BERANI MENGAMBIL LANGKAH PROFETIK

RHEMA HARI INI

Yakobus 2:17 Demikian juga halnya dengan iman: Jika iman itu tidak disertai perbuatan, maka iman itu pada hakekatnya adalah mati.

Jembatan Brooklyn yang menghubungkan Brooklyn dengan pulau Manhattan, merupakan salah satu jembatan paling terkenal di dunia. Ketika gagasan untuk membangun jembatan itu muncul pertama kali pada tahun 1883, para pakar jembatan di seluruh dunia mengatakan kepada perancangnya, John Roebling, bahwa gagasannya tidak akan berhasil. Roebling meyakinkan putranya, Washington yang juga seorang insinyur. Mereka berdua mengambil langkah berani untuk merealisasikan jembatan itu dan dengan antusias memulai pekerjaannya. Baru berapa bulan pembangunan dikerjakan, sebuah kecelakaan tragis terjadi. John Roebling meninggal dunia dan Washington terluka parah, sampai tidak dapat berbicara dan berjalan. Semua orang mengira proyek itu akan terlantar dan berhenti. Tetapi hasrat yang luar biasa besar membuat Washington kembali dan menyelesaikan proyek raksasa itu. 13 tahun sejak dimulai, jembatan itu selesai dibangun.

Visi yang besar seringkali menjadi bahan tertawaan dan olokan yang mendengarnya. Ketika Ps. Obaja mendapat visi dari Tuhan untuk membangun gedung gereja dengan kapasitas 5000 tempat duduk di tengah kota Solo, beliau pun mendapat banyak cemoohan. Tetapi Ps. Obaja sangat percaya kepada Tuhan dan mulai mengambil langkah profetik. Beliau menyampaikan visi Tuhan dan mengimpartasikannya kepada para jemaat. Membentuk kepanitiaan pembangunan, membuat perencanaan keuangan dan segala sesuatunya. Semua dikerjakan dengan penuh iman, mengingat dana yang tersedia hanya 4 Milliar sedangkan anggaran yang dibutuhkan sebanyak 40 miliar. Tetapi kuasa Tuhan bekerja dengan ajaib. Mujizat demi mujizat terjadi. Bersama dengan jemaat Tuhan, gedung gereja baru yang akhirnya membutuhkan 70 Milliar, berhasil dikerjakan.

Jika selama ini kita merasa belum menikmati berkat dan mujizat yang Tuhan janjikan, mungkin itu karena kita kurang meresponi rhema Tuhan dengan mengambil langkah profetik. Hari ini kita belajar bahwa dibutuhkan Langkah Profetik dan tindakan nyata supaya sampai janji Tuhan tergenapi. Deklarasikan sakit penyakit kita sudah Tuhan sembuhkan seraya kita menjalani gaya hidup dan pola makan yang baik. Maka Kesembuhan Ilahi menjadi milik kita. Katakan bahwa Mujizat Besar pasti terjadi, dan mulai melangkah melakukan yang terbaik dalam pekerjaan kita. Maka terobosan besar akan menjadi milik kita.

RENUNGAN

Ambillah LANGKAH PROFETIK sampai JANJI Tuhan TERGENAPI.

APLIKASI

1. Apa yang Anda perlukan selain melayangkan pandangan Anda sejauh dan seluas mungkin?
2. Sudahkah Anda mengambil langkah profetik atas janji yang telah Tuhan berikan kepada Anda? Jika belum, apa alasan Anda?
3. Coba renungkan, apa saja langkah profetik yang harus dan bisa Anda lakukan.

DOA UNTUK HARI INI

“Bapa, kami mengucap syukur atas setiap janji-Mu kepada kami. Tolong kami untuk mulai melangkah dalam iman dan mengambil tindakan nyata untuk merealisasikan janji-Mu. Kami percaya, saat kami berani melangkah, maka semua yang telah Kau janjikan akan menjadi milik kami. Terimakasih Bapa. Di dalam nama Tuhan Yesus, kami berdoa. Amin.”

Mari bertumbuh dalam Iman bersama Gereja Internet Keluarga Allah!

Ya! Saya Mau Bergabung!