Bereskan Kekecewaan & Lepaskan Pengampunan

BACAAN HARI INI
Mazmur 78:1-72

RHEMA HARI INI
Mazmur 78:38 “Tetapi Ia bersifat penyayang, Ia mengampuni kesalahan mereka dan tidak memusnahkan mereka; banyak kali Ia menahan murka-Nya dan tidak membangkitkan segenap amarah-Nya.”

Masalah kecil menjadi besar. Itulah yang terjadi pada keluarga ini. Perbedaan sudut pandang mampu menyulut api pertengkaran. Di tengah panasnya pertengkaran tersebut, suatu kali saat si istri pulang kerja, ia tidak sengaja mendengar mertuanya membicarakan keburukannya. Dalam keadaan lelah dan kecewa, ia berkata pada suaminya bahwa ia akan pulang ke rumah orang tuanya sambil menangis. “Jika kamu ingin pulang ke rumah orangtuamu, pulang saja!” tukas sang suami kesal.

Mendengar itu, si istri makin kecewa dan keesokan harinya ia langsung berkemas. Berhari-hari lamanya ia hanya tinggal di rumah dan kerjanya hanya menangis, sampai suatu kali, seorang teman gereja datang menjenguk. Si istri langsung menceritakan apa yang ia alami sambil menangis pada temannya ini. Saat itulah teman yang baik hati ini menyuruhnya untuk melepaskan pengampunan dan membereskan kekecewaannya. Awalnya, sulit bagi si istri untuk melupakan kejadian itu, namun ia terus mencoba dan akhirnya berhasil mengampuni suami dan mertuanya. Akhir dari kisah ini? Keluarga ini dipulihkan, api pertengkaran dipadamkan dan digantikan dengan damai sejahtera.

Anda pernah kecewa? Saat seseorang kecewa, ia cenderung ingin menyerang, entah itu menyerang orang lain atau diri sendiri. Saat Anda terus memelihara kekecewaan, sebenarnya Anda sedang memadamkan Api Roh Kudus, sekecil apapun kekecewaan itu. Nah, mari kita selidiki hati kita, apakah ada kekecewaan yang masih menyangkut? Kekecewaan pada keluarga, teman, pasangan, rekan kerja, keadaan, atau bahkan pada Tuhan? Segera ambil komitmen untuk membereskannya dan melepaskan pengampunan. Tuhan Yesus memberkati.

RENUNGAN
Bereskan kekecewaan dan LEPASKANLAH PENGAMPUNAN, maka API ROH KUDUS AKAN KEMBALI BERKOBAR di dalam hidup kita!

APLIKASI
Apakah masih ada kekecewaan dalam hati Anda ?

DOA UNTUK HARI INI
Bapa, tolong beri kami kekuatan untuk membereskan kekecewaan dan bantu kami melepaskan pengampunan. Amin.

BACAAN ALKITAB SETAHUN
Amsal 13-15
Lukas 19:1-27