BANGUN BENTENG PIKIRAN

RHEMA HARI INI

Mazmur 139:23-24 Selidikilah aku, ya Allah, dan kenallah hatiku, ujilah aku dan kenallah pikiran-pikiranku; lihatlah, apakah jalanku serong, dan tuntunlah aku di jalan yang kekal!

Di sebuah desa kecil ada seorang gadis yang menjadi pemurung karena kedua orangtuanya meninggal. Tetangga sekitar sering menjuluki gadis ini dengan sebutan si pemurung. Suatu kali ada seorang penginjil yang mendatangi desa tersebut. Penginjil ini melakukan pendekatan dengan gadis murung tadi. Tidak mudah untuk bisa membangun hubungan baik dengan gadis ini, namun penginjil itu tidak menyerah.

Lama-lama gadis murung ini mulai membuka hatinya. Ia mulai tertarik untuk belajar dan merenungkan firman setiap harinya. Sampai suatu ketika ia mendapat satu ayat tentang hati yang gembira adalah obat yang manjur. Ayat ini hidup dalam pikiran dan hatinya. Sejak saat itu gadis murung tadi berubah, dari murung menjadi penuh sukacita. Meskipun ia hidup sebatang kara dengan berbagai pergumulan, namun ia meyakini firman Tuhan. Ia terus bertumbuh, hidupnya penuh sukacita dan apa yang terjadi diluar tak sedikit pun mempengaruhinya.

Hidup tak pernah lepas dari yang namanya pergumulan. Yang bisa kita lakukan adalah membangun benteng pikiran sehingga hati kita tetap terjaga dan tertuju pada rencana Allah. Kita bisa belajar dari si gadis murung tadi. Ketika ia mulai membangun tembok hidupnya dengan firman Tuhan, maka hidupnya bertumbuh dan diubahkan. Hidup adalah sebuah kesempatan, jangan sampai iblis berhasil mengotori pikiran dan hati kita. Terus jaga dan bangun tembok yang kuat dengan firman Tuhan, sampai kita bisa mencapai penggenapan janji Tuhan atas hidup kita.

RENUNGAN

Kita perlu MEMBANGUN TEMBOK atau PAGAR, bahkan BENTENG PIKIRAN supaya HATI DAN HIDUP KITA TERJAGA.

APLIKASI

1. Jika Anda tilik, bagaimana kondisi pikiran dan hati Anda saat ini?
2. Masihkah pikiran dan hati Anda dicemari dengan hal-hal yang tidak baik?
3. Hal apa yang akan Anda lakukan agar bisa membangun tembok penjagaan untuk hati dan pikiran Anda?

DOA UNTUK HARI INI:

Bapa, kami mau terus mempertajam pikiran dan hati kami untuk fokus pada tuntunanMu sehingga hati dan pikiran kami senantiasa terjaga dan tidak dicemari oleh hal-hal yang terjadi di sekeliling kami. Terimakasih Tuhan. Di dalam nama Tuhan Yesus kami berdoa. Amin.

Mari bertumbuh dalam Iman bersama Gereja Internet Keluarga Allah!

Ya! Saya Mau Bergabung!