Bekerja Dalam Roh Sampai Visi Tergenapi

RHEMA HARI INI
Matius 16:19 “Kepadamu akan Kuberikan kunci Kerajaan Sorga. Apa yang kauikat di dunia ini akan terikat di sorga dan apa yang kaulepaskan di dunia ini akan terlepas di sorga.”

George Jones mengawali kariernya sebagai pegawai rendahan disebuah toko peralatan makanan, ia memperoleh reputasi sebagai pemuda yang cerdas, penuh energi, jujur dan takut Tuhan. Jurnalis besar Henry J. Raymond tertarik padanya, mengatakan bahwa Jones kedepan akan sukses besar kalau dia tetap konsisten dengan prinsip hidupnya itu dan Henry merekrutnya menjadi mitra. Mereka memulai The New York Times. Jones membuktikan dirinya sebagai pegawai yang tidak kenal lelah, ia memiliki kesetiaan terhadap tugas dan kejujurannya terbukti dalam politik kota New York. Khususnya perihal liputan korupsi dalam dinasti Tweed yang terkenal itu, laporan demi laporan menyoroti berbagai aspek perilaku amoral mereka. Suatu ketika Jones ditawari $5 juta (Rp. 57.500.000.000,-) untuk menghentikan investigasinya dan pensiun dari pekerjaannya untuk menikmati uang tersebut. “Ya,” Jones menjawab, lalu ia menambahkan, “Lalu saya akan menjadi orang yang terkutuk.” Ia menolak tawaran itu, jumlah yang tidak akan bisa diperolehnya sepanjang hidupnya, bahkan sekalipun jumlah uang yang ditawarkan itu ditambah. Pada saat Abraham mendapatkan visi dari Tuhan bahwa hidupnya akan diberkati dengan berlimpah, Abraham percaya dan mulai bertindak. Ia mulai berdoa, berjuang dan bekerja sama dengan Roh Kudus untuk mencapai setiap visi yang Tuhan sudah berikan kepadanya. Dia harus mulai menolak segala hal yang bisa membuat rencana Tuhan gagal dalam hidupnya, sebaliknya Abraham juga mulai mengikat dan melepaskan hal-hal yang diperlukan supaya rencana Tuhan yang mulia dalam hidupnya digenapi.

Demikian juga dalam hidup kita, keturunan Abraham, kita juga berhak atas berkat-berkat Tuhan dalam hidup Abraham. Yang perlu kita lakukan adalah kita perlu bekerja bersama Roh Kudus untuk menolak segala sesuatu yang bukan dari Tuhan dan yang berpotensi membuat rencana Tuhan gagal dalam hidup kita, sekaligus kita harus mengikat dan melepaskan segala sesuatu yang akan membuat berkat-berkat Abraham juga digenapi juga dalam hidup kita. Amin, Tuhan Yesus memberkati.

RENUNGAN
Setelah kita mendapatkan VISI DARI ROH KUDUS dan PERCAYA, maka kita perlu mulai BEKERJA DALAM ROH bersama Roh Kudus untuk mengikat dan melepaskan sampai VISI ITU DIGENAPI!

APLIKASI
1. Seberapa besar tekad anda agar visi yang Tuhan taruh tergenapi?
2. Sudahkah anda bekerja dalam Roh dan bersama Roh Kudus untuk mencapainya, koreksi hati anda?

DOA UNTUK HARI INI
Bapa ampuni kami jika terkadang kami masih mengandalkan kekuatan kami, mulai saat ini kami berkomitmen untuk mencapai visi yang Engkau berikan dengan cara bekerja didalam Roh dan bersama Roh Kudus. Amin.

BACAAN ALKITAB SETAHUN :
Bilangan Pasal 7-8
Kisah Para Rasul Pasal 5 ayat 1-25