Benih Profetik Untuk Kebangunan Rohani Besar

ReKA Video

Berlangganan ReKA Video melalui:

youtube

ReKA Audio

n

Klik tombol segitiga untuk mendengarkan pembacaan Renungan Keluarga Allah hari ini.

Bacaan Alkitab Setahun

pablo (1)

Klik gambar diatas untuk membaca dan mendengarkan pembacaan Alkitab Setahun untuk hari ini.

BACAAN HARI INI
2 Tawarikh 31:1-21

RHEMA HARI INI
2 Tawarikh 31:5 Segera setelah perintah ini tersiar, orang Israel membawa dalam jumlah yang besar hasil pertama dari pada gandum, anggur, minyak, madu dan segala macam hasil bumi. Mereka membawa juga persembahan persepuluhan dari segala sesuatu dalam jumlah yang besar.

Sepasang suami isteri di Washington, D.C., mengundang teman-teman mereka ke sebuah pesta. Karena acara itu diadakan untuk pengumpulan dana bagi aksi sosial, para tamu diminta membawa uang receh yang mereka miliki. Jadi mereka membawa koin-koin yang ditemukan di dalam kardus, stoples kue, dan kantong plastik di rumah mereka. Jumlah yang terkumpul sungguh di luar dugaan; 1.500 dolar. Inilah arti kebersamaan.

Dalam bacaan hari ini, raja Hizkia memerintahkan seluruh bangsa Yehuda untuk mengumpulkan sumbangan bagi para imam dan orang Lewi, supaya mereka dapat mencurahkan tenaga untuk pelayanan di rumah Tuhan. Setelah perintah itu tersiar, penduduk Yerusalem membawa dalam jumlah yang besar segala yang mereka miliki dari usaha pekerjaan mereka. Mereka juga membawa persembahan persepuluhan mereka. Sejak saat itu bukan saja kebutuhan hidup para iman dan orang Lewi terpenuhi, dan pelayanan jemaat terlaksana dengan baik, tetapi lewat kepemimpinan raja Hizkia, terjadi kebangunan rohani besar di tengah bangsa Yehuda. Kerajaan yang hancur di zaman ayahnya dipulihkan secara luar biasa oleh Tuhan

Lewat kepemimpinan hamba-Nya, gembala senior GBI Keluarga Allah, Pdt. Obaja Tanto Setiawan. Saat ini, kita kembali diingatkan Tuhan untuk berani menaburkan benih profetik bagi pembangunan rumah Tuhan. Ini bukan pekerjaan manusia, ini adalah keinginan Tuhan. Visi Misi gereja Tuhan yang Tuhan sudah sampaikan harus digenapi. Setiap benih yang kita tabur akan bertumbuh dan menghasilkan buah. Imam dan orang-orang Lewi akan terkumpul kembali untuk membangun serta mempersiapkan pelayanan yang terbaik bagi Tuhan dan jemaat-Nya. Pada gilirannya, Great Revival akan Tuhan kerjakan. Bukan hanya hidup kita akan diberkati, kesehatan kita akan dipulihkan, keluarga kita akan dipersatukan kembali, bahkan kita akan dipakai untuk menjadi penuai-penuai jiwa. Kebangunan rohani besar pun terjadi dengan gereja sebagai pusatnya.

RENUNGAN
Ketika kita berani MENABURKAN BENIH PROFETIK untuk pembangunan rumah Tuhan, Tuhan pasti akan mengerjakan KEBANGUNAN ROHANI BESAR.

APLIKASI
1. Mengapa Anda perlu menaburkan benih profetik?
2. Apakah yang hendak Tuhan kerjakan lewat benih profetik yang Anda taburkan?
3. Bagaimana Anda dapat terlibat lebih lagi dalam menabur benih profetik?

DOA UNTUK HARI INI
“Bapa yang baik, kami percaya ini saatnya kebangunan rohani besar terjadi. Berikan kami hati yang taat dan rela untuk menaburkan benih profetik sesuai dengan kehendak-Mu. Pakailah kami untuk memberkati rumah-Mu, sehingga benih profetik kami dapat mendatangkan revival besar di tengah-tengah kami. Di dalam nama Tuhan Yesus kami berdoa. Amin.”