Bergaul Dengan Firman Tuhan

RHEMA HARI INI
Yosua 1:8  “Janganlah engkau lupa memperkatakan kitab Taurat ini, tetapi renungkanlah itu siang dan malam, supaya engkau bertindak hati-hati sesuai dengan segala yang tertulis di dalamnya, sebab dengan demikian perjalananmu akan berhasil dan engkau akan beruntung.”

Seorang pendeta dan istrinya suatu kali bertemu di sebuah stasiun kereta api dengan wanita yang ditugaskan untuk mengantar mereka ke hotel. Ketika mereka mendekati pusat kota, lalu lintas sangat padat, “Anda bisa menurunkan kami di pojok terdekat,” saran si pendeta, yakin bahwa wanita pengantar itu tidak akan dapat menemukan tempat parkir yang dekat dengan hotel mereka. “Tidak apa-apa,” kata si wanita, lalu ia mulai berdoa, “Tuhan, kami benar-benar membutuhkan tempat parkir, kalau ada satu yang dekat, tolonglah tuntun aku kesana.” Ia menyetir mengitari blok itu satu kali, lalu tepat ketika mereka memutari pojoknya, sebuah mobil keluar dari tempat parkir tepat didepan hotel mereka. Ia berkata dengan sungguh-sungguh, “Terima kasih Tuhan, aku sangat menghargainya.” Istri si pendeta bertanya kepada wanita tersebut, apakah ia selalu meminta tolong seperti itu kepada Tuhan. Dia menjawab, “O iya. Saya ngobrol dengan Tuhan setiap saat, saya tidak bisa berhenti melakukannya, ia rasanya begitu dekat sehingga saya berbicara dengan-Nya seperti saya berbicara dengan sahabat karib saya.”

Tuhan senang memenuhi kebutuhan-kebutuhan kecil kita sebagaimana halnya kebutuhan-kebutuhan besar kita, semua doa dan semua jawaban atas doa, membangun hubungan kita dengan Tuhan, dan hubungan pribadi yang dalam ditandai dengan komunikasi terus menerus yang mengalir bebas Jadi yang penting kita menguatkan dan meneguhkan hati dengan sungguh-sungguh untuk bertindak hati-hati sesuai Firman Tuhan, jangan menyimpang kekanan atau kekiri, renungkan siang dan malam, bahkan perkatakan Firman Tuhan ini, maka engkau akan selalu beruntung kemanapun engkau pergi dan perjalananmu akan berhasil. Ini berlaku untuk semua aspek hidup kita, keluarga, pekerjaan, keuangan, kesehatan pelayanan, kehidupan rohani, dst. Bergaul lah dengan Firman Tuhan setiap hari, sebab saat kita mengenal Firman Tuhan, kita akan memiliki Iman yang pasti, Amin, Tuhan Yesus memberkati.

RENUNGAN
Bergaullah dengan FIRMAN TUHAN setiap hari. Sebab hanya orang yang KENAL Firman Tuhan yang bisa memiliki IMAN YANG PASTI.

APLIKASI
1. Koreksi diri Anda, seberapa sering Anda bergaul dengan Firman Tuhan ?
2. Hal apa saja yang Anda dapatkan ketika Anda bergaul dengan Firman Tuhan ?

DOA UNTUK HARI INI
Bapa, kami mau senantiasa bergaul dengan FirmanMu sebab kami yakin didalamMu terdapat suatu kepastian. Amin