Berani Taat Apapun Rhema Yang Tuhan Berikan

BACAAN HARI INI
Yakobus 1:19-27

RHEMA HARI INI
Yakobus 1:22 Tetapi hendaklah kamu menjadi pelaku firman dan bukan hanya pendengar saja; sebab jika tidak demikian kamu menipu diri sendiri.

Setelah mendengarkan rhema firman Tuhan di gerejanya, Pak John dan istrinya membuat sebuah komitmen bersama untuk taat melakukan persepuluhan. Sebelumnya, mereka sudah memberikan persepuluhan, tetapi hanya kadang-kadang saja dan itupun mereka memberikan sendiri-sendiri. Namun, firman yang mereka terima kali itu mengingatkan untuk mengelola keuangan bersama-sama dan mengutamakan Tuhan terlebih dahulu. Alasan mengapa mereka dulu jarang memberikan persepuluhan, menurut Pak John karena secara matematika jika dihitung penghasilannya tidak akan cukup untuk membayar tagihan-tagihan yang ada.

Namun, bulan itu Pak John dan istrinya bersepakat untuk taat. Mereka berdua sama-sama menyisihkan sepersepuluh dari penghasilan mereka dan dimasukkan ke dalam amplop persepuluhan. Setelah itu mereka berdoa dan percaya Tuhan yang akan mencukupkan kebutuhan-kebutuhan mereka di hari-hari mendatang. Dua minggu berlalu, uang Pak John dan istrinya habis, padahal masih ada tagihan yang perlu dibayar. Tetapi, tiba-tiba ada teman orangtuanya yang memberikan 3 karung tas stock lama dan itu diberikan secara cuma-cuma. Istri Pak John pun menjualnya dan laku keras, sehingga mereka bisa membayar tagihan yang belum terbayar bahkan sisa.

Jika kita ingin bertumbuh dalam Level Dominion, marilah kita memilih untuk taat. Apapun rhema yang Tuhan berikan kepada kita saat ini, beranilah taat. Jika Tuhan memberi rhema supaya kita menaburkan benih profetik, taburkan itu. Kembalikan persepuluhan dan bawa special offering / persembahan khusus yang terbaik bagi Tuhan. Dengan belajar taat, Mujizat Keuangan Besar akan dimulai dalam hidup kita. Jika Tuhan menyuruh Pondok Daud, taatilah sesuai yang Tuhan perintahkan kepada kita. Taat kepada rhema yang Tuhan berikan adalah kuncinya sehingga mujizat-mujizat besar terjadi dalam hidup kita.(LEW)

RENUNGAN
APA PUN RHEMA yang Tuhan berikan, belajarlah untuk BERANI TAAT.

APLIKASI
1. Apakah saat ini Anda sudah berani taat melakukan apapun rhema yang Tuhan berikan kepada Anda? Jika sudah atau belum, mengapa?
2. Hal-hal apa yang menghalangi Anda untuk bisa taat melakukan rhema yang Tuhan berikan?
3. Sebutkan komitmen nyata Anda saat Anda menerima rhema dari Tuhan!

DOA UNTUK HARI INI
“Tuhan Yesus, terima kasih karena Engkau selalu berbicara kepada kami melalui rhema-rhema firman-Mu. Ajarkanlah kami untuk selalu taat melakukan apa yang Engkau mau kami lakukan, ya Tuhan. Kami percaya kami saat kami taat, kami akan berkuasa menaklukkan segala permasalahan hidup kami. Di dalam nama Tuhan Yesus kami sudah berdoa. Amin.”