BERDOA DENGAN BERSYUKUR DALAM SEGALA KONDISI

RHEMA HARI INI

1 Tesalonika 5:16-18 Bersukacitalah senantiasa. Tetaplah berdoa. Mengucap syukurlah dalam segala hal, sebab itulah yang dikehendaki Allah di dalam Kristus Yesus bagi kamu.

Suatu ketika ada sepasang suami istri yang bertengkar dan akhirnya sang suami pergi meninggalkan rumah. Si istri pun menyadari bahwa bukan hanya suaminya saja yang harus berubah, namun diawali dari dirinya pribadi. Si istri mulai berdoa dan mengubah pola pikirnya seturut dengan firman Tuhan.

Suatu ketika ia mendapat rhema dari Tuhan bahwa ucapan syukur menggerakkan Tuhan untuk menjawab doa kita. Si istri mula melangkah mempraktekkan, ia membuat suatu acara ibadah ucapan syukur untuk kepulangan suaminya. Saat pesta itu berlangsung dan sang suami tak juga pulang, ada tamu yang bertanya, “Mana suamimu belum juga pulang?” Namun istri tersebut menjawab bahwa suaminya pasti akan pulang. Dan benar, pada acara ibadah ucapan syukur yang ketiga kalinya, suaminya pulang dan pemulihan hubungan terjadi diantara mereka.

Inilah salah satu cara doa yang menyentuh hati Tuhan, doa dengan ucapan syukur. Berapa banyak orang bisa bersyukur saat mereka diberkati namun ketika ia mempunyai masalah, banyak orang memilih untuk mengeluh bahkan menyalahkan Tuhan. Mulai saat ini ambillah sikap untuk senantiasa bersyukur. Ada masalah, tak ada masalah, tetaplah bersyukur. Sebab dengan bersyukur, hati Tuhan akan tersentuh. Dan saat waktunya tiba, Tuhan akan mengerjakan apa yang diinginkan hati kita, bahkan jauh melampaui yang kita pikirkan dan doakan.

RENUNGAN

Berdoa dan BERSYUKUR tidak hanya saat keadaan sedang baik-baik saja, tetapi dalam SEGALA SITUASI dan KONDISI.

APLIKASI

1. Sudahkah Anda belajar untuk senantiasa bersyukur?
2. Apa yang sering membuat Anda susah bersyukur?
3. Maukah Anda komit untuk belajar berdoa dengan ucapan syukur?

DOA UNTUK HARI INI

Bapa, apapun keadaan kami, kami mau belajar untuk terus mengucap syukur sebab kami tahu Engkau Allah yang senantiasa berkarya atas hidup kami dan kami yakin tiba saatnya nanti Engkau akan lakukan hal besar atas setiap kami. Dalam nama Tuhan Yesus kami berdoa. Amin.

Mari bertumbuh dalam Iman bersama Gereja Internet Keluarga Allah!

Ya! Saya Mau Bergabung!