BERFOKUS PADA SANG SUMBER MUJIZAT BUKAN PADA MOMEN MUJIZAT

RHEMA HARI INI

Matius 6:33 Tetapi carilah dahulu Kerajaan Allah dan kebenarannya, maka semuanya itu akan ditambahkan kepadamu.

Mendengar atau membaca begitu banyak kesaksian mujizat yang luar biasa yang terjadi di gereja kita, beberapa dari kita mungkin bertanya-tanya. Mengapa sampai sekarang aku belum mengalami? Padahal aku sudah melakukan semua yang Tuhan ajarkan dan sudah mengimani rhema-rhema yang disampaikan oleh bapak gembala kita. Aku sudah menabur benih profetik, janji iman juga persembahan persepuluhan. Tetapi keadaan masih sama saja, tak ada perubahan sama sekali. Masa penantian penggenapan janji Tuhan memang seringkali menjadi ujian iman yang tidak mudah bagi kita. Kesabaran dan iman kita dilatih, sampai sejauh mana kita dapat tetap percaya bahwa Tuhan Sang Sumber Mujizat pasti menggenapi janji-Nya. Sebab seringkali sampai waktu yang lama kita sama sekali belum dapat melihat apa-apa dan kita mulai kehilangan damai sejahtera.

Inilah kesalahan yang dilakukan oleh banyak orang, yaitu hanya berfokus pada momen mujizat. Benar, kita pasti akan sangat sukacita dan damai jika apa yang kita harap-harapkan menjadi kenyataan. Kita sering lupa bahwa Tuhan lah yang membuat mujizat itu terjadi, sehingga kita salah fokus dan hanya menanti-nanti kapan Tuhan akan memberikan apa yang kita minta. Bagi Tuhan, membuat mujizat itu sangatlah mudah, semudah membalik telapak tangan atau menjentikkan jari saja, tetapi yang Tuhan mau adalah supaya kita berfokus kepada-Nya. Tuhan sangat rindu agar kita anak-anakNya memiliki hubungan yang dekat dan intim dengan-Nya.

Itu sebabnya firman Tuhan berkata, carilah dahulu Kerajaan Allah dan kebenarannya, maka semuanya itu akan ditambahkan kepadamu. Ketika fokus kita adalah Tuhan dan kehendak-Nya, maka hati Tuhan akan sangat disukakan. Percayalah, Tuhan amat sangat mengerti kebutuhan dan kerinduan hati kita. Dia juga adalah Bapa yang sangat baik, yang rindu untuk memberikan yang terbaik bagi kita anak-anakNya. Saat hati-Nya di sukakan, bersiaplah untuk menerima banjir mujizat sampai berkelimpahan.

RENUNGAN

Salah satu PENYEBAB tidak bisa memiliki damai sekalipun adalah berfokus pada MOMEN MUJIZAT dan bukan kepada SANG SUMBER MUJIZAT.

APLIKASI

1. Apakah yang dimaksud dengan fokus kepada Sang Sumber Mujizat?
2. Kemanakah fokus Anda selama ini? Kepada momen mujizat atau kepada Sang Sumber Mujizat?
3. Cara apa yang akan Anda tempuh agar Anda tidak salah fokus kepada momen mujizat saja?

DOA UNTUK HARI INI

“Bapa, ampuni kami jika selama ini kami salah menaruh fokus kami hanya pada momen mujizat. Terimakasih Engkau telah mengingatkan kami, bahwa Engkaulah Sang Sumber Mujizat, dan hanya kepada-Mu lah seharusnya fokus kami berada. Kami percaya saat kami mencari kehendak-Mu atas hidup kami, damai sejahtera dan berkat-berkat-Mu akan Kau tambah-tambahkan dalam hidup kami. Di dalam nama Tuhan Yesus kami berdoa. Amin.”

Mari bertumbuh dalam Iman bersama Gereja Internet Keluarga Allah!

Ya! Saya Mau Bergabung!