Berdoa Minimal 1 Jam Setiap Hari

RHEMA HARI INI
Matius 26 : 40 “Setelah itu Ia kembali kepada murid-murid-Nya itu dan mendapati mereka sedang tidur. Dan Ia berkata kepada Petrus: “Tidakkah kamu sanggup berjaga-jaga satu jam dengan Aku?”

Keteguhan hati seseorang dalam menyambut panggilannya untuk menjadi pelayan di ladang Kristus memang beitu luar biasa. Seperti pendeta Noah Smith yang kini melayani di Gereja Wayman AME Minneapolis Amerika Serikat, dalam sebuah kesaksiannya menyatakan di umurnya yang kini genap 105 tahun dirinya tidak berencana untuk pensiun. Pendeta yang paling senior di lingkungannya ini menceritakan bahwa dirinya baru mendapat panggilan untuk melayani Tuhan pada usia 49 tahun. Saat itu dirinya adalah seorang seniman yang juga musisi dan telah menghabiskan waktu lebih banyak sepanjang umur mudanya untuk profesi tersebut, hingga seorang teman dekat menyarankannya untuk melayani Tuhan. “Aku berkata; pelayan??? Aku 49 tahun! Tuhan menginginkanku untuk jadi pelayan??? Kenapa Dia tidak memberitahukannya kepadaku sebelumnya? Dia (teman dekatnya) bilang, “Tuhan sudah memberitahukannya kepadamu. Tapi kamu terlalu bodoh untuk mendengarkan,” cerita Smith. Seandainya Noah Smith lebih sering datang kepada Tuhan dan memprioritaskan waktu bagi Tuhan sebelum usianya menginjak kepala empat, pastilah dia sudah mengalami panggilan Tuhan jauh lebih dahulu. Itulah sebabnya, kita perlu membangun hubungan yang dekat dengan Tuhan. Ingat, bukan Tuhan yang butuh kita BERDOA 1 JAM tiap hari, tapi kita yang perlu DOA MINIMAL 1 JAM setiap hari.

Kita harus mendapat RHEMA DARI TUHAN SENDIRI TENTANG PANGGILANNYA atas hidup kita !!! Sebab panggilan Tuhan itu tidak dibatasi dengan apa yang kita kerjakan sekarang ini, bisa jadi panggilan Tuhan sejalan dengan apa yang kita kerjakan, tapi bisa jadi juga jauh berbeda dengan pekerjaan kita sekarang ini. Panggilan Tuhan juga tidak bisa dibatasi dengan talenta dan kelebihan kita secara alami saja, kadang-kandang Tuhan akan menyuruh kita melakukan sesuatu yang secara alami kita tidak sanggup, tapi karena ada panggilan Tuhan atas hidup kita, maka Tuhan memberikan ANUGERAH / GRACE untuk kita bisa melakukannya. Jadi, marilah kita sungguh-sungguh berdoa sampai Anda menangkap Panggilan Tuhan dalam hidup Anda !!!

RENUNGAN
Bukan Tuhan yang butuh kita BERDOA 1 JAM tiap hari, tapi kita yang perlu DOA MINIMAL 1 JAM setiap hari.

APLIKASI
1. Mari evaluasi diri kita, sudahkah kita menerima panggilan Tuhan atas hidup kita secara khusus ?
2. Berapa lamakah dalam sehari, waktu yang anda pakai untuk berdoa dan membangun hubungan dengan Tuhan ?

DOA UNTUK HARI INI
Bapa yang penuh kasih, mampukan kami untuk bisa berdoa dan mencari wajah-Mu minimal satu jam sehari, sehingga kami semakin peka dan teguh akan panggilan-Mu. Dalam Nama Tuhan Yesus kami berdoa. Amin.

BACAAN ALKITAB SETAHUN :
Kejadian Pasal 31-32
Matius Pasal 9 ayat 18-38