Benih Yang Menghasilkan Buah

Renungan Keluarga Allah
Minggu, 08 Mei 2016

BACAAN HARI INI

Yohanes 15: 1-8

RHEMA HARI INI

Yohanes 15:7-8 Jikalau kamu tinggal di dalam Aku dan firman-Ku tinggal di dalam kamu, mintalah apa saja yang kamu kehendaki, dan kamu akan menerimanya. 8 Dalam hal inilah Bapa-Ku dipermuliakan, yaitu jika kamu berbuah banyak dan dengan demikian kamu adalah murid-murid-Ku.”

Ketika kita mengingat buah Roh (kasih, sukacita, damai sejahtera, kesabaran, kemurahan, kebaikan, kesetiaan, kelemahlembutan, dan penguasaan diri), salah satu nama yang mungkin muncul dalam benak kita adalah Bunda Teresa. Bunda Teresa adalah seorang biarawati Katolik Roma yang mendirikan Misionaris Cinta Kasih. Selama lebih dari 47 tahun, ia melayani orang miskin, sakit, yatim piatu dan sekarat. Pada saat kematiannya, Misionaris Cinta Kasih telah menjalankan 610 misi di 123 negara yang meliputi penampungan dan rumah bagi penderita HIV/AIDS, kusta dan TBC, dapur umum, program konseling anak-anak dan keluarga, panti asuhan, dan sekolah. Bunda Teresa merupakan manusia Allah yang selalu mengandalkan Tuhan, memasukkan Firman Tuhan dalam rohnya dan secara konsisten menghasilkan banyak buah Roh dalam hidupnya sehingga pelayanannya sungguh menyentuh hati begitu banyak orang di seluruh dunia dan memuliakan nama Tuhan Yesus.

Untuk menjadi manusia Allah yang berbuah banyak, maka kita harus senantiasa memasukkan benih-benih Firman Allah di dalam roh kita sehingga pikiran kita dilahirkan dari Firman, perbuatan kita dilahirkan dari Firman, karakter kita dilahirkan dari Firman, perkataan kita dilahirkan dari Firman, dan seluruh hidup kita dilahirkan dari Firman. Saat itulah kita menjadi manusia Allah yang menghasilkan banyak buah bagi kemuliaan nama Tuhan Yesus.

RENUNGAN

Ketika benih Firman terus BERTUMBUH dalam hati kita, saat itulah hidup kita akan MENGHASILKAN BANYAK BUAH!

APLIKASI

  1. Sudahkah Anda secara konsisten membaca, merenungkan dan memasukkan Firman Allah ke dalam Roh Anda?
  2. Apakah seluruh pikiran, perbuatan, karakter, perkataan dan seluruh hidup kita dilahirkan dari Firman Allah?

DOA UNTUK HARI INI

“Tuhan, kami bersyukur dan berterima kasih karena kami memiliki Allah yang selalu membimbing kami untuk dapat menghasilkan banyak buah Roh. Penuhi pikiran, perbuatan, karakter, perkataan dan seluruh hidup kami dengan Firman Allah sehingga kami dapat menjadi manusia Allah yang berbuah banyak bagi kemuliaan namaMu. Di dalam nama Tuhan Yesus kami berdoa. Amin”

BACAAN ALKITAB SETAHUN

Nehemia 11-13
Mazmur 126