BANGKITKAN CINTA DATANG KE RUMAH TUHAN

RHEMA HARI INI

Mazmur 65:5 Berbahagialah orang yang Engkau pilih dan yang Engkau suruh mendekat untuk diam di pelataran-Mu! Kiranya kami menjadi kenyang dengan segala yang baik di rumah-Mu, di bait-Mu yang kudus.

Sebuah media massa yang terbit di Negara Bagian Nashville, Amerika Serikat, The Nashville Banner menulis sebuah laporan yang unik tentang kehidupan seorang nenek bernama Ella Craig yang berusia 81 tahun. Disebutkan dalam tulisan itu bahwa nenek Ella Craig tidak pernah absen menghadiri ibadah minggu di gerejanya selama 20 tahun. Itu berarti sama dengan 1,040 hari Minggu. Dalam artikel itu juga dituliskan beberapa pertanyaan yang pernah diajukan kepada nenek Craig, antara lain: “Apakah Ibu Craig tidak pernah dihalangi teman-temannya saat akan ke gereja? Apakah ia tidak pernah sakit kepala, flu, tidak enak badan atau lelah? Tidak pernahkah ia melakukan perjalanan akhir pekan? Tidak pernahkah ia bangun terlambat pada hari Minggu pagi? Apakah di daerah tempat tinggalnya tidak pernah turun hujan atau salju pada hari Minggu pagi? Apakah tidak seorangpun di gerejanya pernah menyakiti hatinya?” Artikel itu ditutup dengan pertanyaan, “Apa alasan bu Craig sehingga ia begitu antusias untuk beribadah di gerejanya?” Jawabannya “Cinta akan rumah Tuhan.”

Raja Daud adalah pribadi yang sangat cinta akan rumah Tuhan. Ketika ia sedang penuh dengan masalah, Daud teringat pada satu tempat yang begitu ia rindukan, yaitu rumah Tuhan. Bukan berarti Daud hanya ingat rumah Tuhan saat ada masalah, tetapi rumah Tuhan selalu ada dalam hati dan pikiran Daud. Bagi Daud, di rumah Tuhan ia menemukan sesuatu yang tidak ia dapatkan di dunia ini. Di rumah Tuhan Daud merasakan cinta yang tidak pernah ia dapatkan dari tempat lain. Dan di rumah Tuhan, Daud menemukan lagi kekuatan yang baru.

Sama dengan kisah nenek Ella Craig, selalu banyak kejadian dan cerita yang terjadi pada saat kita harus beribadah ke rumah Tuhan, semua itu bisa membatalkan jadwal ibadah kita. Tetapi kalau kita mengingat apa yang bisa kita dapatkan di rumah Tuhan, sudah barang tentu kita akan tetap melangkah untuk datang ke rumah Tuhan. Sebab rumah Tuhan adalah rumah cinta yang luar biasa.

RENUNGAN

Bangkitkan hati yang CINTA DATANG KE RUMAH TUHAN di dalam hidup kita.

APLIKASI

1. Selama ini, bagaimana dengan jam ibadah Anda di gereja?
2. Apa yang Anda rasakan ketika akan datang ke rumah Tuhan?
3. Langkah apa yang Anda lakukan agar cinta akan rumah Tuhan itu ada bahkan bertumbuh?

DOA UNTUK HARI INI

Tuhan kami yang baik, kami mau terus membangkitkan cinta kami akan rumahMu sebab kami tahu betapa pentingnya untuk kami datang dan bertumbuh didalamNya. Dalam nama Tuhan Yesus kami berdoa. Amin.

Mari bertumbuh dalam Iman bersama Gereja Internet Keluarga Allah!

Ya! Saya Mau Bergabung!