Berdoa Menurut Kehendak Allah

Renungan Keluarga Allah
Minggu, 15 Mei 2016

BACAAN HARI INI

1 Korintus 14:1-25

RHEMA HARI INI

1 Korintus 14:2 Siapa yang berkata-kata dengan bahasa roh, tidak berkata-kata kepada manusia, tetapi kepada Allah. Sebab tidak ada seorangpun yang mengerti bahasanya; oleh Roh ia mengucapkan hal-hal yang rahasia.

Banyak referensi dalam Alkitab yang menceritakan tentang Bahasa Roh. Bahasa Roh merupakan satu langkah maju dalam kehidupan seseorang. Ibarat membangun sebuah rumah, pasti langkah pertama akan membangun pondasi yang kuat. Pondasi ini akan mempengaruhi langkah selanjutnya dalam membangun rumah sekaligus keberadaan rumah di masa mendatang. Tentunya dalam membuat pondasi juga disesuaikan dengan desain dan struktur bangunan yang sesuai, sehingga akan berpengaruh pada aktivitas kehidupan penghuninya.

Seperti pondasi yang sangat penting dan berguna bagi kekuatan sebuah bangunan, begitu juga dengan Bahasa Roh, Bahasa Roh akan sangat berguna untuk membangun diri kita sendiri. Bersyukurlah atas karunia Bahasa Roh yang sangat berpengaruh pada kehidupan kita sehari – hari sekaligus memberikan penyegaran bagi roh kita (Yesaya 28:11-12). Melalui Bahasa Roh ada permohonan yang disampaikan yang tidak kita ketahui (Roma 8:26). Sehingga akan membawa lidah kita dalam kontrol Roh (Yakobus 3:8)

Ketika kita terus-menerus berdoa dengan bahasa roh, maka hidup kita akan selalu dibawah kendali Roh Kudus yang selalu penuh dengan hikmat. Hal itu akan membawa dampak yang sangat besar dalam kehidupan kita, keberhasilan dalam rumah tangga, usaha, pekerjaan, study, keuangan dan lain – lain. Hal itu bisa terjadi karena ada kontrol Ilahi yaitu Roh Kudus sendiri yang menuntun setiap langkah kita dalam menghadapi segala persoalan hidup. Dan itu adalah sebuah bukti bahwa manusia Roh kita dibangun dan dikuatkan oleh Tuhan.
Tuhan sangat mengasihi kita, doa adalah nafas hidup kita sebagai orang percaya. Mari kita bangun doa kita, manusia Roh kita. Bahasa Roh yang sudah Tuhan karuniakan kepada kita adalah sarana yang sangat sempurna untuk membangun komunikasi dengan Tuhan. Dialah yang akan menyampaikan hal-hal yang rahasia kepada Tuhan untuk diri kita, sehingga kita terus berada dalam tuntunan-Nya yang membawa kita kepada kemuliaan Tuhan yang luar biasa.

RENUNGAN

Ketika kita berdoa dengan BAHASA ROH, kita sedang menaikkan doa-doa MENURUT KEHENDAK ALLAH sendiri.

APLIKASI

  1. Seberapa seringkah anda berkomunikasi dengan Tuhan dengan Bahasa Roh?
  2. Bagaimana anda menggunakan Bahasa Roh dalam doa dan permohonan kepada Tuhan?

DOA UNTUK HARI INI

Terimakasih Tuhan buat karunia Bahasa Roh yang sudah Tuhan berikan, ajari kami untuk terus membangun Roh kami dengan doa – doa menurut kehendak Allah sendiri sehingga hidup kami penuh dengan kemenangan. Di dalam nama Tuhan Yesus kami berdoa. Amin

BACAAN ALKITAB SETAHUN

Yohanes 2-4