebab terangmu datang, dan kemuliaan TUHAN terbit atasmu.

Tidak peduli di pagi, siang, sore atau malam hari, di belahan dunia mana pun, matahari akan selalu setia menjalankan panggilannya, untuk menjadi terang bagi dunia yang gelap. Sinarnya yang lembut di pagi hari, memberikan kehangatan dan sukacita tersendiri bagi setiap orang yang ada di permukaan bumi. Pada malam hari, meski matahari sudah tidak kelihatan lagi di ufuk barat, bias cahayanya akan tetap terpancar, melalui barisan bintang yang gemerlapan dan melalui cahaya bulan yang bertakhta di tengah-tengah gelapnya cakrawala.

Jika matahari yang tidak bernyawa saja Tuhan bisa buat sedemikian berguna dan berarti, yaitu menjadi penerang bagi gelapnya dunia, bukankah terlebih kita anak-anak Tuhan, yang diciptakan serupa segambar dengan Allah? Oleh karena itu, sadarilah, bangkitlah, menjadi teranglah. Sebab terangmu datang, dan kemuliaan Tuhan terbit atasmu. Terima dan tangkap dengan iman yang teguh rhema firman Tuhan untuk kita tahun ini, bahwa tahun 2020 adalah tahun kemuliaan Tuhan dinyatakan atas hidup kita. Kita pun akan melihat terang Tuhan yang melebihi terang matahari dalam segala aspek kehidupan kita.

Sekalipun secara jasmani, mungkin kegelapan dan kekelaman ada di sekeliling kita, percayalah dan pegang teguh janji Tuhan. Dia yang berfirman maka semuanya jadi. Semua impian, semua cita-cita, dan pengharapan yang tertunda, percayalah Dia akan menjawabnya tahun ini. Asal kita percaya dan tidak bimbang. Lakukanlah bagian kita, beri yang terbaik bagi Kerajaan Allah, maka kita akan melihat kemuliaan Tuhan nyata atas hidup kita. Jangan lupa untuk terus membangun Pondok Daud, karena itu adalah salah satu hal yang paling menyukakan hati Tuhan, sekaligus salah satu senjata terdahsyat untuk membawa kita pada penggenapan rhema firman Tuhan. Tahun ini adalah Tahun Kemuliaan Tuhan, The Year of God’s Glory. Tahun saatnya segala sesuatu yang tadinya dibenamkan iblis, termasuk kebahagiaan, sukacita, maupun berkat, akan diterbitkan oleh Tuhan Allah semesta alam.

RENUNGAN

Tahun 2020 adalah TAHUN KEMULIAAN TUHAN: Terang SUDAH DATANG dan kemuliaan Tuhan TERBIT ATAS KITA.

APLIKASI

1. Apa yang harus Anda lakukan supaya kemuliaan Tuhan menjadi nyata atas hidup Anda?
2. Apa dampaknya jika hidup Anda dipenuhi terang Tuhan?
3. Apa senjata yang ampuh di akhir jaman untuk membawa jiwa-jiwa berbondong-bondong datang kepada terang yang terbit atas Anda?

DOA UNTUK HARI INI

“Bapa, terima kasih atas kemuliaan yang Kau berikan bagi kami di tahun 2020. Kami sambut tahun ini dengan penuh ucap syukur. Kami percaya Tuhan sendiri yang akan menolong kami untuk mencapai kemuliaan Tuhan di tahun ini. Kami mau bangkit untuk menjadi terang bagi sekeliling kami. Kami percaya akan banyak jiwa-jiwa yang akan berbondong-bondong datang kepada terang yang terbit atas kami dan diselamatkan. Di dalam nama Tuhan Yesus kami berdoa. Amin.”