Berdoalah Bagi Mereka

BACAAN HARI INI
Lukas 15:8-10

RHEMA HARI INI
Lukas 15:10 “Aku berkata kepadamu: Demikian juga akan ada sukacita pada malaikat-malaikat Allah karena satu orang berdosa yang bertobat.”

Ada dua orang pengusaha komputer bernama David dan Paul yang menjual perangkat lunak (software) komputer. Mereka berteman sejak SMP dan seringkali menghabiskan waktu untuk bermain bersama. David adalah seorang Kristen sedangkan Paul bukan. David sudah lama berdoa agar Paul dan keluarga menerima Tuhan Yesus sebagai Juru Selamat.

Dalam bisnis, David lebih beruntung daripada Paul. Perusahaannya banyak mendapat order dan selalu mendapat laba yang besar dari tahun ke tahun. Sedangkan Paul belum begitu beruntung untuk bisa memasarkan produknya. Pada suatu hari, Paul menelpon David untuk menanyakan apakah dia boleh menawarkan produk dari perusaahn milik David di dalam sebuah proyek yang dia tawarkan kepada kliennya, sehingga perusahaan mereka akan bekerjasama dalam proyek tersebut. Setelah berkonsultasi dengan tim dan bawahannya, David menolak usul tersebut karena kurang menguntungkan perusahaan. Namun demikian, setelah berdoa kepada Tuhan dan berdiskusi dengan keluarga, David setuju dengan tawaran kerjasama yang Paul tawarkan dengan tujuan untuk membangun hubungan persahabatan, tanpa memikirkan laba. Singkat cerita, kerjasama tersebut berhasil dan membuat perusahaan Paul sukses bahkan lewat kesempatan itulah, Paul dan keluarganya akhirnya menerima Tuhan Yesus sebagai Tuhan dan Juru Selamat.

Doakanlah sahabat kita, sebab doa orang benar bila dengan yakin didoakan sangat besar kuasanya. Kuasa Tuhan yang sungguh dahsyat pasti akan Tuhan nyatakan dan semakin meneguhkan setiap mereka bahwa Tuhan adalah Juru Selamat bagi kehidupan mereka. Mulai saat ini, teruslah doakan jiwa-jiwa yang terhilang dan bangun hubungan persahabatan dengan mereka. Kuasa Tuhan akan turun dan hati mereka akan dijamah oleh kasih-Nya. Jika hal ini kita lakukan, maka visi 1 juta jiwa tidak akan lama lagi pasti tergenapi. Tuhan Yesus memberkati.

RENUNGAN
BERDOA bagi jiwa-jiwa yang terhilang dan membangun HUBUNGAN PERSAHABATAN dengan mereka adalah kunci efektif untuk menyelamatkan jiwa.

APLIKASI
1. Sudahkah Anda mendoakan dan menjalin hubungan dengan jiwa-jiwa yang terhilang, ataukah Anda tidak peduli dengan mereka ?

DOA UNTUK HARI INI
Bapa, berdoa dan menjalin hubungan persahabatan akan terus kami lakukan agar kami dapat selamatkan banyak jiwa bagi kemuliaan-Mu. Amin.

BACAAN ALKITAB SETAHUN
Ester 9-10
Markus 14:26-52