BERANI MEMBAYAR HARGA UNTUK HIDUP KUDUS DAN BENAR

RHEMA HARI INI

Mazmur 17:2-3 Dari pada-Mulah kiranya datang penghakiman: mata-Mu kiranya melihat apa yang benar. Bila Engkau menguji hatiku, memeriksanya pada waktu malam, dan menyelidiki aku, maka Engkau tidak akan menemui sesuatu kejahatan; mulutku tidak terlanjur.

Pemazmur berkata, hidup orang benar akan seperti pohon yang ditanam di tepi aliran air. Yang menghasilkan buahnya pada musimnya dan yang tidak layu daunnya; apa saja yang diperbuatnya berhasil. Yang artinya saat dunia mengalami kekeringan, berkat Tuhan akan tetap mengalir atasnya. Saat dunia sudah kehilangan akal, ia justru dibuat Tuhan berhasil dalam usahanya.

Berkat orang benar inilah yang dimiliki oleh Daud, Daniel, dan Ayub. Mata Tuhan melihat bagaimana mereka berani membayar harga untuk tetap hidup kudus dan benar dalam situasi apapun. Langkah nyata mereka untuk menghidupi imannya sebagai orang benar membuat mereka tidak bisa ditenggelamkan sepanjang hidupnya, bahkan selalu naik ke atas. Orang-orang seperti ini sangat berharga di mata Tuhan. Itu sebabnya Tuhan mengangkat tinggi setiap mereka. Keturunan Daud dipakai Tuhan untuk melahirkan Mesias, Daniel tetap eksis dalam posisi pentingnya di pemerintahan meskipun rajanya silih berganti, dan sekalipun iblis ingin menenggelamkan hidup Ayub dalam kehancuran, tetapi pada akhirnya Ayub justru diangkat dan dipulihkan Tuhan 2x lipat dari apa yang pernah hilang dalam hidupnya.

Memang bukan perkara mudah untuk menjaga hidup kita dalam kebenaran dan kekudusan. Akan ada harga yang mahal yang harus kita bayar. Tetapi ketika kita berani melangkah, harga yang kita bayarkan tidak akan sebanding dengan kemuliaan yang akan Tuhan kerjakan dalam hidup kita. Kita tidak akan pernah bisa ditenggelamkan ke bawah oleh apapun dan siapapun, bahkan kita akan selalu di bawa Tuhan naik ke atas.

RENUNGAN

Orang yang TIDAK BISA DITENGGELAMKAN adalah orang yang BERANI BAYAR HARGA untuk hidup KUDUS dan BENAR dalam situasi apa pun.

APLIKASI

1. Menurut Anda, apakah yang membuat hidup seseorang tidak dapat ditenggelamkan?
2. Harga apa yang pernah Anda bayar untuk hidup kudus dan benar dalam situasi apapun?
3. Apa komitmen Anda untuk berani membayar harga hidup dalam kekudusan dan kebenaran?

DOA UNTUK HARI INI

“Roh Kudus, ajarlah kami untuk dapat hidup kudus dan benar dalam kondisi apapun. Tuntun setiap langkah kami dan berikan kami kekuatan untuk mentaati setiap petunjuk firman Tuhan, sehingga kami semakin bertumbuh dalam iman. Di dalam nama Tuhan Yesus Kristus, kami berdoa. Amin.”

Mari bertumbuh dalam Iman bersama Gereja Internet Keluarga Allah!

Ya! Saya Mau Bergabung!