Belajarlah Untuk Terus Percaya

BACAAN HARI INI
Yohanes 11:1-44

RHEMA HARI INI
Yohanes 11:15a “tetapi syukurlah Aku tidak hadir pada waktu itu, sebab demikian lebih baik bagimu, supaya kamu dapat belajar percaya.”

Ada seorang yang kaya, yang memiliki segala sesuatu yang diimpikan orang lain. Rumah mewah, mobil mewah, dan uang yang berlimpah. Namun ada satu yang ia lupakan yaitu ia tidak memiliki hubungan dengan Tuhan. Ia tidak peduli apa itu mengasihi Tuhan, menyukakan Tuhan bahkan ke gereja pun ia tidak pernah. “Buat apa aku ke gereja, buat apa aku percaya Tuhan, toh aku punya segalanya.” Hidupnya terasa sangat bahagia sampai suatu ketika saat keluar dari sebuah mall, tiba-tiba orang kaya ini tertabrak mobil dan menyebabkan kakinya harus diamputasi. Hal ini membuatnya sudah tidak dapat bekerja kembali. Hari berganti hari, bulan berganti bulan dan tahun berganti tahun, lama-lama uangnya habis untuk biaya hidup dan pengobatan. Orang yang kaya raya sekarang perlahan jadi miskin bahkan sangat miskin. Ia yang dulu bermegah dengan dengan kekayaannya sendiri, sekarang sangat tersiksa dengan keadaan yang ada. Suatu ketika Roh Kudus datang dan berkata dalam hatinya. “Jangan kamu mengumpulkan harta di dunia saja tapi kumpulkanlah harta di surga. Percayalah kepadaKu karena aku akan mengubah hidupmu.” Sejak saat itu ia sadar dan mengubah pola hidupnya, ia belajar untuk terus percaya pada Tuhan. Setiap hari ia terus merenungkan Firman dan percaya bahwa Tuhan akan memulihkan hidupnya asal ia PERCAYA!!! Melalui talenta yang ia miliki yaitu bernyanyi, ia mulai melayani di gereja dekat rumahnya. Ia terus berpegang bahwa Tuhan pasti tepati janjiNya. Suatu ketika ada seorang produser yang mendengar suaranya dan produser ini tertarik untuk mengajaknya rekaman membuat lagu-lagu rohani. Singkat cerita lagu-lagu rohani miliknya memberkati banyak orang dan ia kembali sukses karena percaya pada janji Tuhan.

Orang yang kaya tadi melupakan Tuhan karena ia merasa sudah punya segalanya. Tapi ketika seketika Tuhan ambil semua milikinya, barulah ia tersadar bahwa Tuhan ingin ia belajar percaya. Ketika ia mengikuti apa maunya Tuhan maka Tuhan mulai memulihkannya kembali.

Banyak masalah atau pergumulan yang kita alami baik dalam segi keuangan, keluarga, pekerjaan, sekolah dan masih banyak lagi. Seringkali kita putusasa bahkan tidak sedikit yang mengambil jalan pintas untuk menyelesaikan masalah dalam hidup mereka dengan bunuh diri. Hari ini renungan mengajarkan bahwa yang Tuhan mau adalah kita percaya, percaya saat pintu dibukakan maupun pintu ditutup. Tetap PERCAYA DAN TERUS PERCAYA!!! Mungkin kita tidak tahu apa yang menjadi maksud Tuhan lewat setiap kejadian namun hari depan nanti kita akan lihat perkara yang ajaib Tuhan kerjakan dalam hidup kita. (ABU)

RENUNGAN
Yang Tuhan inginkan dari kita adalah supaya kita BELAJAR PERCAYA!

APLIKASI
1. Sharaingkan ketika Anda mulai tidak percaya lagi pada janji Bapa dan hal apa yang membuat Anda kembali percaya ?

DOA UNTUK HARI INI
Bapa kami mau percaya dan terus percaya pada setiap janji Mu, kami tidak mau terintimidasi oleh iblis yang mampu merusak rencanaMu dalam masa depan kami. Amin.

BACAAN ALKITAB SETAHUN
Yeremia 37-39
Yohanes 6:25-40