BENTENG PIKIRAN

RHEMA HARI INI

Markus 7:21 sebab dari dalam, dari hati orang, timbul segala pikiran jahat, percabulan, pencurian, pembunuhan,

Dari rhema hari ini Tuhan Yesus menyampaikan bahwa begitu banyak pikiran yang buruk yang timbul dari hati manusia. Bahkan semua yang jahat timbul dari dalam hati manusia. Jika kejahatan dalam hati tidak ditanggulangi, maka manusia akan binasa dalam kejahatan dan kelicikan. Karena tanpa kita sadari, pikiran kita lambat laun akan membentuk benteng, baik itu positif atau negatif. Dan sebagai anak-anak Tuhan, kita pasti sangat mengerti, pikiran dan benteng seperti apa yang harus kita bentuk dalam diri masing-masing kita.

Tindakan seseorang yang keluar dari dalam ‘hati’ itulah yang menunjukkan apakah seseorang itu hidup sesuai dengan kebenaran firman Tuhan atau sebaliknya. Sebab dari dalam, dari hati orang, timbul segala pikiran jahat, dan pikiran itulah yang melahirkan perbuatan.

Malam hari ini firman Tuhan mengajak kita untuk menjaga hati kita dari segala yang tidak baik yang bisa ‘meracuni’, sebab hati merupakan pusat dari seluruh kehidupan kita. Dari hatilah muncul pikiran-pikiran jahat dan akhirnya bisa melahirkan perbuatan jahat pula. Itulah sebabnya orang percaya sangat membutuhkan Firman Tuhan untuk menguduskan dan membersihkan hati yang memiliki kecenderungan untuk ke arah negatif atau jahat. Kuduskanlah mereka dalam kebenaran; firman-Mu adalah kebenaran (Yoh.17:17). Maka dari itu, untuk merawat hati, marilah kita berjalan dalam tuntunan kebenaran firman-Nya, sehingga setiap kita boleh memiliki benteng positif dalam seluruh aspek kehidupan kita. Amin.

RENUNGAN

Tanpa kita sadari, PIKIRAN KITA lambat laun akan MEMBENTUK BENTENG baik itu POSITIF atau NEGATIF.

APLIKASI

1. Mengapa sebagai anak-anak Tuhan kita harus memiliki benteng pikiran yang positif?
2. Faedah apa yang kita terima saat kita memiliki benteng pikiran yang positif?
3. Tulis dan renungkan apa yang menjadi komitmen Anda kepada Tuhan untuk menjadi anak-anak Tuhan yang berkenan bagi Tuhan!

DOA UNTUK HARI INI

Tuhan Yesus, terimakasih untuk firmanMu pada malam hari ini. Kami bersyukur sebab Engkau sungguh ajaib atas kami. Bapa, mulai malam hari ini kami percayakan hati dan pikiran kami kepadaMu. Engkau yang tuntun dan membawanya kepada kebenaran firmanMu. Di dalam nama Tuhan Yesus, kami sudah berdoa dan bersyukur. Amin

Mari bertumbuh dalam Iman bersama Gereja Internet Keluarga Allah!

Ya! Saya Mau Bergabung!

I am text block. Click edit button to change this text. Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Ut elit tellus, luctus nec ullamcorper mattis, pulvinar dapibus leo.

Mari bertumbuh dalam Iman bersama Gereja Internet Keluarga Allah!

Ya! Saya Mau Bergabung!