BELAJAR MELANGKAH DALAM KETAATAN

RHEMA HARI INI

Lukas 16:10 Barangsiapa setia dalam perkara-perkara kecil, ia setia juga dalam perkara-perkara besar. Dan barangsiapa tidak benar dalam perkara-perkara kecil, ia tidak benar juga dalam perkara-perkara besar.

Pepatah Tiongkok Kuno mengatakan, perjalanan ribuan mil dimulai dengan satu langkah. Ini adalah fondasi dasar yang harus kita miliki untuk meraih impian. Tanpa mau mengawali dengan satu langkah walaupun kecil, maka kita tak akan pergi kemana-mana. Sama halnya dengan ketaatan, bulan ini kita belajar banyak tentang Roh Kudus. Pastinya kita semua ingin menyenangkan hati Roh Kudus. Salah satunya adalah ketaatan untuk berjalan dalam pimpinan-Nya.

Seperti juga hal yang lain, ketaatan tidak datang dengan begitu saja. Mungkin kita sudah bisa taat, tapi untuk taat 100% butuh proses yang tidak mudah. Untuk beberapa hal kita mungkin bisa langsung taat karena memang sesuai dengan keinginan dan kata hati kita. Namun untuk hal-hal tertentu yang sebenarnya kita sukai dan sangat berat untuk meninggalkannya, ketaatan kita benar-benar akan diuji. Begitu pula dengan hal-hal yang tidak masuk akal, yang diluar nalar dan logika kita, seringkali kita tidak berani mengambil resiko untuk melangkah dalam tuntunan Roh Kudus. Karena itu kita perlu belajar untuk melangkah dari ketaatan paling kecil menuju ketaatan yang berikutnya.

Tidak masalah jika kita jatuh bangun dalam prosesnya, selama kita mau terus bangkit kembali seperti bayi yang sedang belajar berjalan, pada akhirnya kita bukan saja bisa berjalan dalam ketaatan tapi berlari kencang menuju penggenapan janji Tuhan dalam hidup kita. Mari kita belajar dari hal kecil, mungkin Roh Kudus mulai bicara pada kita untuk baca firman, untuk ikut SOM atau untuk jadi berkat. Jika kita mau belajar taat pada hal-hal yang sederhana, maka kita akan semakin bisa mendengar suara Roh Kudus dengan lebih jelas. Roh Kudus akan bisa menuntun kita pada perkara-perkara yang lebih besar. Apa yang sebelumnya tidak berani kita impikan atau harapkan, dengan ketaatan pada pimpinan Roh Kudus, tahun ini akan terjadi dalam kehidupan kita. (PF)

RENUNGAN

Belajarlah melangkah dari KETAATAN yang paling kecil menuju KETAATAN yang berikutnya.

APLIKASI

1. Sudahkah Anda memiliki ketaatan pada Roh Kudus? Seberapa jauh ketaatan Anda?
2. Hal apa yang biasanya memberatkan Anda untuk taat pada Roh Kudus?
3. Langkah kecil dalam ketaatan apa yang akan Anda mulai hari ini?

DOA UNTUK HARI INI

Tuhan Yesus, terimakasih Engkau telah mengingatkan kami kembali akan pentingnya ketaatan. Berilah kekuatan dan keteguhan dalam hati kami Tuhan, agar kami dapat selalu taat pada Roh Kudus. Semustahil apapun, kami mau memiliki hati yang taat. Sebab kami percaya, Roh Kudus tak pernah keliru ataupun salah. Di dalam nama Tuhan Yesus kami berdoa. Amin.

Mari bertumbuh dalam Iman bersama Gereja Internet Keluarga Allah!

Ya! Saya Mau Bergabung!