BERANI MENGAMBIL LANGKAH IMAN

RHEMA HARI INI

2 Korintus 5:7 sebab hidup kami ini adalah hidup karena percaya, bukan karena melihat

Tidak ada seorangpun yang tidak mau sukses dan berhasil hidupnya. Demikian pula tidak ada seorangpun yang ingin hidup susah, miskin dan menderita. Setiap orang pasti menginginkan hidup yang sejahtera, bahagia serta keinginan-keinginan baik lainnya. Masalahnya, banyak dari kita yang berhenti sampai di tahap keinginan. Kita ingin tetapi tidak berani, kita ingin tetapi tidak mampu, kita ingin tetapi malas mencobanya dan seterusnya. Sadarilah bahwa, keinginan tanpa tindakan hanyalah angan-angan belaka. Satu langkah yang sangat kecil, sampai nampak tidak berarti, adalah jauh lebih berguna daripada kita hanya diam di tempat.

Salah satu ayat dalam Alkitab yang menegaskan tentang hal ini, tertulis dalam 2 Korintus 5:7_ for we walk by FAITH, not by SIGHT_ sebab kami hidup karena percaya, bukan karena melihat. Kita BERJALAN dengan iman, bukan BERDIRI DIAM dengan iman. Ketika kita belum memiliki pekerjaan, kita tidak berdoa kepada Tuhan meminta pekerjaan, lalu diam di dalam rumah dan berharap tiba-tiba ada orang datang kepada kita dengan ajaib dan menawarkan pekerjaan. Ketika kita terkena penyakit karena berat badan berlebihan, kita tidak berdoa kepada Tuhan meminta kesembuhan, lalu sehari-hari diam rebahan di atas ranjang sambil makan kentang goreng, lalu berharap kita akan menjadi sehat bahkan menjadi kurus dengan ajaib. Ini semua bukanlah cara kerja iman orang percaya.

Percaya kepada Tuhan bukanlah berarti kita hidup pasif, melainkan kita harus tetap hidup aktif bahkan agresif. Kita harus berani punya visi yang besar, lalu melangkahlah dengan iman. Berjalan! Bergerak! Lakukan yang belum pernah kita lakukan sebelumnya! Jangan takut untuk gagal, sebab kegagalan bukanlah ketika kita tidak berhasil melakukan sesuatu, tetapi gagal adalah saat kita berhenti mencoba. Layangkan pandangan kita pada Tuhan dan ikuti pimpinan-Nya. Ketika kita tidak menyerah untuk mengetok, maka pintu pasti akan dibukakan bagi kita. (PF)

RENUNGAN

BERANILAH punya VISI YANG BESAR, MELANGKAHLAH DENGAN IMAN, dan LAKUKANLAH YANG BELUM PERNAH KITA LAKUKAN SEBELUMNYA.

APLIKASI

1. Visi besar apa yang Anda miliki saat ini?
2. Sudahkah Anda melangkah dengan iman untuk merealisasikan visi Anda tersebut?
3. Langkah apa yang belum berani Anda lakukan sebelumnya? Tuliskanlah dan ambil komitmen untuk melakukannya sebagai langkah iman Anda.

DOA UNTUK HARI INI

“Tuhan Yesus, rancangan-Mu besar atas setiap kami. Berilah kami mata yang bisa melihat rancangan-Mu dan keberanian untuk melangkah dengan iman. Kami percaya, saat kami melakukannya, maka semua pintu yang tertutup akan Kau bukakan bagi kami. Terimakasih Tuhan. Di dalam nama-Mu, kami berdoa. Amin.”

Mari bertumbuh dalam Iman bersama Gereja Internet Keluarga Allah!

Ya! Saya Mau Bergabung!