Bekerja Keras Di Masa Panen

The_HarvestRHEMA HARI INI
2 Timotius 2:6  Seorang petani yang bekerja keras haruslah yang pertama menikmati hasil usahanya.

Jimmy Lai masuk Hongkong dengan cara diselundupkan pada saat usianya 12 tahun. Di Hongkong ia menjadi anak-anak pekerja ilegal di sebuah pabrik garmen. Posisinya cepat naik karena ia mau belajar dan keingintahuannya yang tinggi. Suatu ketika ia melihat ada pabrik garmen yang mau bangkrut. Maka dengan uang tabungannya ia beli pabrik itu. Mulailah ia jadi pengusaha. Majalah Business Week menyebut Jimmy Lai yang kemudian jadi pengusaha pakaian yang sukses sebagai pengusaha yang unik dan otodidak sejati. Kesuksesan besar didapat ketika seseorang mau belajar dan bekerja keras untuk maju. Tidak tergantung darimana latar belakang hidupnya, kemauan keras untuk maju dan menangkap kesempatan yang ada adalah kunci pertama untuk sukses.
Di musim panas kehidupan Anda saat ini, berikanlah segenap usaha dan kemampuan Anda, karena melewatkannya akan berakibat panen kita menjadi busuk. Tuaian yang dibiarkan di ladang begitu saja akan menjadi busuk. Buah yang sudah matang kalau tidak dipetik akan menjadi busuk. Demikian juga dalam hidup kita, panen yang terlambat dituai akan menjadi busuk: Melewatkan kesempatan untuk sekolah, mengakibatkan masa depan kita buruk, sehingga kita menyesal di kemudian hari. Melewatkan peluang bisnis yang ada, membuat peluang itu diambil oleh pesaing bisnis yang lain, sehingga kita kalah dalam persaingan. Menyia-nyiakan waktu berkumpul bersama anak-anak ketika mereka masih kecil, membuat kita menyesal, karena begitu kita sadar anak-anak sudah dewasa dan mulai berumah tangga sendiri. Menunda-nunda untuk melayani Tuhan, membuat kita menyesal, ketika di kemudian hari tidak lagi memungkinkan untuk kita melayani. Doa saya kita tidak menjadi orang yang melewatkan kesempatan atau hanya berdiam menunggu kesempatan. Tetapi Jemaat Keluarga Allah menjadi jemaat yang meresponi kesempatan, bahkan aktif menciptakan kesempatan, sehingga panen berkat yang melimpah kita alami dalam hidup kita!

RENUNGAN
Bekerja keras di masa panen akan mendatangkan berkat dan anugerah Tuhan melimpah dalam hidup kita.

APLIKASI
1. Dalam hal apa Anda harus bekerja keras untuk menghadapi masa panen di hidup Anda saat ini?
2. Apa komitmen Anda untuk bekerja keras menanggapi masa panen?

DOA UNTUK HARI INI
Tuhan ajar kami untuk tidak menyia-nyiakan kesempatan musim panas, kami berkomitmen untuk bekerja keras dalam masa panen yang Tuhan berikan. Terimakasih Tuhan. Amin