Bangsa Yang Terpilih

BACAAN HARI INI
1 Petrus 2:1-10

RHEMA HARI INI
1 Petrus 2:9 “Tetapi kamulah bangsa yang terpilih, imamat yang rajani, bangsa yang kudus, umat kepunyaan Allah sendiri, supaya kamu memberitakan perbuatan-perbuatan yang besar dari Dia, yang telah memanggil kamu keluar dari kegelapan kepada terang-Nya yang ajaib:”

“Selamat siang, Bu. John hari ini tidak masuk sekolah. Apakah ia sakit?”

“Haha, tidak. Saya menyuruhnya pergi sekolah hari ini tapi ia tidak mematuhi saya.”

Tahukah Anda saat Anda menyerahkan hidup Anda kepada Tuhan, Anda menjadi bangsa pilihan. Sebagai bangsa pilihan, Anda mengemban tugas khusus untuk menjadi saksi Kristus. Sederhananya, Anda melakukan apa yang Kristus lakukan, Anda membenci apa yang Kristus benci, dan Anda mengasihi seperti Kristus mengasihi. Percakapan singkat diatas adalah salah satu contohnya. Dibutuhkan keberanian luar biasa untuk mengatakan kebenaran. Jika seringkali orang tua menutupi kesalahan anaknya atau malahan memaki anaknya di depan orang lain, tidak demikian dengan ibu John, ia mengatakan kebenaran dengan penuh kasih. Itulah tindakan dari bangsa yang terpilih. Tuhan Yesus memberkati.

RENUNGAN
Sadari IDENTITAS EMAS Anda! BANGSA YANG TERPILIH di dalam Tuhan!

APLIKASI
1. Sebagai bangsa yang terpilih, apa yang Anda lakukan untuk bangsa Indonesia ?
2. Sudah tepatkah langkah-langkah yang Anda lakukan tersebut ?

DOA UNTUK HARI INI
Kami bersyukur, Bapa, karena kami adalah bangsa yang terpilih. Kami mau terus berdoa dan berjuang agar nama-Mu terus dipermuliakan lewat hidup kami. Amin.

BACAAN ALKITAB SETAHUN
1 Samuel 19-21
Roma 9:1-15