Berani Maju Karena Ada Tuhan

RHEMA HARI INI
Filipi 3:13-14  Saudara-saudara, aku sendiri tidak menganggap, bahwa aku telah menangkapnya, tetapi ini yang kulakukan: aku melupakan apa yang telah di belakangku dan mengarahkan diri kepada apa yang di hadapanku, 14 dan berlari-lari kepada tujuan untuk memperoleh hadiah, yaitu panggilan sorgawi dari Allah dalam Kristus Yesus.

Ricky anak seorang pengusaha yang cukup terkenal. Sejak kecil Ricky hidup dalam keluarga yang bergelimang harta dan apa pun yang ia harapkan selalu ia dapatkan. Ricky juga dikenal sebagai anak yang manja karena apa pun ia miliki. Kedua orangtuanya siang dan malam bekerja dan terus bekerja untuknya. Ricky memang anak yang bergelimang harta dan manja namun Ricky juga anak yang kurang diperhatikan orangtuanya. Setiap hari Ricky ringgal di rumah yang mewah bersama pembantu dan sopirnya karena orangtuanya sibuk bekerja dan bahkan sering keluar negeri. Disekolah karena merasa anak orang kaya, Ricky sering menyuruh teman-temannya untuk mengerjakan setiap tugas. Sampai suatu ketika ada berita dari kantor bahwa kedua orangtua Ricky mengalami kecelakaan saat kembali dari luarnegeri. Setelah dibawa ke rumah sakit ternyata kedua orangtuanya sudah meninggal dunia. Ricky pun terlihat tidak terlalu sedih karena ia sudah terbiasa ditinggal kerja orangtuanya dan kurang diperhatikan orang tuanya. Setelah kedua orang tuanya meninggal, Ricky pun menghambur-hamburkan warisan dari orangtuanya. Ketika sudah beranjak dewasa Ricky pun ditanya salah satu saudaranya, “Ricky, apa kamu tidak ingin melanjutkan perusahaan peninggalan orangtuamu?” Ricky pun menjawab, “Buat apa saya capek-capek kerja, warisan orangtua saya banyak dan untuk perusahaan saya bisa bayar orang untuk mengurusinya.” Singkat cerita lama-lama warisan itu habis dan tanpa disadari perusahaan peninggalan orangtuanya itu pun juga mengalami kebangkrutan. Ricky pun menyesal dan menyadari semuanya, ia sadar bahwa ia selama ini terlalu nyaman dengan semua yang ia miliki bahkan ia tidak memiliki visi sedikit pun. Ricky yang dewasa mulai belajar dari kesalahannya dan berusaha membangun kembali perusahaan peninggalan orangtuanya.
Uji hati kita apakah kita sama seperti ilustrasi diatas ataukah tidak. Banyak orang merasa nyaman dan bahagia dengan keadaannya saat ini sehingga berat untuk bergerak maju. Banyak godaan yang sering kita alami untuk kita tidak masuk dalam rencana Tuhan yang besar. Kita lebih senang untuk tinggal aman saja, padahal Tuhan tidak akan bisa pakai kita jika kita tidak berani maju. Maka ambil suatu langkah untuk terus mengejar Tuhan, tabur lebih banyak, miliki visi yang besar didalam Tuhan dan berani bayar harga maka hidup kita akan dibawa Tuhan seperti burung rajawali yang terbang tinggi.

RENUNGAN
Kenyamanan dan keamanan kita tidak boleh menjadi beban yang TERLALU BERAT sehingga membuat kita tidak lagi mau MENGEJAR TUHAN, menabur lebih banyak, punya VISI YANG LEBIH BESAR, dan BAYAR HARGA.

APLIKASI
1. Uji diri Anda apakah Anda sudah terlalu nyaman dengan keadaan Anda saat ini ?

2. Dan uji kembali hati Anda apakah Anda mau melangkah untuk maju sejak saat ini bersama Tuhan ?

DOA UNTUK HARI INI
Bapa kami bersyukur karena Engkau mengajarkan kami untuk terus maju bersamaMu. Mampukan kami Tuhan untuk bergerak sesuai rencanaMu. Amin