Berani Bayar Harga

RHEMA HARI INI
Yesaya 54:2a   Lapangkanlah tempat kemahmu, dan bentangkanlah tenda tempat kediamanmu, janganlah menghematnya;

Pemain Ice-Skating Brian Boitano adalah seorang yang mempunyai visi besar, cinta pada Ice Skating dan berdedikasi tinggi untuk meraih cita-citanya, menjadi juara dunia Ice Skating. Boitano belajar Ice Skating sejak masih kecil, hari-harinya adalah bangun pagi jam 5, berlatih dan selesai pada jam 10 pagi, bahkan hari Sabtu pun dilaluinya seperti hari biasanya. Sementara anak-anak seusianya menikmati hari-harinya dengan rutinitas pada umumnya, Boitano berlatih dengan keras, sesuai arahan pelatihnya, terkadang ia mengalami cedera karena terjatuh, terluka, bahkan beberapa kali harus menjalani perawatan dokter karena luka yang serius, rasa bosan dan malas adalah tantangan terbesar yang harus dikalahkan, dan terbukti ia bisa melakukan itu. Bertahun-tahun rutinitas itu dilakoninya, dedikasinya tidaklah sia-sia, pada tahun 1988 Brian Boitano memenangkan medali emas di Olimpiade, dan pada tahun 1995 meraih juara dunia profesional, latihan keras bertahun-tahun menghasilkan tiga atau lima menit pertunjukan melompat, berputar dan gaya rumit yang membuat penggemar was-was, dan juri memberikan skor tinggi.

Menikmati hasil yang luar biasa, dibutuhkan persiapan panjang berbulan-bulan bahkan bertahun-tahun. Bukan hanya masalah waktu tetapi juga energi, bahkan juga harta. Tidak ada jalan pintas, tidak ada yang gratis, semua ada harganya. Tuhan mengajarkan kepada kita jika kita mendiri kemah yang besar, jangan lupa untuk memanjangkan talinya. Karena sering kali kita nyaman dengan apa yang ada dan kita sulit untuk mengeluarkan hal yang lebih demi kemajuan kita pribdi. Tuhan terus mengajarkan bahwa dalam visi yang besar maka diperlukan bayar harga yang besar maka perhatikan dan cobalah untuk melangkah melakukan. Tuhan Memberkati. (CG)

RENUNGAN
Ingat, kapasitas visi yang LEBIH BESAR membutuhkan BAYAR HARGA yang lebih besar pula!

APLIKASI
1. Ketika Anda sudah memiliki visi yang besar, harga seperti apa saja yang harus Anda bayar ?
2. Apakah Anda merasa mampu untuk membayar harga yang besar untuk visi Anda tersebut, uji diri Anda kembali ?

DOA UNTUK HARI INI
Bapa kami mengerti bahwa setiap visi yang besar memerlukan bayar harga yang besar pula, ajarkan kepada kami untuk tetap setiap membayar harga agar visi yang besar itu dapat tergenapi dalam hidup kami ya Bapa. Amin.