Belajar Melihat Dengan Mata Iman [REMAKA]

BACAAN HARI INI

Yeremia 29:1-23

RHEMA HARI INI

Yeremia 29:11 Sebab Aku ini mengetahui rancangan-rancangan apa yang ada pada-Ku mengenai kamu, demikianlah firman TUHAN, yaitu rancangan damai sejahtera dan bukan rancangan kecelakaan, untuk memberikan kepadamu hari depan yang penuh harapan.

Kota Enterprise di Alabama memiliki sebuah monumen megah. Namun monumen ini sangat unik, berbeda dari monumen-monumen pada umumnya. Patung monumennya bukan seorang tokoh terpandang atau seorang sosok pahlawan kota, melainkan seekor Kumbang. Pada awal tahun 1900 an, hama kumbang mulai melanda kota Meksiko hingga bagian selatan Amerika Serikat. Hanya dalam waktu beberapa tahun hama itu menghancurkan seluruh panen kapas yang menjadi sumber penghasilan utama daerah mereka. Banyak usaha sudah dilakukan untuk mengatasi hama kumbang itu, tetapi selalu gagal. Dalam keputusasaannya, para petani mulai menanam kacang. Dan di luar dugaan, panen kacang ternyata memberi mereka penghasilan jauh lebih besar daripada panen kapas yang selama ini menjadi tumpuan hidup mereka. Kumbang yang sebelumnya dianggap sebagai hama, telah berubah menjadi pahlawan bagi kota Enterprise.

Dari bencana Tsunami yang melanda Aceh dan sekitarnya, kita jadi mengerti tanda-tanda akan terjadinya gelombang besar yang akan melanda daratan. Sebelum tsunami terjadi, air laut di garis pantai justru surut, seakan air laut menyusut dan mundur ke belakang. Bagi mereka yang memahami fenomena alam ini, tahu bahwa surutnya air laut menandai akan datangnya gelombang tsunami yang dahsyat, sehingga mempunyai kesempatan untuk menyelamatkan diri.

Fenomena yang terjadi saat ini tidak jauh berbeda. Seluruh dunia mengalami kemunduran, krisis ekonomi membuat hampir tidak ada negara yang tidak mengalami resesi. Semuanya tampak surut dan kering. Tapi jika kita bisa melihat dengan mata iman, apa yang terjadi saat ini adalah awal dari gelombang tsunami berkat. Berkat yang amat sangat besar, akan segera datang! Ini saatnya kita harus mempersiapkan diri. Terus mendekat dalam hadirat Tuhan. Pasca wabah ini, kita tidak akan makin susah, justru akan semakin maju bahkan melejit dan meroket dalam segala hal. Apa yang awalnya nampak sebagai kemunduran, akan segera berbalik dengan pesat. Seperti tsunami yang awalnya surut tetapi setelah itu menggulung ke depan tanpa ada yang bisa menghadang.

RENUNGAN

Belajarlah MELIHAT dengan MATA IMAN, bahwa apa yang terjadi saat ini adalah AWAL dari GELOMBANG TSUNAMI berkat.

APLIKASI

  1. Apa yang Anda lihat dari apa yang sedang terjadi saat ini?
  2. Mengapa Anda perlu belajar untuk melihat dengan mata iman?
  3. Apa yang harus Anda persiapkan agar Anda dapat mengalami kedahsyatan gelombang tsunami berkat?

DOA UNTUK HARI INI

Bapa, bukakanlah mata rohani kami, agar kami dapat melihat dengan mata iman kami. Bahwa apa yang sedang terjadi saat ini, justru merupakan awal dari sesuatu yang sangat besar. Penggenapan janji-Mu akan terjadi atas setiap kami yang tetap percaya kepada-Mu. Terimakasih Bapa, di dalam nama Tuhan Yesus kami berdoa. Amin.

Mari bertumbuh dalam Iman bersama Gereja Internet Keluarga Allah!

Ya! Saya Mau Bergabung!