BERDOA DAN PERJUANGKAN VISIMU!

RHEMA HARI INI

1 Korintus 9:25 Tiap-tiap orang yang turut mengambil bagian dalam pertandingan, menguasai dirinya dalam segala hal. Mereka berbuat demikian untuk memperoleh suatu mahkota yang fana, tetapi kita untuk memperoleh suatu mahkota yang abadi.

Seorang pegawai perusahaan merasa kelelahan ketika ia harus berjalan menuju ke kantornya. Bagaimana tidak, kantornya berada di lantai 5 di gedung kantor perusahaan tersebut. Sayangnya, gedung tempat ia bekerja tidak memiliki lift. Jika ada, bisa dipastikan ia akan menggunakannya.

Kebanyakan manusia cenderung menginginkan sesuatu yang enak, mudah, nyaman, dan instan. Tetapi pada kenyataannya, kehidupan tidak seperti itu. Seringnya, untuk mencapai sesuatu, kita harus melewati proses yang panjang dan lama. Kita harus menapaki anak tangga demi anak tangga hingga sampai ke tujuan. Jarang sekali ada jalan yang instan, kecuali jalan yang tidak sesuai firman Tuhan.

Rhema firman Tuhan hari ini mengingatkan setiap kita untuk ambil bagian dan fokus pada setiap langkah yang sudah Tuhan tentukan bagi kita. Karena dengan fokus dan perjuangan yang sungguh-sungguh bersama Tuhan, maka mahkota abadi itu akan kita peroleh. Sama seperti Kaleb yang dengan sungguh hati berdoa dan berjuang, sehingga ia bisa mendapatkan yang terbaik dari Tanah Perjanjian, demikian pula setiap kita yang sungguh-sungguh fokus dalam perjuangan, pasti di suatu titik akan mendapatkan apa yang kita perjuangkan.

RENUNGAN

Jika kita TERUS FOKUS MENDOAKAN dan PERJUANGKAN, maka di satu titik, visi itu akan SUNGGUH TERJADI dalam hidup kita.

APLIKASI

1. Apa yang menjadi visi yang harus Anda perjuangkan sungguh-sungguh?
2. Menurut Anda, sudahkah visi itu sesuai dengan visi Tuhan atas hidup Anda?
3. Renungkan dan tuliskan visi apa yang Anda dapatkan dari Tuhan, dan bagaimana Anda akan memperjuangkannya?

DOA UNTUK HARI INI

Tuhan Yesus,terimakasih untuk renungan firman-Mu pada malam hari ini. Kami bersyukur karena setiap firman yang boleh diberikan bisa menjadi pengingat bagi setiap kami, dimana firman-Mu mengingatkan kami untuk terus fokus berdoa dan sungguh berjuang sampai visi itu digenapi dalam hidup kami. Tuntun kami senantiasa ya, Bapa. Di dalam nama Tuhan Yesus kami sudah berdoa. Amin.

Mari bertumbuh dalam Iman bersama Gereja Internet Keluarga Allah!

Ya! Saya Mau Bergabung!