Bangunlah Pohon Berkat Keturunan

BACAAN HARI INI
Kejadian 26:1-35

RHEMA HARI INI
Kejadian 26:12 “Maka menaburlah Ishak di tanah itu dan dalam tahun itu juga ia mendapat hasil seratus kali lipat; sebab ia diberkati TUHAN.”

Dalam McKinney Living, Robert J. Duncan menuturkan sebuah kisah seorang temannya yang bernama Cam. Satu ketika Cam menghadiri konser hari terakhir Grand Ole Opry di Ryman Auditorium. Cam ingin sekali mendapatkan tanda tangan dari para bintang tamu yang ada di konser itu. Namun, saat itu Cam hanya mempunyai satu-satunya uang kertas senilai satu dolar, lalu ia menggunakan uang kertas tersebut sebagai tempat untuk tanda tangan bintang idolanya itu.
Suatu pagi, Cam melihat seorang pemuda duduk di sebuah mobil Dodge berwarna kuning tua. Ia bertanya kepada pemuda itu dan ternyata pemuda malang itu bertujuan untuk menjalankan pekerjaan yang dimulai tiga hari lagi. Namun, Ia tidak mempunyai makanan dan tempat tinggal, dengan segan ia bertanya kepada Cam apakah ia boleh meminjam satu dolar.

Cam lalu berkata bahwa uangnya sudah habis, namun tiba-tiba ia teringat akan dolar Grand Ole Opry yang berisi tanda tangan idolanya, dan ia pun langsung memberikannya. Singkat cerita, Cam memperoleh sebuah pekerjaan dengan bayaran $500 per dua jam. Akhirnya Cam hidup mandiri secara keuangan dan diberkati luar biasa.
Kita membaca sebuah kisah seorang Cam yang tidak segan-segan menabur berkat kepada orang yang bahkan tidak ia kenal. Dimulai dengan menabur hal-hal kecil seperti ini, tanpa kita sadari kita sedang memperbesar pohon berkat keturunan. Bangunlah pohon berkat keturunan itu dan biarlah kelak generasi sesudah kita menikmati berkat tersebut, bahkan memperluasnya hingga menjadi berkat yang besar bagi orang-orang yang ada di sekelilingnya. Amin, Tuhan Yesus memberkati.

RENUNGAN
Marilah kita MEMBANGUN POHON BERKAT KETURUNAN dalam generasi kita dan mengembangkannya!

APLIKASI
1. Uji, apa yang sering Anda lakukan. Membangun pohon berkat keturunan atau merobohkannya ?

DOA UNTUK HARI INI
Bapa, kami akan bangkit untuk terus membangun pohon berkat keturunan. Amin.

BACAAN ALKITAB SETAHUN
Mazmur 72-73
Lukas 1:26-38