BERBUAH LEBAT DENGAN TERTANAM DI BAIT TUHAN

RHEMA HARI INI

Mazmur 1:3 Ia seperti pohon, yang ditanam di tepi aliran air, yang menghasilkan buahnya pada musimnya, dan yang tidak layu daunnya; apa saja yang diperbuatnya berhasil.

Walaupun terletak di bagian paling bawah, bahkan tersembunyi di dalam tanah, akar merupakan bagian yang vital dari tanaman. Akar berfungsi untuk mengambil sari makanan, air dan nutrisi dari dalam tanah untuk di salurkan ke batang dan daun tanaman. Tanpa akar, tanaman mustahil untuk bertumbuh apalagi berbuah. Kita manusia pun perlu memiliki akar yang kuat untuk dapat bertumbuh dan berbuah. Tempat dimana kita tertanam dan menumbuhkan akar, sangat mempengaruhi buah yang kita hasilkan. Dan tempat terbaik untuk kita tertanam adalah di bait Tuhan.

Bait Tuhan bicara tentang rumah Tuhan atau gereja lokal. Di sini kita akan mendapatkan asupan sari-sari kehidupan, nutrisi dan makanan rohani yang tidak akan bisa kita temukan di tempat lain. Firman, rhema, pewahyuan, tuntunan, pengertian, hikmat dan pengajaran yang sehat, akan membuat hidup kita terus mengalami pertumbuhan. Firman Tuhan, meski tak terlihat namun memiliki kuasa untuk mengubah hidup kita. Yang jika kita serap dengan baik, akan mengeyangkan dan memuaskan dahaga roh kita dengan sumber kehidupan.

Dalam ibadah-ibadah di bait Tuhan, ada rhema yang dibagikan. Rhema bagi keluarga dan pernikahan, bagi bisnis dan keuangan, bagi pemulihan hati dan jiwa, apapun kebutuhan kita, Tuhan sediakan jawabannya. Itu sebabnya saat kita tertanam di bait Tuhan, kita seperti pohon yang ditanam di tepi aliran air. Yang membuat kita selalu segar, tidak pernah layu dan tak pernah berhenti menghasilkan buah. Jika kita rindu memilikinya, segeralah mengambil keputusan untuk tertanam di bait Tuhan, sebab ketika kita datang untuk beribadah di gereja lokal, ada Spiritual Blessings yang di impartasikan. Inilah yang akan membuat hidup kita bisa berbuah lebat di berbagai area. Apapun yang tangan kita kerjakan, ada berkat, urapan dan penyertaan Tuhan yang membuatnya berhasil dan menjadi berkat bagi banyak orang.

RENUNGAN

Dengan TERTANAM DI BAIT TUHAN, kita menerima NUTRISI dan MAKANAN ROHANI yang membuat hidup kita bisa BERBUAH LEBAT di berbagai area.

APLIKASI

1. Mengapa Anda sangat perlu untuk tertanam di bait Tuhan?
2. Apa yang perubahan yang Anda dapatkan dalam hidup Anda ketika Anda sudah tertanam di bait Tuhan?
3. Sudahkah Anda mengajak keluarga dan teman-teman Anda untuk tertanam di bait Tuhan agar mereka juga dapat berbuah lebat?

DOA UNTUK HARI INI

“Tuhan Yesus, kami bersyukur atas Firman-Mu yang memampukan kami terus hidup dan berbuah lebat bagi sesama. Mampukan kami, ya Tuhan untuk terus berakar, bertumbuh, berbuah dan melekat pada Firman dan Gereja-Mu. Di dalam nama Tuhan Yesus, kami berdoa. Amin.”

Mari bertumbuh dalam Iman bersama Gereja Internet Keluarga Allah!

Ya! Saya Mau Bergabung!