BEKERJA SAMA DENGAN ROH KUDUS DALAM PROSES PEMURNIAN DAN PENGUDUSAN

RHEMA HARI INI

Yohanes 14:16-17 Aku akan minta kepada Bapa, dan Ia akan memberikan kepadamu seorang Penolong yang lain, supaya Ia menyertai kamu selama-lamanya, yaitu Roh Kebenaran. Dunia tidak dapat menerima Dia, sebab dunia tidak melihat Dia dan tidak mengenal Dia. Tetapi kamu mengenal Dia, sebab Ia menyertai kamu dan akan diam di dalam kamu

Untuk semakin mendewasakan jemaat bertumbuh dalam iman, bapak gembala kita, Obaja Tanto Setiawan bukan saja aktif menyampaikan firman Tuhan di ibadah raya. Beliau mengadakan pemuridan setiap Selasa, dan membuat siaran Live Streaming bersama Pastor Obaja setiap hari Rabu dan Kamis. Juga setiap pagi, Pak Obaja bersama pastor-pastor yang lain, bergantian mengajak jemaat untuk mengawali hari dalam Mezbah Doa Pagi. Meskipun tentu diperlukan usaha dan perjuangan yang tidak ringan, tetapi semua ini sangat menjadi berkat bagi jemaat dan banyak orang lainnya.

Seperti kesaksian Ina Irene, seorang jemaat yang berdomisili di Padang. Ia sangat bersyukur pada Tuhan, bahwa sejak bergabung di GBIKA, ia banyak berubah. Baik dalam keluarga ataupun dalam hubungannya dengan orang lain. Ia banyak belajar bahwa mengalah bukan berarti selalu kalah, melainkan justru bisa memberikan kemenangan. Ina juga banyak belajar dari apa yang disampaikan Pak Obaja melalui siaran Live Streaming, mengenai teladan Ester dan Yusuf. Bagaimana Ester mempelajari apa yang di sukai raja dan bagaimana Yusuf taat kepada Tuhan. Ia belajar seperti Yusuf yang tidak mau kompromi dengan dosa dan tidak mau di goda oleh nafsu duniawi. Ina benar-benar merasakan imannya bertumbuh dan diubahkan secara total. Dulu hatinya keras, kini Tuhan ubahkan menjadi hati yang sabar. Hidupnya terus diperbaharui oleh tuntunan Roh Kudus.

Dunia memang tidak mengenal dan tidak menerima Roh Kudus, tetapi Dia tinggal di dalam kita, yaitu Roh Kebenaran yang Kudus, sebab Tuhan mau hidup kita bertumbuh dalam level kekudusan. Oleh karena itu hari demi hari kita harus bekerja sama dengan Roh Kudus, sehingga proses pemurnian dan pengkudusan kita semakin bertumbuh dari satu level kemuliaan ke level kemuliaan berikutnya. Pastikan tahun ini kita menjadi semakin kudus, semakin menjadi pribadi yang benar, jujur dan tulus. Jika di tahun-tahun sebelumnya, masih ada dosa yang kita simpan, maka di tahun Roh Kudus ini segera tinggalkan dosa itu. Karena tahun ini Tuhan ingin menjadikan kita perabot emas-Nya yang bersinar terang dan dipakai dalam kemuliaan-Nya.

RENUNGAN:

Terus BEKERJA SAMA dengan Roh Kudus membuat proses PEMURNIAN dan PENGUDUSAN diri kita dapat semakin BERTUMBUH.

APLIKASI

1. Apakah Anda rindu hidup Anda semakin dimurnikan dan dikuduskan di tahun Roh Kudus ini?
2. Sudahkah Anda melibatkan Roh Kudus dan bekerja sama dengan-Nya?
3. Proses apakah yang sedang Anda hadapi saat ini? Bagaimana bentuk pertumbuhan iman yang Anda rasakan melalui proses tersebut?

DOA UNTUK HARI INI

Allah Roh Kudus yang baik, kami mau terus melibatkan Engkau dalam hidup kami. Kami mau terus bekerjasama dengan-Mu sehingga kami bisa makin dimurnikan dan dikuduskan seturut dengan kehendak-Mu. Di dalam nama Tuhan Yesus kami berdoa. Amin.

Mari bertumbuh dalam Iman bersama Gereja Internet Keluarga Allah!

Ya! Saya Mau Bergabung!