Benih Profetik Melipatgandakan Berkat Tuhan

BACAAN HARI INI
Lukas 6:37-42

RHEMA HARI INI
Lukas 6:38a Berilah dan kamu akan diberi: suatu takaran yang baik, yang dipadatkan, yang digoncang dan yang tumpah ke luar akan dicurahkan ke dalam ribaanmu.

Hari itu saat akhir ibadah diumumkan gerakan bangkit peduli sesama, yaitu menyediakan 1000 porsi makan gratis sepuasnya. Hati Aries tergerak untuk memberikan bantuan dana, tapi di saat yang sama Aries juga teringat bahwa ia sebenarnya juga masih membutuhkan untuk biaya operasional usahanya yang akhir-akhir ini agak lesu. Mungkin ia harus mengambil sebagian tabungannya jika ia ingin mendukung gerakan gereja. Hatinya agak geli juga agak heran, “Kenapa ya, Tuhan selalu meminta kita menabur saat kondisi kita juga sangat membutuhkan?” Tapi Aries tetap akan menabur benih profetik, karena ia percaya Tuhan pasti punya rencana yang luar biasa.

Mungkin kita juga pernah mengalami seperti Aries, justru dalam kondisi terjepit, Tuhan menyuruh kita menabur. Tapi bila kita berpikir lebih jauh, sebenarnya perintah Tuhan sama sekali tidak salah. Andai kita adalah petani yang sedang mempunyai banyak kebutuhan, lalu kita menjual benih yang ada pada kita, pasti tidak akan cukup juga. Satu-satunya cara yaitu dengan menabur lagi. Dengan demikian kita bisa beroleh hasil tuaian yang jelas berlipat kali ganda dari benih yang kita tabur.

Dengan meminta kita menabur, sebenarnya Tuhan ingin memberi berkat pada kita. Tidak mungkin berkat Tuhan jatuhkan begitu saja dari langit ke pangkuan kita. Kita harus bangkit dulu dan menaburkan benih profetik agar Tuhan bisa memberkati taburan kita dengan tuaian yang melimpah dan berlipat ganda. Memang dengan menabur kita mungkin perlu waktu sedikit lebih lama daripada langsung menggunakannya, tapi percayalah, Tuhan tidak pernah terlambat. Dia selalu TEPAT PADA WAKTUNYA. Ketika kita berani bergerak secara profetik, bukan hanya berkat materi yang bisa Tuhan berikan. Tapi juga berkat dalam bentuk lain yang tepat sesuai dengan apa yang kita butuhkan. Bisa berupa kesehatan, mujizat kesembuhan, pemulihan keluarga, mujizat memperoleh keturunan dan lain sebagainya. Satu hal yang pasti, jangan pernah ragu untuk menabur benih profetik bila Tuhan memintanya. Menaburlah dengan bersukacita sebab inilah waktunya Tuhan berkenan memberkati kita.

RENUNGAN
Ketika kita BANGKIT dan MENABURKAN BENIH PROFETIK, kita akan mengalami PELIPATGANDAAN BERKAT TUHAN di hidup kita.

APLIKASI
1. Apakah Anda sudah pernah menabur benih profetik?
2. Jika sudah, berkat apa yang Anda terima? Berupa berkat materi atau berkat dalam bentuk lain?
3. Apa pandangan Anda sekarang tentang menabur benih profetik?

DOA UNTUK HARI INI
Tuhan Yesus, terimakasih untuk pembukaan-Mu tentang menabur benih profetik. Kini kami semakin merasa betapa hanya oleh kasih karunia-Mu saja kami boleh mengalami kelimpahan berkat. Tolong kami Tuhan, agar kami bisa menjadi berkat dan berguna bagi pekerjaan-Mu di dunia ini. Di dalam nama Tuhan Yesus kami berdoa. Amin.a